Friday, 9 March 2012

[REVIEW] Eyeliner (Sariayu VS. Oriflame VS. Maybelline)

Huff, setelah molor hampir satu bulan, akhirnya bisa juga menyelesaikan review eyeliner ini. 

Langsung aja ya, kenapa aku niat banget nge-review eyeliner karena aku sukaaaaaaaaa banget sama mataku. Emm, sebenernya mataku biasa-biasa aja sih, cuma kalau pakai eyeliner jadi gimanaaa gitu, lebih gahar, lebih tajam, dan menusuk *halah*. 

FYI, eyeliner itu ada berbagai macam bentuknya. Mulai dari pensil, cair (menggunakan kuas), dan sekarang nih ada lagi yang bentuknya gel. Kali ini aku mau review 3 produk eyeliner, yaitu:
  1. Sariayu Cantika Jawa Timur - DuoEye makeup
  2. Oriflame Very Me - Double Trouble pencil eyeliner
  3. Maybelline Lasting Drama - gel eyeliner


yuk kita bahas satu-satu....


1. Sariayu Cantika Jawa Timur - DuoEye makeup

Pertama kali tahu eyeliner ini dari teman sesama guru. Waktu itu kita lagi touch-up *uhuk menghilangkan bekas iler dan muka ngantuk uhuk*di toilet gedung pemerintah untuk siap-siap ngajar. Aku nyobain eyeliner ini, dan ternyata hasilnya oke banget! liat aja fotonya....


 Eyeliner keluaran Sariayu ini bentuknya cair ya sodara-sodara. Jadi kelebihannya, kita bisa bikin garis yang super duper tipis dan dengan warna hitam yang pekat. Selain itu, eyeliner ini dijamin anti bleber dan anti air. Jadi, untuk yang muslim, pas wudhu nggak bakalan tuh muncul mata panda. Lalu, eyeliner ini kalau hilang kaya ngeletek gitu, jadi semales2nya kita untuk bersihin pake makeup remover *jorok banget sih*, tinggal keletekin aja (asal rajin yeee). kelebihan lainnya, eyeliner ini cepet kering, jadi nggak usah kuatir kalo kedip-kedip genit habis make.

Untuk yang belum biasa pakai eyeliner tidak disarankan pakai eyeliner ini karena yang ada hasilnya malah mencong-mencong karena tangan gemetar. Selain itu, boleh jadi garis matanya malah nggak seimbang (alias lebih tebel sebelah).



Kekurangan lainnya adalah dia udah sepaket sama maskaranya. Entah kenapa menurut aku maskaranya nggak penting banget. Selama punya eyeliner ini, maskaranya baru aku pakai 2x, itu juga karena kepepet lupa bawa maskara Maybelline aku. Aku nggak mau komentar banyak soal maskaranya. Intinya, maskaranya nggak penting *teteuup*. 

Untuk harga sih, Sariayu ini tergolong standar. Mungkin karena produk lokal yaa aku cinta produk indonesia. Harganya berkisar antara 38 ribu - 45 ribu (terakhir beli di Matahari Dept. Store harganya 45 ribu, padahal kalo di ITC cuma 40 ribu aja).Tapi kalau dari segi kualitas, TOP Markotop deh....

lanjoooot......

2. Oriflame Very Me - Double Trouble pencil eyeliner

Buat yang belum tahu, Oriflame ini adalah brand Swedia yang mengeluarkan produk kosmetik berkualitas. Kebetulan aku ini konsultan oriflame juga *uhuk pamer*. Eyeliner Very Me ini aku beli ketika lagi promo di katalog bulan Desember lalu. Iseng-iseng aja sih, penasaran karena warnanya yang unyu dan dapet dua warna sekaligus. Akhirnya setelah bertapa sambil ngitung kancing, pilihan jatuh pada warna hitam dan putih (juga). 

