Sunday, 6 September 2009

Review - Body Butter Bali Home Spa



Pertama kali dengar "body butter", aku langsung terbayang blue band, margarin yang ngetop di Indonesia. Ternyata, "body butter" ini bukanlah butter yang biasa dipakai untuk masak atau bikin kue, melainkan butter yang dioleskan ke tubuh. Nah lho?

Sebenarnya ini bukan barang baru, The Body Shop sudah sejak lama mengeluarkan produk ini dengan beragam varian aroma. Apa emang aku-nya aja yang nggak gaul ya?? Setelah celingak-celinguk dan googling di internet, akhirnya aku memutuskan untuk membeli body butter secara online.

Pilihanku jatuh pada Body Butter keluaran Bali Home Spa. Aku rekues sama sellernya untuk aroma yang seksi, yang bisa buat cowok jadi keliyengan (bukan karena pusing lhoo, tapi karena efek wanginya yang bikin mereka jatuh hati... hahaha). Seller-nya bilang yang paling seksi bau-nya yang White Musk (hmm, jadi teringat sama White Musk-nya The Body Shop).
2 hari setelah pemesanan, paket berisi Body Butter ini sampai di rumahku dengan selamat...dan ini dia...


Bali Home Spa Body Butter

Dengan kandungan Vitamin E dan almond oil, membuat body butter lebih kaya moizturizer (pelembab) dibanding lotion biasa. Kandungannya yang natural membuat butter ini cepat menyesap ke kulit tubuh dan dengan segera melembabkan kulit yang kering.

Tahu dari mana?
Lihat di toko-toko, mulai dari booth kosmetik di mall sampai toko kosmetik di pasar, terus jadi penasaran deh!

Beli di mana?
Akhirnya aku memutuskan untuk beli secara online, jadi barang dikirim langsung dari Bali. Soalnya sempat mau beli di toko kosmetik di ITC, tapi kok kemasannya sudah tidak bersegel dan kayanya udah stok lama...

Harganya?
Murah meriah! cukup IDR 20k ($2) aja! Jauh banget kalau dibandingkan dengan harga body butter TBS atau merek lainnya. Namanya juga produk lokal...

Varian yang dibeli?
Body Butter White Musk (berdasarkan rekomendasi seller yang bilang baunya oke banget)

Komposisi
Aquadestillata, glyceryl monostearate, isoprophyl ministat, stearic acid, glycerine, triethanolamine, propyl paraben, methyl paraben, vit. E, almond oil, white musk essential oil

Klaim produk
  • melembabkan kulit kering lebih baik dibandingkan lotion biasa
  • tidak lengket di kulit
  • cepat meresap
  • baik digunakan bagi yang memiliki kulit kering atau beraktivitas di ruangan AC.
Cara pemakaian
Setelah mandi dan kapan saja kulit merasa kering.

Kesan setelah pemakaian
Pertama buka paket, sempat kecewa juga lihat ukurannya yang kecil (beda banget sama TBS). Tapi setelah dipikir-pikir, ya pasti beda lah secara dari harga aja udah jauh banget! Namun kekecewaan itu langsung hilang setelah aku mencoba produk ini untuk pertama kalinya.

Baunya enak banget! lembut dan menggoda (nggak bohong tuh seller-nya! seksi abis!) terus begitu dioleskan ke kulit dia langsung meresap (nggak seperti lotion yang selama ini aku pakai). Apalagi di kamar-ku yang ber-AC, body butter ini langsung menjadi andalan aku untuk berperang melawan kulit kering.

My Review
Product: 4/5
Quality: 3.5/5
Packaging: 3/5
Price: 5/5
Overall: 3.5/5


Kelebihan:
  • Sudah pasti harganya yang murah!
  • Aromanya yang oke banget! jadi penasaran sama varian yang lain... ^^
  • Kulit kering langsung lembab begitu pakai butter ini dan yang penting TIDAK LENGKET!
Kekurangan:
  • Belinya susah, kalau cari di toko kosmetik kuatir barang stok lama dan sudah sering dibuka2 untuk dicoba, nggak ada segelnya.
  • Mau tidak mau mesti beli langsung dari Bali via online, yang berarti cukup merepotkan.

Info tambahan:
selain varian White Musk, tersedia juga varian lainnya yaitu:

Beli lagi atau nggak ya?
Meskipun sedikit repot untuk membeli body butter ini, tapi kurasa worthed kok... jadi setelah body butter ini habis, aku akan beli lagi yang lain untuk mencoba varian wangi yang berbeda.

Penilaian keseluruhan:
Hmm, not bad, apalagi kalau melihat dari harganya. Worth-trying kok... so far aku suka dengan produk ini. ^.^


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. kayak sedang promo nih, mbak... he-he! tapi serasa masih ada review yang kurang deh: kalo cowok boleh pake juga gak ya?! :-D

    ReplyDelete
  2. wah, benar juga ya.... cowok boleh pakai nggak? jelas boleh! tapi mungkin pakai varian yang lain kali ya? karena kalau yang ini baunya cewek banget...

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.