Sunday, 23 August 2009

Review - High Quality Perfume @ ParfuMart

Aku masih ingat pertemuan pertamaku dengan calon suamiku. Satu hal yang membuat aku tergila-gila padanya adalah wangi tubuhnya yang khas dan bisa bikin aku melayang (lebay mode ON). Melihat dari penampilannya (gosh, dia itu selalu rapih, tidak pernah sekalipun aku lihat dia acak-acakan), makanya aku berpikir kalau dia pasti menggunakan parfum asli atau original.

Setelah kenal cukup lama dan cukup dekat, dia membeberkan rahasianya kalau dia tidak menggunakan parfum original melainkan parfum refill. HAH??? Jelas aku tidak percaya, karena setiap kali jalan bareng dia, wangi tubuhnya awet sekali, dan rasanya tidak mungkin kalau parfum yang dia pakai itu parfum refill (mana ada parfum refill yang baunya awet gitu seperti parfum original?)

Akhirnya kudesak dia untuk memberi tahu aku di mana dia beli parfum refill itu dan ternyata rahasia wangi tubuhnya yang bisa buat aku melayang adalah:


Parfumart adalah Toko Parfum Re-Fill atau Isi Ulang. Disini kita bisa menemukan ratusan aroma wewangian parfum internasional & aromaterapi. Disini kita juga bisa meminta custom perfume, yaitu parfum unik (personal perfumes) yang diracik dengan aroma pilihan anda sendiri yang disesuaikan dengan personality, mood, keperluan kita, dsb dengan cara mix atau mencampur aroma-aroma yang kita minati. Dengan karyawan-karyawan yang sudah berpengalaman sebagai konsultan pribadi, kita dapat tampil beda dengan “personal perfume”. Dan juga didukung dengan standarisasi alkohol, stabilizer & fixative menambah kualitas parfum ciptaan sendiri ini tidak kalah dengan parfum-parfum original yang harganya selangit. Jika kita kurang tertarik atau tidak pede dengan parfum ciptaan sendiri, tidak perlu kuatir. Di Parfumart kita juga bisa mendapatkan aroma-aroma parfum internasional yang up-to-date dengan harga sangat terjangkau.

Tahu dari mana?
Tahu dari yayang tercinta yang juga sudah berbaik hati bolak balik nganterin ke tokonya ^.^

Beli di mana?
ParfuMart cuma ada 3 cabangnya. Satu di Bandung (pusat), dan dua lainnya ada di Tebet dan Depok.
  • Parfumart Bandung : Jl Paledang No 54 / 022-4215485
  • Parfumart Jakarta : Jl Tebet Dalem Raya No 94 F / 021-83793813
  • Parfumart Depok : Jl Margonda Raya No 345 D / 021-77204207
Harganya?
Relatif, tergantung kualitas bibit, banyaknya (ml), dan botol yang digunakan. Harga paling murah dari IDR 10k. Rata-rata aku beli parfum di ParfuMart, dengan botol kapasitas 30ml, harganya sekitar IDR 35k.

Varian yang dibeli?
Sejak pertama kenal toko ini sampai sekarang, aku sudah beli lebih dari 5 varian parfum.
  1. Channel - Chance (pilihan si yayang, baunya very mature)
  2. Thierry Mugler - Angel (bau yang sangat eksotik, sangat "aku" banget)
  3. Chacharel - Amor Amor (wanginya yang manis dan lembut cocok buat sehari-hari)
  4. Clinique - Happy Day for Men (meskipun buat cowok, tapi baunya yang seger bisa bikin semangat)
  5. Carolina Herrera - 212 (bibitnya udah nggak ada di Tebet tapi di Depok masih ada, huff... one of my signature perfume)
Klaim produk?
ParfuMart bukanlah seperti parfum-parfum refill lain yang cuma sekadar mencampurkan alkohol dengan bibit parfum. Bibit parfum yang dipilih benar-benar kualitas nomor satu, dengan bau yang 90% sama persis dengan parfum aslinya. Selain itu dengan adanya standarisasi alkohol, fixative, dan stabilizer membuat parfum racikan ParfuMart tahan lama (bisa sampai 6-8jam lebih, tergantung komposisi bibit dan alkohol).