What can I say? sejujurnya aku rada kuciwa dengan eyeliner ini karena bener-bener nggak waterproof. Kena air dikit langsung bleber. Padahal, pensilnya itu empuk banget lhoo, beda dengan pencil eyeliner lainnya yang pernah aku coba tapi belum sempat bikin reviewnya.

Dengan harga yang lumayan mahal (harga promo 25 ribu, normal 40 ribu), eyeliner ini akhirnya cuma jadi pajangan aja di rumah. Belakangan ini aku rajin pakai tapi hanya yang warna putihnya aja, untuk bikin garis mata bawah macam artis korea gitu. Nah, kalo yang putihnya mah keren!

Is it worth-buying? definitely not! kalau Oriflame jual yang warna putihnya aja aku akan beli lagi....



3. Maybelline Lasting Drama - gel eyeliner

Kalau saja aku nggak iseng blog walking di blog-nya sis Cahya Meythasari, mungkin aku nggak akan tahu kalau eyeliner ada yang berbentuk gel *bodohnya*. Maklumlah, aku baru akrab dengan dunia makeup ketika dapat job ngajar pejabat *malu*.

Awalnya aku nggak ada niat sama sekali untuk beli gel eyeliner meski udah banyak review yang bilang gel eyeliner itu yang paling bagus. Baru kepikiran ketika baru aja kelas ngajar privat di Margo City, lalu window shopping di Centro Margo City dan ngelirik booth-nya Maybelline. Tak disangka, mereka baru aja release produk baru, si gel eyeliner ini, Lasting Drama.

Packaging-nya lucu dan udah dapat brush-nya. satu hal yang bikin tergoda untuk beli adalah tulisan di bungkusnya yang bilang 

Quick dry, intense colour lasts all day, Smudge-proof and water-proof 24 H
Oh la la, demi melihat tulisan itu, akhirnya uang hasil privatan  hari itu pun berpindah ke mbak-mbak kasir untuk beli si gel eyeliner ini. Kebetulan hari itu (sabtu) ada diskon, jadi aku cukup bayar 63 ribu (normal 99 ribu). Bisa dibilang, ini adalah eyeliner paling mahal yang aku punya. Di dalam paket eyeliner ini ada si gel eyelinernya yang dikemas di dalam wadah kaca dan brush untuk mengaplikasikannya.

Oke, si gel eyeliner ini ternyata punya banyak kelebihan. Setelah aku coba pakai, aku merasa lebih mudah dibandingkan eyeliner cair ataupun pensil (meski rada rempong karena pakai brush yang terpisah), mungkin karena tekstur-nya yang berupa gel. Jadi, mau bikin garis tipis atau tebal? ayo aja deh, karena si brush (kayaknya) emang di-desain untuk bisa bikin garis tipis dan tebal. Warnanya pun pekat dan tajam, pas banget untuk bikin garis mata macam si Almh. Amy Winehouse.Selain itu, faktor tekstur gel-nya membuat eyeliner ini cepat kering. Bisa dibilang, gel eyeliner itu ada diantara eyeliner cair dan pensil.

Setelah dipakai seharian
Garis eyeliner sedikit pudar



















Gimana soal klaim-nya yang smudge-proof dan water-proof itu? Setelah aku pake hampir 24 jam dengan 3 kali wudhu, memang benar kalau si Lasting Drama ini smudge proof. Ya ada sih kelihatan sedikit bayang-bayang hitam di bawah mata, cuma menurutku itu karena aku sempet kucek-kucek mata. Untuk water-proof-nya? not bad. Eyeliner tetap bertahan di mata, hanya saja intensitas warnanya tidak sepekat ketika baru diaplikasikan di mata.

Will I buy it again? Yap! meski setelah pemakaian berjam-jam warnanya nggak sepekat awal, tapi gel eyeliner ini pas banget dipake ketika lagi telat bangun dan cuma punya waktu sedikit untuk makeup-an. Gak usah pake nunggu kering seperti eyeliner cair dan gak usah pusing bleber kaya eyeliner pensil. Tinggal sreeet...sreet...sreeet... voila! beres deh!

