Tuesday, 4 August 2009

Persiapan Pernikahan (1)

Pagi ini iseng browsing di internet tentang persiapan pernikahan. Awalnya aku ingin mencari wedding scrapbook, biar nanti ada kenang-kenangannya tidak cuma album foto aja. Eh, ternyata malah menemukan artikel yang membahas tentang mempersiapkan pernikahan.

Singkat saja, setelah aku membaca artikel itu, aku langsung pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak pusing? di artikel itu tertulis bahwa persiapan pernikahan itu sebaiknya dilakukan dari setahun sebelumnya. Waks! jangankan setahun, 3 bulan aja aku tidak sampai! langsung deh aku panik memikirkan banyaknya hal-hal yang belum dipersiapkan.

Di bawah ini adalah hal-hal yang sudah aku persiapkan:

  1. Baju seragam keluarga, baik untuk keluarga aku dan keluarga mas. Banyak terima kasih untuk Bulik Nina yang sudah membantu dalam memilihkan baju kebaya seragam untuk keluarga.
  2. Catering dan rias pengantin. Meskipun baru bayar 50% tapi sudah sedikit tenang lah, untungnya jasa rias pengantinnya dekat dengan rumah jadi enak konsultasinya.
  3. Gedung. Akhirnya gedung yang akan dipakai adalah gedung Bima Sakti di daerah Pancoran, Jakarta. Minggu kemarin, mom dan mas Didit sudah mengurus gedung dan melunasi biayanya. Huff, lega deh.
  4. Souvenir. Nah, kalau ini memang sudah jauh hari dipesan, sengaja biar tidak mumet dan kalau tiba-tiba butuh tambahan souvenir tidak mendadak. Souvenir yang dipilih biasa saja. Aku dan mas Didit sepakat bahwa kita tidak mau menghambur-hamburkan uang untuk pernikahan yang 'wah'. Yang penting kan niatnya, iya nggak?
  5. Cincin nikah. Setelah hunting ke beberapa tempat, akhirnya kita berdua memutuskan untuk memesan cincin nikah di Blok M. Berhubung mas Didit tidak pernah pakai perhiasan sebelumnya, jadi dia sedikit merasa canggung untuk menggunakan cincin itu. Makanya aku sengaja membiarkan dia yang memilih model cincin-nya. Dan setelah bolak balik muter-muter cari model yang pas, akhirnya mas dapat model yang disuka-nya. Alhamdulillah aku juga suka dengan modelnya. Sekarang, cincin itu tersimpan rapih di kamar-ku, menunggu untuk dipakai bulan oktober nanti.
Hmm, kayanya baru itu aja deh yang sudah siap, sisanya masih di awang-awang!

dan sekarang aku cuma bisa bilang... OH MY GOD!!!!!



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.