Wednesday, 21 December 2011

Manfaatkan waktumu... SEKARANG!

30 menit yang lalu,  saya terjebak di dalam angkutan umum yang panas dan gerah. Angkutan umum itu pun juga terjebak kemacetan di dalam terminal Depok. Sungguh, benar-benar suatu perjuangan untuk berangkat ke kantor, meskipun kantor saya cukup dekat dari rumah. Tapi tetap saja, saya harus berpanas-panas ria dan bermacet-macet pula. 

Apakah saya mengeluh? dulunya ya (ah, saya hanyalah manusia biasa...). Saya selalu mengeluh ini itu. Betapa tidak bersyukurnya saya. Namun, semua itu berubah, insyaAllah berubah menuju kebaikan, sejak saya bergabung bersama bunda-bunda hebat yang sangat menginspirasi.. Saya sadar, apa yang saya keluhkan sebenarnya bisa saya ubah menjadi peluang. Tapi tak apa, terlambat masih lebih baik daripada tidak sama sekali, bukan?

Apa sih yang saya pelajari dari para bunda super ini? Waktu. Simpel ya? semuanya hanya soal bagaimana kita memanfaatkan waktu yang kita miliki - yang saya miliki.  Ketika saya mengeluh, saya telah membuang waktu yang sangat berharga! MasyaAllah... Saat saya mengeluh panas dan gerah naik kendaraan umum, sebenarnya saya telah membuang waktu untuk mengejar peluang bagaimana caranya saya bisa mendapatkan dana untuk membeli mobil. Saat saya mengeluh tidak punya cukup waktu bersama Deniz, sebenarnya saya telah melepaskan kesempatan saya untuk berusaha agar bisa bercengkrama dengan Deniz kapanpun saya mau.


Saya yakin, semua orang setuju bahwa waktu adalah uang. Tuhan pun sangat adil, setiap individu di dunia ini punya jatah yang sama setiap hari-nya. 24 jam. Tidak lebih tidak kurang. Namun, jatah waktu itu terkadang dicurangi oleh kita sendiri. Lho? gimana ceritanya? ya, dengan tidak memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin sama saja mencurangi jatah waktu kita. Sepakat kan dengan statement saya? 

Alhamdulillah, sejak saya bertemu dengan para bunda super ini (meski tidak bertemu secara langsung, hanya lewat dunia maya), mereka telah banyak mengubah jalan hidup saya dalam waktu singkat. Yap, dalam 2 bulan mereka mampu membelokkan jalan hidup saya menjadi lebih produktif, lebih semangat mengejar peluang, dan menjadi seorang Tya yang tidak akan pernah berkata bosan untuk terus belajar, belajar, dan belajar. yang lebih penting lagi, saya benar-benar berusaha memanfaatkan seluruh jatah waktu saya yang 24 jam itu secara maksimal.


Alhamdulillah-nya lagi, para bunda super ini mengenalkan saya pada bisnis yang bisa membantu saya menghilangkan semua keluhan saya. Lebih seru-nya lagi, malah bisa membantu saya mengejar mimpi-mimpi yang dulu saya sendiri tidak berani memimpikannya. Memang, perjalanan saya masih jauuuh, tapi dengan langkah kecil saya, sediki demi sedikit saya akan sampai pada garis finish itu. Dan saya bahagia, mereka ada bersama saya. Selalu ada untuk saya ketika saya membutuhkan mereka...

di belakang saya, mendorong ketika saya lelah...
di depan saya untuk menyemangati saya...
di samping saya, bersama-sama mengejar impian...

Terima kasih ya Allah, Engkau telah pertemukan saya dengan mereka
Terima kasih atas peluang yang diberikan, sehingga saya berani bermimpi lagi...
Terima kasih 


Jadi, masihkah anda menyia-yiakan waktu anda? because the clock is ticking....



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.