Wednesday, 13 February 2013

Online Shop Review - Yume FasShop @FaceBook (great place to shop with low budget!)

Hari ini aku mau bikin review diluar make-up. Tenang aja, bukan karena aku bosen nge-review make-up kok (tungguin aja review make-up yang lagi aku susun dalam waktu dekat). Kali ini, aku mau bikin review tentang online shop. That's right girls, online shop! our little dirty secret.. siapa sih yang nggak suka belanja online. I do!

Sejak aku hamil semester akhir dan setelah melahirkan, aku mulai tergila-gila belanja online. Maklum, sebagai bumil yang super aktif (waktu itu aku masih ngajar di ILP Rawamangun dan ngajar sampe jam 9 malam lho! naik angkutan umum pula), aku nggak punya banyak waktu untuk JJS ke mall atau main ke pasar kaget untuk hunting keperluan baby. Jadi aku menjatuhkan pilihanku pada belanja online. Ternyata belanja online itu seru lho! Apalagi kalau seller-nya baik hati. Duuh, berasa punya personal shopper banget. Kebiasaan belanja online ini pun terbawa hingga sekarang. 

Alasan aku kenapa memilih belanja online bukan hanya masalah waktu, tetapi juga produk yang ditawarkan. Banyak sekali produk-produk yang menarik dan belum tentu ada di toko atau mall. Harga yang dibandrol pun kebanyakan murah meriah. Kalaupun nggak murah, at least masih lebih murah dibandingkan beli di toko. Pokoknya, belanja online itu seru dan menegangkan. Halah.

Haduh maaf aku jadi blepetan ngomongin yang lain. Oke oke, langsung aja masuk ke reviewnya yaa... Let the drum rolls.... Inilah online shop yang mau aku review...Jreng jreng jreng....





Owner Yume FasShop ini adalah sis Renny di Bekasi. Sis Renny ini jual berbagai macam baju mulai dari yang branded, non-branded, brand new, sampai second. Harganya pun bervariasi dan sangat terjangkau. 

Pengalamanku belanja di sis Renny bener-bener berkesan. I'm curvy (ngeles kalo maksudnya endut T.T) jadi rada susah cari baju yang bener-bener pas banget sama aku. Pas disini maksudnya nggak nyesek dan sempit, jatuhnya bagus, modelnya lucu dan up-to-date, dan murah tentunya. Entah kenapa, pas lagi browsing inet, ketemu link Yume FasShop ini dan langsung tertarik (aku mesti tanya seller dulu nih dia pake ajimat pengasihan apaan, bisa-bisanya aku kaya kena hipnotis gitu). Daaan kebetulan lagi, ada beberapa baju yang aku incar di sana.

Sis Renny ini sabar banget lho. Sumpah sabar banget! Apapun pertanyaanku pasti diladenin dan dia mau ngirimin detail ukuran baju yang aku incer sampai sedetail-detailnya. Bahkan sampai ngasi pilihan kalau emang bajunya nggak muat bisa diretur. Setelah melototin foto-foto di albumnya, akhirnya pilihanku jatuh pada satu flower dress Forever21 dan harganya cuma 45 ribu! What a bargain!

Transaksi sama sis Renny insyaAllah aman. Begitu barang dipaket, langsung difoto dan diposting di FB jadi buyer bisa ngecek. Resi pun dicantumkan di timeline FB. Semuanya jelas dan terbuka. Pengiriman menggunakan jasa kurir JNE dan paket sampai dalam satu hari dari Bekasi ke Depok. Paket dikirim senin, selasa sore sudah sampai. Packingnya juga rapih kok. 

Setelah paket aku terima, wuiiih, ternyata nggak salah aku beli dress itu. Lucu banget! dan hari ini aku pakai untuk ngajar. Gimana? lucu kan? so this is my OOTD!

Kesimpulan dari pengalaman berbelanjaku di Yume FasShop ini,
Pros:
  • Sellernya baik hati, ramah, dan ngertiin buyer.
  • Foto yang diposting jelas dan hasil moto sendiri.
  • Selalu memberikan informasi detail pada setiap produk yang dijual. 
  • Seller selalu siap meladeni buyer.
  • Packing rapi dan aman.
  • Setiap packing yang akan dikirim akan difoto dan diposting, begitu juga dengan nomor resi pengiriman.
Cons:
  • Apa ya? kayanya aku belum punya cons untuk Yume FasShop deh,  kecuali berharap semoga sis Renny banyak upload baju big size dan dress. Hehehehehe. 

So, if you wanna go shopping with low budget. This is a great place to hunt. Maybe you'll find the one that you're looking for.

That's it, girls! Thanks for reading my review ^.^


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. HUAAAAAA... Sis aku terharu iniii,, sumpaaah.. makasiiiii bangeeeeet udh direview, seakan2 aku baeeeek bgt.. padahal masih banyak oshop2 lain yg jauuuuuuuuuuuuh lebih baik dari aku.. i'm just a little immature oshop.. not more.. :'(

    Terharu bgt sis.. huahuahuahuahua!!
    makasii yaa.. :')

    -Yume-
    (R. Mokodongan)

    ReplyDelete
  2. Hehehehe, biasa aja kali sista. Aku kan hanya bicara fakta. Aku juga punya online shop, jualan bros handmade, jadi aku ngertiin banget perasaan seller seperti apa... Keep up the good service ya sis. Tunggu orderan aku berikutnya... Uhuuuuy....

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.