Tuesday, 4 August 2009

Foto Pre Wedding

Hari minggu kemarin, aku dan mas Didit melakukan sesi foto prewedding yang pertama. Thanks to Pakle Yus, sang pakle tercinta yang bersedia menjadi fotografer untuk kita berdua.

Rencana awal pemotretan akan dilakukan di Puspitek, Serpong hari Minggu pagi-pagi sekali. Sebelumnya pakle sudah mengirim sms agar kita bersiap-siap sejak pukul 6 (waks! pagi sekali!). Karena rumahku jauh dari lokasi, aku memutuskan untuk menginap di rumah mas Didit dari hari Sabtu. Sayangnya pada hari itu mas Didit masuk kerja. Untungnya di rumahnya ada mamah sama papah jadi aku tidak bosan.

Aku dan mas didit memutuskan untuk menggunakan kostum casual, dengan harapan agar foto yang dihasilkan berkesan santai dan lively. Setelah debat sana-sini, browsing tema-tema foto prewed di internet, akhirnya kita sepakat untuk menggunakan kemeja warna putih, jeans, dan sepatu kets. Dan setelah bongkar-bongkar lemari, alhamdulillah ternyata aku punya kemeja putih. Maklum, aku ini tidak terlalu suka pakai pakaian putih karena takut cepat kotor.

Namun, apapun bisa terjadi meskipun persiapan sudah dilakukan sematang mungkin. Hari minggu pagi, aku dan mas Didit sudah siap-siap, rapi jali naik motor ke rumah Pakle (rumah pakle sama rumah mas Didit nggak jauh). Dasar lagi sial, di tengah perjalanan ban belakang motor bocor! Kacau deh! Akhirnya jalan kaki sampai ke tukang tambal ban terdekat. Alhamdulillah ketika ban bocor itu kita sudah tidak jauh dari rumah pakle. Hehehehe....

Sesampainya di rumah pakle, ternyata pakle mau ada pengajian, akhirnya di-cancel lah sesi foto prewed pagi itu. Pakle minta kita berdua untuk datang lagi sore-sore dan kalau bisa bawa kostum yang banyak. Pusing juga, secara aku cuma bawa baju seadanya, karena aku kan lagi menginap. Akhirnya bongkar lemarinya mamah cari-cari baju yang kira-kira cocok untuk dipakai berdua. Tapi ada hikmahnya juga kok, ternyata mas Didit itu orangnya care banget sama penampilan, sebelum berangkat, sempat-sempatnya dia cobain semua baju dan jas yang mau dia pakai untuk foto nanti. Hihihii...

Sorenya, dengan membawa buntalan tas penuh dengan kostum, aku dan mas Didit ngebut ke rumah pakle, masih dengan motor tentunya. Begitu sampai, aku langsung dandan dan mas juga siap-siap dengan obat gantengnya (istilah mas untuk sisir dan minyak rambutnya). Kita berdua pakai kemeja putih, tapi ternyata setelah di tes foto, pakaian putih itu tidak terlalu bagus. Kata pakle, detailnya jadi nggak kelihatan. Jelek. Duh, sedih banget, mana nggak bawa banyak kostum pula....

Tapi, sesi foto terus berlanjut. Bulek Nina (istrinya pakle) berbaik hati meminjamkan kain pashmina dan rok warna pink. Akhirnya dicoba juga deh rok dan pashmina itu. Eeeh, ternyata setelah dicoba difoto, hasilnya jadi keren banget! Apalagi mas Didit pakai jas, jadi makin oke!

Selama ini aku tidak pernah punya masalah dengan kamera, tetapi kemarin itu ketika aku melakukan foto prewed dan diminta untuk saling tatap dengan mas Didit, suer! aku langsung salah tingkah! kenapa ya? lucunya si mas malah santai aja. Hehehe..... ah, mungkin karena aku nggak biasa saling lihat-lihatan sama si mas makanya jadi grogi.

Dan ini sebagian hasil jepretan pakle yang bagus banget menurut aku:



Gimana? oke nggak??

Setelah sesi foto prewed pertama ini, aku, mas Didit dan pakle memutuskan untuk melakukan sesi berikutnya di Puspitek hari sabtu depan, pagi-pagi sekali karena kita ingin mengejar kabut dan 'ray of light' matahari pagi. Tentunya belajar dari pengalaman foto prewed pertama ini, aku dan mas Didit harus benar-benar 'siap tempur' mempersiapkan kostumnya biar nggak bingung lagi.

Jadi tidak sabar menunggu hari sabtu......


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.