Saturday, 21 January 2012

Smart (I Hate Slow) ------> I Hate You!

internet bagi seorang Tya itu wajib, fardu ain, penting! internet itu bagai rumah kedua untuk aku. kenapa? karena aku cari duit dari internet, belajar lewat internet, cari ilmu pun lewat internet, sampe hal sepele kaya resep masakan pun konsultasi sama mbah Google yang tentunya perlu internet....

dulu sih waktu beloman nikah, pake internet Speedy di rumah. Maklum, barengan sama line telepon. Ketika hijrah ke rumah mertua di Pengumbe, Jakarta Barat, aku juga masih setia pake Speedy. Namun saat aku dan mas Adit pindah ke Mampang, kebetulan rumah yang kita kontrak itu adalah rumah mbah Ibu, dan sudah ada koneksi internetnya, pakai Fastnet - KabelVision. Rasanya, kalau dipikir-pikir, dari semua jasa internet yang paling top markotop ya cuma Fastnet itu. Bayangin, bayar tagihan cuma Rp 180.000 dan itu udah termasuk sama TV kabel-nya. Cihuy banget deh. Sayang, semua kemudahan itu harus ditinggalkan dengan berat hati saat akhirnya aku hijrah ke Depok.

rumah pertama yang kita tempatin di depok itu milik sahabatnya si Edy. Dan disitulah aku dan mas memutuskan untuk menggunakan jasa internet Smart. So far so good. Mungkin karena dekat sama BTS-nya atau mungkin karena masih promo. Entahlah....

Masalah mulai muncul ketika kita akhirnya pindah lagi, masih di Depok, ke komplek yang berbeda. Kebetulan satu komplek sama mommy. Dan sesuai namanya, Griya Lembah Depok, ini komplek emang turuuun ke bawah, alias bener-bener lembah. Sialnya, di sini sinyal jelek sangat! termasuk sinyal Smart yang mulai terengah-engah.... (tapi kalo im3 nggak masalah).

Awalnya masih bisa diakalin. Mas Adit dengan inisiatifnya membeli antena Yagiku untuk memperkuat sinyal. Mulanya sih oke.... tapi lama kelamaan sinyalnya mulai odong-odong. Hingga detik ini pun Smart bener-bener nggak bisa diandelin. Yang ada aku bawaannya esmosi jiwa terus, loading nggak kelar-kelar, ngirim email nggak nyampe-nyampe, browsing nggak jalan-jalan. Pokoknya bikin panas hati banget deh!

Yang paling ngeselin adalah jargonnya Smart yang terbaru .... I HATE SLOW. I HATE SLOW EMBAH LOE?! Coba deh kalo berani teknisinya dateng ke rumah, cek tuh koneksi internet. slow apa nggak. Kalo nggak slow aku berani bayar biayanya, semua ongkosnya. Tapi kalo nggak, pihak Smart harus bisa memperbaiki koneksinya sampe rebes kaya dulu lagi.... Mana aku selalu ambil paket unlimited yang paling gede pula! Nggak guna! Cuih!

Sekarang, cocoknya jargon smart tuh diganti jadi I HATE YOU,  atau nama Smart-nya sendiri diganti jadi STUPID. Kalo pake nama Smart keberatan nama tuh kata orang jawa..... Penyakitan.... Sadar diri dooong.... kacaaauuuu!

Oh Fastnet, andai masuk ke depok... aku akan jadi orang paling bahagia di dunia *lebay mode = ON



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.