Saturday, 8 June 2013

DIY (Do It Yourself) - Sugar EVOO Facial Mask and Oat,Salt and EVOO Facial Mask - Cara gampang ngerawat kulit wajah!

Punya jadwal ngajar yang super duper padat emang bikin aku kadang lupa ngurusin mukaku. Padahal penting lho merawat muka secara rutin. Nah! kata 'rutin' itu tuh yang paling susye dijalaninnya. Syukur alhamdulillah aku punya suami yang ternyata belakangan ini tiba-tiba peduli dengan mukanya, meski konsekuensinya aku terpaksa harus sharing sabun cuci muka-ku yang dari Wijaya Platinum Skin Care T.T

Anyway, kembali ke jadwal ngajar yang padat, akibat lainnya aku jadi nggak ada waktu untuk pergi facial ke  dokter. Walhasil muka jadi rada kucel lagi, ditambah cream dokterku habis dan belum sempat konsultasi lagi (untungnya masih rutin pake sabun mukanya). Kalau nggak salah, aku udah 3 bulan lebih nggak facial. 

Tiba-tiba keinget dulu pernah baca dimanaaa gitu (yang pasti bukan buku resep masakan yee) tentang masker homemade, alias bikin sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Langsung deh aku praktekin resep itu. Ada dua resep masker yang aku bikin. Satu untuk aku dan satunya lagi untuk suamiku karena kita punya jenis kulit yang sangat berbeda macam langit dan bumi (mukaku macam kilang minyak di Arab dan mukanya sekering padang gurun Sahara). Berikut resepnya....

Sugar EVOO Facial Mask (untuk kulit kering)

  • 1 sdt gula pasir/brown sugar
  • 1 sdt EVOO (Extra Virgin Olive Oil), bisa juga diganti sama VCO


Oat, Salt and EVOO Facial Mask (untuk kulit berminyak)

  • 1 sdt oatmeal merek apa aja asal jangan Energen (dihaluskan sedikit pakai blender)
  • 1 sdt garam dapur (aku pakai merek Refina karena butirannya halus)
  • 1 sdt EVOO (Extra Virgin Olive Oil), bisa juga diganti sama VCO

Cara membuatnya simpel aja, tinggal siapin wadah kecil terus aduk aja semua bahannya sampai rata. Aplikasinya pun gampang, tinggal templokin ke muka dan gosok-gosok sebentar dengan gerakan memutar terus diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu cuci dengan sabun muka sampai bersih. Voila! muka langsung kinclong, mulus dan haluuuuuuuuus. Nggak cuma itu, setelah dicuci bersih, aku dan suamiku langsung pake Natur-E vitamin E kapsul lunak. Jadi si kapsulnya ditusuk dan minyak vitamin E-nya kita olesin ke muka. Satu kapsul bisa buat berdua. Heehehehehhe. 

Tya pake masker zaitun campur oat dan garam
So far, aku dan suamiku udah mulai rutin pakai masker ini, seminggu dua kali. Komen suamiku, semenjak dia pakai masker ini ditambah dengan vitamin E mukanya nggak sekering biasanya dan nggak ngelupas. Oya, untuk masker Sugar EVOO ini pun aku pake untuk scrubbing bibir biar lembut, lembab, dan mengembalikan warna bibir alami. Tuh, asyik kan, udah bikinnya murah meriah, bebas bahan kimia, multi fungsi pula! 

Memang nggak heran kenapa pakai masker ini bisa bikin wajah mulus, halus dan bersih karena Minyak zaitun merupakan jenis minyak nabati yang mengandung nutrisi paling tinggi dalam bentuk vitamin dan mineral. Selain itu, minyak ini juga rendah kolesterol dan rendah lemak. Sebagai bahan baku produk kecantikan, minyak zaitun kaya akan vitamin E yang sangat penting bagi kesehatan kulit. Vitamin E merupakan zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari patikel-partikel yang dapat merugikan kesehatan.

Nah, Oat, Salt and EVOO mask ini bermanfaat untuk membuat kulit kusam menjadi lebih cerah dan melembabkan kulit lho. Sedangkan untuk Sugar EVOO Mask bisa membantu melembabkan dan mecegah penuaan dini karena campuran masker ini mampu menjaga keseimbangan kadar air di kulit. Jadi nggak cepet keriput tuuuuh.... 

Gak percaya sama hasilnya? cobain sendiri aja deh..... Hehehehe. Piss aah.... 


PS: Hati-hati untuk yang doyan makan kaya aku gini, yang ada sambil maskeran dijilatin juga tuh masker ^.^

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

4 comments:

  1. beda antara VCO n EVOO apa sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. VCO itu Virgin Coconut Oil, minyak kelapa murni. Kalau EVOO itu Extra Virgin Olive Oil, minyak zaitun murni hasil penyulingan pertama.

      Jelas bedanya dari sumbernya, yang satu dari kelapa, yang satunya dari buah zaitun. Aku lupa2 inget, tapi kalo nggak salah untuk EVOO itu kandungan vitamin E-nya tinggi sekali.

      Kalau untuk VCO, di indonesia banyak yang jual dan produksi lokal, cuma kadang takut aja itu beneran minyak kelapa murni apa jangan2 oplosan.

      Makanya aku lebih milih EVOO karena lebih terpercaya. Aku biasanya pakai merek Bertolli. Coba aja cari di supermarket besar, biasanya ada.

      Oya, si EVOO ini juga aku minum lho, sehari satu sendok, anakku pun aku kasi EVOO ini...

      Delete
  2. makasih tipsnya sis ^^langsung pengen nyobain deh hehe
    oya, ini biasanya sis pake berapa kali ya seminggu?

    salam kenal :)
    new follower here, mind to follow each other? ^^
    cloverinascafe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sis Lova,

      biasanya masker ini aku pake seminggu dua kali kalo nggak males. Kebetulan aku jg lagi telatenin pake bedak saripohatji juga. Jadi selang seling aja sama bedak saripohatji.

      siip, aku folback yaaa....

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.