Friday, 21 August 2009

Review - Lulur Pengantin Ayudya

Lagi-lagi review produk perawatan tubuh! Maklum lah, namanya juga mau nikah sebentar lagi. Tapi dengan begini kan aku jadi punya alasan untuk mencoba produk-produk perawatan tubuh. Hehehe.

Sebelumnya aku sudah me-review Yoko Milk Salt, scrubbing yang oke banget untuk menghaluskan kulit, de el el. Yang belum baca reviewku, silahkan mampir ke sini: Review - Yoko Milk Salt.

Kali ini, produk yang akan aku review masih nyerempet-nyerempet sedikit dengan produk sebelumnya, yaitu lulur!

Siapa yang nggak kenal lulur? dari jaman ibu kita masih A-be-ge, yang namanya lulur udah dikenal, bahkan dari sejak jaman keraton. Dulu luluran identik sama putri-putri raja dan keraton, alias eksklusif banget deh, ramuannya aja sampai dirahasiakan. Tapi sekarang jaman udah moderen, semua orang boleh luluran! dan karena itu juga produk lulur merajalela di pasaran.

Hmm, saking banyaknya produk lulur, kadang kita jadi bingung sendiri mau pakai yang mana. Produk A mengklaim bisa memutihkan, B bisa menghaluskan, C bisa meremajakan, dan masih banyak lagi. Belum lagi dengan pilihan aroma yang bikin kita makin bingung untuk memilih, mulai dari aroma bebungaan hingga buah-buahan lengkap tersedia (kalau aroma bunga bangkai sama buah busuk ada nggak ya??? >.<).

Oke, langsung aja deh, ke produknya. Nama produknya adalah.... (jreng jreng jreng...)

"LULUR PENGANTIN AYUDYA"

Lulur Pengantin Ayudya sanga baik untuk memutihkan, mencerahkan kulit, menghaluskan, melembabkan, menghilangkan warna hitam di bawah ketiak, selangkangan paha dan noda-noda hitam di kulit., serta mengharumkan kulit. Lulur ini diproduksi oleh PT. Ayu Naturally Cemerlang, sebuah perusahaan lokal yang mengkhususkan diri pada produk kecantikan.


Tahu dari mana?
Lihat banyak seller kaskus yang jual produk ini, terus penasaran deh!

Beli di mana?
Beli di toko kosmetik dekat rumah, lagi iseng jalan-jalan cuci mata, tiba-tiba ngeliat lulur ini, ya udah deh dibeli.

Harganya?
IDR 25k (1000 gr)

Varian yang dibeli?
Aromatherapy Herbal Spa

Komposisi:
Susu pemutih, Vit E, Vit C, Herbal oil, Olive oil, scrub dari bahan alami sehingga tidak menyebabkan iritasi


Klaim produk?
  • mengurangi biang keringat
  • memberikan efek peremajaan kulit
  • mengandung temulawak dan kunyit putih
  • baik untuk perawatan kulit kusam dan tanda bekas gigitan nyamuk dan jerawat di punggung
Cara Pemakaian?
Sewaktu mandi dalam keadaan kering, lulur digosokkan ke seluruh tubuh (lengan, leher, badan, dan kaki) sampai mengering dan butiran lulur berjatuhan bersama kotoran yang menempel pada tubuh. Setelah itu dibilas sampai bersih dan tidak perlu lagi menggunakan sabun. Bisa juga dipakai untuk lulur urut.

Kesan setelah pemakaian?
Aku memang sengaja beli yang varian "Aromatherapy Herbal Spa" karena aku bosan dengan lulur-lulur yang pernah aku coba, yang rata-rata fungsinya untuk memutihkan kulit. Aku tertarik memilih varian ini karena tertulis di pack-nya bahwa lulur ini baik untuk perawatan kulit kusam (secara aku sadar banget nggak mungkin jadi putih, so nggak putih nggak apa-apa asal yang penting nggak kucel dan kusam aja).

Pertama buka package, baunya bener-bener kaya bau lulur tradisional, alias jamu banget! (yuk!), tapi demi menghilangkan kulit kusam tak apa lah. Sorenya lulur ini langsung di-test. Ternyata scrub-nya nggak nendang, dengan kata lain scrub-nya tidak terlalu terasa (jauh bila dibandingkan lulur sekar jagat atau lulur plasenta). Walhasil, luluran-nya jadi kurang maksimal. Tapi kalau berdasarkan dari penjelasan lulur, scrub memang sangat halus karena dibuat dari bahan alami hingga tidak menyebabkan iritasi. Tapi tetap saja, buat aku yang berkulit badak, jadi berasa seperti tidak luluran.

Akhirnya, untuk mengakali supaya scub-nya berasa, lulur ini aku campur dengan Yoko Milk Salt. Hasilnya? oke punya! cuma sayang wangi Yoko Milk Salt-nya jadi tidak tercium karena kebanting dengan bau lulur ayudya. Selain itu, meskipun sudah dicampur, kotoran (daki, red.) tidak bisa rontok semudah menggunakan lulur sekar jagat ataupun plasenta.


My Review:
Product: 3/5
Quality: 3/5
Packaging: 3/5
Price: 4/5
Overall:3/5

Kelebihan:
  • Harganya murah, dengan IDR 25k bisa dapet lulur 1 kg!
  • Lulurnya nggak habis-habis! (udah hampir 1,5 bulan dan baru habis setengah pack)
  • Kulit jadi halus setelah pakai lulur ini dan hangat (mungkin karena ada kandungan temulawak dan kunyit putihnya)
Kekurangan:
  • scrub-nya nggak berasa, jadi kotoran (daki, red.) tidak rontok semudah dan secepat menggunakan lulur lain
  • kalau mau scrubnya berasa, harus dicampur dengan Yoko Milk Salt dulu, tapi jadi sayang Yoko-nya..
  • Untuk varian Aromatherapy Herbal Spa ini baunya enggak banget (mungkin karena memang kandungannya benar-benar herbal ya?)
Info tambahan:
Lulur Pengantin Ayudya ini memiliki banyak varian dengan fungsinya masing-masing (green tea, mandi susu, aromatherapy spa jasmine, aromatherapy herbal spa, bengkoang, mutiara, coffe lavender, avocado+vit E oil, chocolate+extract ginger).

Beli lagi atau nggak ya?
Sepertinya sih aku akan beli lagi, cuma tidak akan beli yang "aromatherapy herbal spa" (kapok dengan bau-nya!). Rencananya kalau yang di rumah sudah habis aku mau coba yang varian avocado+vit E oil (cocok untuk mereka yang berkulit kering atau sering di ruangan ber-ac) atau chocolate+extract ginger (antioksidan-nya tinggi jadi bisa mencegah penuaan dini).

Penilaian keseluruhan:
Untuk sementara ini aku kasih nilai "biasa-biasa aja", tapi mungkin pendapatku akan berubah kalau aku sudah mencoba yang varian lain... ^.^ LOL

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. kalo di aku malah kena scrubnya mba...tapi ga akan repurchase sih soalnya baunya aneh. mending lulur tradisional di pasar2 aja yg sekalian bau mangir hehe

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.