Cara pemakaian?
Yang unik dari parfum refill ParfuMart ini adalah ketika kita membeli parfum, karyawannya akan meminta kita untuk memasukkan parfum ke dalam kulkas minimal 1 jam sebelum bisa digunakan. What for? katanya sih biar campuran alkohol dan bibit menjadi stabil disebabkan oleh suhu dingin dari kulkas itu (masuk akal kok, soalnya aku sempat tanya sama temanku yang kuliah di jurusan kimia dan katanya memang benar, fungsinya supaya molekul-molekulnya saling mengikat dan tidak mudah terlepas). Setelah 1 jam (atau lebih), baru deh parfumnya bisa digunakan sesuka hati.

Kesan setelah pemakaian?
Dari sejak pertama ke toko ParfuMart, aku sudah suka dengan pelayanannya. Karyawannya pada sabar meladeni pembeli. Aku sering bilang sama karyawannya, "mas, saya pingin parfum yang baunya soft, seger, tapi khas, bla bla bla bla...", dan dengan senyuman si karyawan akan memberikan rekomendasi parfum-parfum apa saja yang sesuai dengan kriteria yang sudah aku sebutkan tadi. Hampir semua pelanggan ParfuMart melakukan itu juga....

Selain itu, karyawan tidak pernah lupa mengingatkan bagaimana cara memakai parfum yang benar, misalnya, jarak semprot parfum dengan baju (supaya parfum tidak meninggalkan noda kuning di baju), di bagian tubuh mana parfum sebaiknya disemprotkan, dan cara penyimpanan parfum yang baik supaya kualitasnya tetap terjaga. Intinya, beli parfum di ParfuMart bener-bener menambah pengetahuan tentang parfum.

Dan, akhirnya, untuk kualitas parfumnya sendiri... tidak diragukan lagi, wanginya benar-benar awet dan sama persis dengan yang asli. Sesuai lah dengan harga yang dibayarkan. Dan dengan harga yang terjangkau, aku bisa punya lebih dari 3 parfum untuk setiap aktivitas. hehehe.

dan akhirnya.....

My Review:
Product: 5/5
Quality: 5/5
Packaging: 4/5
Price: 5/5
Overall: 4.5/5

Kelebihan:
  • Harga yang sangat terjangkau untuk kualitas nomor satu
  • Wangi parfum dijamin tahan lama (min. 6 jam)
  • Wangi parfum 90% sama persis dengan parfum original-nya
  • Pelayanan yang memuaskan (karyawannya pada sabar, baik dan full senyum)
  • Tersedia parfum dengan berbagai pilihan (sampai bingung deh milihnya)
Kekurangan:
  • Cabangnya cuma 2 (di Tebet sama Depok). Kalau ke Bandung kan lebih nggak mungkin lagi.
  • Botol kemasannya kurang variatif. Tapi kalau kita punya botol sendiri bisa juga minta isiin sama dia.
Info tambahan:
ParfuMart cabang Tebet buka setiap hari (Senin-Minggu), tapi kalau yang di Depok cuma buka dari Senin-Sabtu (Minggu tutup).

Beli lagi apa nggak ya?
Definetely YES! malah balik ke ParfuMart itu sudah menjadi kegiatan rutin tiap bulan, karena setiap ada parfum-ku yang habis, harus cepat-cepat di-refill lagi... ^.^

Penilaian keseluruhan:
Four thumbs up! semua jempol dipake, yang berarti EXCELLENT PRODUCT and RECOMMENDED PRODUCT!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. sekarang udah ad parfumart makassar,bali dan insyaAllah surabaya dalam bulan ini mbak..makasih atas kepercayaannya kepada parfumart..
    best regard

    Parfumart Makassar

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat yaa... ikut senang..

      Sukses selalu....

      Delete
  3. Salam, mbak. Boleh tau, apa nm parfum yang dipakai (calon) suaminya itu? Makasih.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.