Thursday, 4 March 2010

LUMPIA ISI MIE



Nah, ini dia menu cemilan paling yahud di rumah. Bikinnya wuzzz...wuzzz...wuzzz (alias ngebut), bahannya murah meriah, dan rasanya oke banget! apalagi kalau pake cabe rawit atau sambel botolan.

Resepnya:

  • 1 bungkus mie (varian apa aja sesuai selera)
  • daun bawang, dirajang halus
  • 1 telur ayam, kocok lepas
  • kulit lumpia
  • minyak untuk menggoreng

Caranya:

  • pertama, rebus mie seperti kalau kita mau masak mie aja nih. Sesudah matang (lebih enak sih kalau mie-nyadibuat mateng banget), tiriskan mienya dan taro di dalam mangkok. Masukkan bumbu mie-nya dan aduk rata.
  • kedua, masukkan rajangan daun bawang dan telur ayam yang sudah dikocok. aduk rata dengan mie-nya.
  • ketiga, siapkan kulit lumpia, ambil sedikit mie yang sudah dicampur tadi dengan sendok makan. Untuk 1 kulit lumpia, cukup 1 sendok makan adonan aja. Lipat kulit lumpia. Supaya tidak lepas waktu digoreng, lipatan terakhirnya dikasih putih telur sedikit biar nempel.
  • keempat, panaskan minyak. Setelah panas, cemplungin deh lumpia-nya. goreng sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Lalu taruh di atas piring. Sajikan dengan cabe rawit atau sambel botol.

Gimana, gampang banget kan? kalau tidak mau lumpianya diisi mie, bisa juga diganti dengan tahu cina yang dihaluskan lalu tinggal tambahkan garam, merica, dan gula sedikit, selebihnya sama cara pembuatannya.

Lumpia ini kalau dirumah, begitu selesai digoreng langsung tandas, licin tak bersisa! apalagi cuaca mendung atau hujan yang dingin, bikin cemilan ini makin enak sembari nonton tivi....

jadi, nggak ada lagi tuh yang namanya jajan di luar.... mendingan bikin sendiri, jelas bersihnya, jelas amannya, dan jelas sehatnya. Iya nggak?

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.