Sunday, 22 January 2012

My greatest weakness ---- BOOKS!

Ngomongin soal my greatest weakness (jadi keinget waktu ngebahas soal strength and weakness bareng murid privatku), aku jadi ikut kepikiran soal kelemahan terbesarku dalam hidup. Apa ya? ceriwis, nggak juga, malah banyak yang bilang itu malah membantu di pekerjaan aku. Doyan makan? hmm, so far aku nggak nganggep itu sebagai kelemahan, malah anugerah karena bisa menikmati berbagai jenis makanan. Hihihihi... Atau suka begadang? kayanya juga nggak deeh. Mengutip bang Haji Rhoma Irama, begadang itu boleh kalau ada tujuannya. Dan seingetnya aku sih. aku nggak pernah begadang tanpa tujuan, minimal banget browsing atau ngaskus (*semoga bisa cepet ISO, hayaaah)

Setelah bertapa 7 hari 7 malam, puasa mutih, dan bakar segala rupa kemenyan, akhirnya jawaban atas pertanyaan itu pun datang menghampiri. Sekilas mirip-mirip kaya kuntilanak lah... Ternyata jreng jreng jreng, kelemahan terbesarku adalah BUKU!

Yak sodara-sodara seiman setanah air..... BUKU!

Mau tidur mesti baca buku, mau makan mesti sambil baca buku, di bis baca buku, sambil nyemil baca buku juga, bahkan kadang sambil di kamar mandi pun baca buku!

Dan di tahun awal tahun 2012 ini saja aku sudah melahap nyaris 10 buku dalam waktu hanya 2 minggu. dua minggu itupun juga bukan karena bacanya lama, tapi karena memang bukunya belinya satu-satu, nggak borongan. Berikut ini adalah list buku yang sudah aku baca di bulan Januari 2012 ini:

Buku-buku yang sudah dilahap di bulan Januari 2012


  • Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika (4/5)
  • Nyonya Jetset - Alberthine endah (3/5)
  • so real/surreal - Nugroho Nurarifin (2/5)
  • Mengawini Ibu - Khrisna Pabichara (5/5)
  • State of Fear - Michael Crichton (4/5)
  • Lord Edgware Dies - Agatha Christie (3/5)
  • Kisah Tragis Oe Hui Lan (putri orang terkaya di Indonesia) True Story - Agnes Danovar (4/5)
  • The Pilot's Wife - Anita shreve (4/5) Oprah's Book Club recommended







On progress (ebook format)
  • The Secret of The  Immortal Nicholas Flamel  (book 1) - Michael Scott (5/5)

Berdasarkan statistik yang nggak valid dan nggak sah, yang mengkalkulasi seberapa cepat aku menyelesaikan satu buku. Ternyata rata-rata satu buku bisa diselesaikan dalam 2 hari. Itu aja udah lama banget lhooooo.... biasanya, kalau memang lagi banyak waktu luang, satu buku bisa selesai dalam hitungan jam. Sebagai contoh, buku ringan semacam "Manusia Setengah Salmon"-nya Raditya Dika bisa selesai dalam 2 jam saja. Itu juga udah pake diselingi bobo siang, mandi, dan bengong.

Hoi Tya, suka membaca itu bagus kaleeee.... bukan kelemahan namanyaaa

Hohoho, emang sih suka membaca itu bagus. Buku adalah jendela dunia. Masalahnya, kenapa aku bilang kegemaranku membaca ini justru menjadi kelemahan ya karena aku nggak kuat iman kalau melihat buku. Sebagai contoh, lagi jalan-jalan di Gramedia, liat buku ajib pasti langsung terpanggil untuk beli, dan kadang kalau udah gitu, buku yang dibeli nggak cuma satu, tapi bisa sampai 4-5 buku. Walhasil, sesampainya di rumah nyesel deh.... Huhuhhuu, terpaksa berkorban nggak jajan atau beli baju karena duitnya udah kepake untuk beli buku.... Jadi, nggak salah kan kalau aku bilang buku adalah kelemahan terbesarku?

Makanya, kalau ada bursa buku murah, atau yang jual buku bekas, pasti aku beli, iyalah.... murah meriah gitu lhooo dan aku bisa beli buku banyak... Hehehe...So kawans, banyak-banyaklah membaca buku dan banyak-banyaklah mencari penghasilan tambahan untuk modal beli buku....


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.