Friday, 16 March 2012

Muka ber (kilang) minyak - Susah-susah gampang!

Aku termasuk orang yang bisa dibilang cuek untuk urusan perawatan tubuh tapi nggak jorok lho. Rasanya, aku tidak pernah punya cukup waktu untuk ngurusin hal-hal macam itu, rempong! Tapi, sejak dua tahun lalu (tepatnya sejak aku menikah), kok ternyata penting juga ya... 

eniwei baswei, 

Salah satu bagian muka yang paling jarang banget diurusin adalah muka. Waks! fatal banget yee, secara ini parts of body yang paling keliatan dan terekspose. Entah apa karena akumulasi semua aktivitasku yang emang dari dulu dominan outdoor atau emang udah bawaan hormon dan genetik, ini muka produksi minyaknya bisa ngalahin negara Timur Tengah, alias berminyak.

Sebenernya muka berminyak ini nggak jelek-jelek amat *uhuk muji diri sendiri*, cuma emang ngerepotin. Terutama kalau sedang pakai make-up. Dulu mungkin nggak jadi masalah karena makeup bukan suatu prioritas. Iyalah, ngapain juga pake makeup ke kampus atau pas naik gunung? (maklum anak biologi). Sekarang? makeup jadi suatu kebutuhan karena aku bekerja sebagai pemberi jasa yang ketemu muka langsung sama klien *hayah*.

Sejak bekerja sebagai guru (hmm, berarti mulai tahun 2009 ya), aku mulai bereksperimen dengan makeup. Meski belum pernah nyoba yang ekstrem, masih yang basic aja macam pakai eyeliner (baca review eyelinerku ya!), lipstik, blush-on. Eyeshadow aja masih belum berani bo! Selama ini, aku tidak pernah punya kecenderungan khusus pada satu merek. Merek lokal atau luar negeri, murah ato mahal, hayuk aja. Untungnya mukaku ini meski berminyak ternyata tahan banting juga. Udah berapa kali aku gonta-ganti makeup, alhamdulillah nggak ada masalah kulit. Sesuatu banget deh buat aku. 

Lanjooot....

Muka kilang minyak-ku ini emang susah-susah gampang (ato gampang-gampang susah?) ngurusnya. Tapi setelah melalui observasi ketat *huek*, akhirnya ketemu juga treatment yang pas untuk mengatasi produksi minyak yang berlebih ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi produksi minyak berlebih di muka.

Yuk disimak......

Friday, 9 March 2012

[REVIEW] Eyeliner (Sariayu VS. Oriflame VS. Maybelline)

Huff, setelah molor hampir satu bulan, akhirnya bisa juga menyelesaikan review eyeliner ini. 

Langsung aja ya, kenapa aku niat banget nge-review eyeliner karena aku sukaaaaaaaaa banget sama mataku. Emm, sebenernya mataku biasa-biasa aja sih, cuma kalau pakai eyeliner jadi gimanaaa gitu, lebih gahar, lebih tajam, dan menusuk *halah*. 

FYI, eyeliner itu ada berbagai macam bentuknya. Mulai dari pensil, cair (menggunakan kuas), dan sekarang nih ada lagi yang bentuknya gel. Kali ini aku mau review 3 produk eyeliner, yaitu:
  1. Sariayu Cantika Jawa Timur - DuoEye makeup
  2. Oriflame Very Me - Double Trouble pencil eyeliner
  3. Maybelline Lasting Drama - gel eyeliner


yuk kita bahas satu-satu....

© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.