Yak sodara-sodara, sepertinya segitu dulu review tentang eyeliner-nya. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.... Sampai postingan ini di-publish, aku udah punya 2 eyeliner lagi yang menunggu untuk di-review....jadi, siap-siap aja yaa....Buat sista-sista yang punya saran, mau berbagi pengalaman, ato mau sekadar tanya-tanya, monggo yaaaa..... jangan sungkan.

Bye!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

36 comments:

  1. Aku kira Maybelline Lasting Drama itu mahal banget..
    Ternyata ga nyampe ratusan yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak sampe 100 ribu, di konter macam di department store gitu paling mentok 90 ribuan...

      kalo beli di toko kosmetik macam di ITC bisa lebih murah....

      Delete
  2. sip banget infonya....kebetulan aku suka banget dengan produk Maybelline.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu review Maybelline selanjutnya yaaaa.....

      Delete
  3. nice review. jadi pingin coba sariayu ^^

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, silahkan dicoba, sekalian kampanye cinta produk indonesia. hihihi

      ijin visit blog-mu yaa....

      Delete
  4. Si(y)Si(y), akhirnya setelah berkelana kesana kemari mencari alamat palsu (ups), akhirnya dapat juga eyeliner impianku...hadeh nyesel bela2in jd member oriflame biar dapat eyeliner hrg member...ijin y ngubek2 disini cos aku beginner dalam dunia dandan :). Makasih reviewnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, meski aku jg member Oriflame, tapi objektif aja menilai suatu produk, kalo emang jelek kenapa mesti bilang bagus? Gak mau kan pakai produk yang dibilang bagus ternyata bikin mata kaya mata panda... hiks *pengalaman pribadi*

      Delete
    2. Mbaaa maaf sy mau tanya Itu eyeliner maybelline bs ga dipakai buat bawah mata mau coba deh Aku mbaa��

      Delete
  5. teteh, kalo eyeliner putih buat di ujung mata hasil makenya gimana? kalo buat garis mata bawah, teteh pakein apa? review itu dooong, hehehe..

    ReplyDelete
  6. aku udah pernah pake semuanya nih... paling manteb dan cocok yaa maybelline-nya... :D

    ReplyDelete
  7. Hehehehehe, bisa coba Pixy lhoo cek disini http://talkativetya.blogspot.com/2013/01/review-pixy-colors-of-delight-perfect.html

    ReplyDelete
  8. hi.. aku jal produk oriflame loh. eyeliner oriflame banyak warnanya apalagi yg stylo. ada hijau, coklat dan abu-abu :) buat yg mau pesen sms/tlp ke 081283182053 aja ya:) untuk pemesanan banyak pasti di diskon!:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dooong, aku jg jualan oriflame... cuma sayang, kalo eyelinernya nggak terlalu recommended.... yg paling mantep itu ya cuma giordani bronzing pearls ajaa

      Delete
  9. ketiganya ga bakal nempel di kelopak mata ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari ketiganya yang nggak nempel cuma Sariayu say, coba cek review aku untuk Pixy eyeliner. itu juga bagus...

      Tapi kembali lagi, mungkin karena bentuk lipatan mataku yang kecil jadinya kalo pas dalam keadaan mata terbuka, jadinya nempel ke kelopak untuk produk berbasis gel/pencil

      Delete
  10. semuanya pernah pake
    dan yang paling jelek itu oriflame kemudian SA
    baik aplikator maupun kualitasnya :|
    mending juga maybelline gel linernya deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sis Thika, makasih udah mampir lagi...

      Iya Oriflame emang gak bagus. Aku gak tahu ya kalo Oriflame yg liquidnya gimana. Tapi aku udah kadung nggak percaya sih... hehehehe

      Kalo Sariayu emang bagus kualitasnya, cuma emang kelamaan makin jelek brush-nya. Maklum dulu aku baru kenal beberapa merek jadi aku anggap SA ini yang terbaik (padahal masih banyak yang lebih bagus lagi)

      Maybelline Gel Liner emang bagus! sayangnya aku monolid jadi sebelnya kalo pake gel liner, si gel-nya pindah ke lid bagian atas dan jadi mata panda deh. Mau dibilang waterproof kaya apa juga pasti bakalan smudge.

