Saturday, 13 February 2010

Chococheese Pancake yang yummy abies!





Nih pancake dijamin enak banget, bisa buat cemilan sore ditemani secangkir kopi atau teh hangat. Bisa juga buat sarapan pagi yang padat dan bergizi... pokoknya uenak tenan deh!

resepnya:

  • 2 sdm mentega/margarin, cairkan
  • 2 butir telur ayam, kocok
  • 200 gr tepung terigu (bagusnya sih pake terigu segitiga biru)
  • 1 sdt fermipan
  • 1 sachet susu dancow putih, larutkan dalam air 200ml
  • 1 sdm gula pasir atau sesuai selera
  • 1 sdt garam atau sesuai selera
  • keju cheddar, diparut

cara masak:

  • campur terigu, fermipan, gula pasir, garam. aduk sampai rata.
  • masukkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk, masukkan mentega cair, dan terakhir susu perlahan-lahan sambil diaduk...
  • aduk terus sampe adonan bercampur rata, lalu tutup adonan dengan kain serbet lembab (dibasahin dulu pakai air), diamkan 15-30 menit.
  • sesudah itu, panaskan wajan teflon dengan api kecil (asyiknya sih yang ukuran kecil, itu tuh yang biasa buat bikin telor mata sapi), tidak perlu dikasih mentega lagi. tuang adonan ke wajan sesuai selera (mau tebal atau tipis).
  • sembari adonan di atas wajan, taburi dengan keju parut dan coklat sesuai selera. balik adonan supaya matang 2 sisi. sesudah kecoklatan, angkat deh!
  • dalam keadaan panas, hidangkan di atas piring, taburi lagi dengan keju parut dan susu kental manis coklat...

cat: aku kalau bikin resep ini nggak pake takar2, pake perasaan aja.. jadi nggak mesti berpatokan pada takaran resep yaaa....

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.