      Delete
  11. reviewnya asik mba sist.. ;)

    tergoda beli yg maybelline neh... oriflame aq juga punya dan cinta bgt yg putihnya... yg item uda mo abis soalnya awal2 dandan belajarnya pake eyeliner pensil dlu.. sari ayu belon pernah coba. :p

    thx for the review... :D

    ReplyDelete
  12. untuk oriflame double trouble HARUS di touch-up dengan bedak lalu oles lagi pensilnya ...terus berulang sampai 3 kalikalu sudah hasilnya akan tetap ada walaupun sudah pulang kerja (tidak perlu di touch up lagi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? repot ya kalo harus berkali2 seperti itu makenya.... lagian gak nahan mata pandanya itu lhooo.....

      Delete
  13. Mbak,, yg maybelline itu brushnya cpet kring dan gelnya nempel d brush gt gk? Soalnya aq pernah beli gel yg pixy, wktu awal pakai sih brushnya ma gelnya enak dpakai,, tp lama kelamaan gel bnyak yg nempel d brush, trus gelnya jg makin lama jd kering gt :( kalo maybelline iy gk sis? makasih buat reviewnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Bernadette Junia,

      Thanks for reading! Aku coba jawab yaa, seingetku iya sih waktu aku pake Maybelline eyeliner gel ini emang pas kering dia jadi bikin brushnya rada kaku. Tapi aku emang tiap minggu pasti nyuci semua brush yang aku pakai biar nggak nyimpen bakteri dan kotoran....

      Semoga bisa membantu yaa

      Delete
    2. Mbak, kalo nyuci brush yg kaku pake apa? Pake air biasa kah??
      Makasih

      Delete
    3. nyucinya pake sabun khusus brush (keluaran DAISHO jepang), tapi sebenernya pake air hangat dan shampoo baby pun juga bisa kok....

      Delete
  14. Jadi sekarang pake yang apa teh soalnya saya juga monolid?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Ginangel,

      sekarang yang aku pake untuk sehari-hari ada 3, suka gonta ganti aja tergantung mood...
      Silky Girl Liquid Liner
      Wet 'n Wild H2O proof liner
      Mizzu Felt-pen eyeliner

      Delete
  15. yeah saya juga pake gel liner maybelline. worthy banget harganya. meski dibilang mahal ma temen(maklum bagi anak kos 98rb itu uang banyak). tapi yah worthy lah secara saya paling males urusan touch up make up hohoho. kemaren nyoba pixy pencil liner juga lumayan kok.
    nggak smudge cuma cepet ilang. hahahaha
    tapi lumayanlah paling gak tahan 8 jam

    ReplyDelete
  16. Say, udah coba gel liner nya revlon atau silky girl?
    Need info bgt! itu bleber ga ya, soalnya muka ku oily sangaaaat.. Hikshiks..
    Slama ini sih ganti2 merk, cm skrg lg pgn coba yg gel (baru tau hhaha norak yaa aku)
    Makasih sblmnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ditha,

      aku sih jujur secara pribadi aku nggak berani pake yang gel, mau merek apapun, soalnya pasti smudge di aku. Pertama karena aku oily banget mukanya dan kedua, lipatan mataku beda sebelah, jadi pasti yang mata sebelah kanan akan bleber/minimal smudge setelah beberapa jam.....

      Delete
  17. kalau yang bentuk spidol pernah nyoba gak mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah mbak, ada reviewnya juga kok di blog ini.

      Delete
  18. saya lebih suka produk produk kosmetik sari ayu daripada yang lain, sari ayu membuat produknya telah disesuaikan untuk orang asia, dan produk dari sari ayu sangat berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya setuju mbak Haira. Produk Sariayu memang banyak yang bagus kualitasnya.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.