Thursday, 6 June 2013

[REVIEW] E.L.F Eyebrow Kit in Medium (another must have item in your pouch)

Akhirnya, setelah sekian lama ditunda-tunda, aku punya waktu luang untuk nulis review satu make-up favorit andalanku. Yak, tidak lain dan tidak bukan adalah E.L.F Eyebrow Kit yang super duper dahsyat banget. Sejak aku punya eyebrow kit ini, otomatis si Viva Eyebrow Pencil tersingkir tanpa basa-basi. Bukannya aku nggak mendukung kampanye cinta produk buatan Indonesia lho, tapi memang harga menentukan prestasi *lho* maksudnya kualitas. 

Seperti yang sempat aku singgung di sini, awal perkenalan aku dengan produk E.L.F ini sebenernya nggak sengaja. Belinya pun yang preloved, alias second, alias udah dipake sama owner sebelumnya. Tapi beneran lho, aku nggak nyesel sama sekali meskipun dengan harga hampir 4 kali lipat lebih mahal daripada Viva. Selain itu, hampir sebagian besar beauty blogger yang mereview produk ini memberikan review positif. 

Baiklah, tanpa banyak basa-basi, langsung aja kita review yeee.... Nah ini dia penampakannya! Aku beli yang shade medium dan menurut aku warna ini cocok dengan warna kulitku yang sawo kematangan. Kalau nggak salah, ada beberapa shade lainnya dan untuk jelasnya bisa cek langsung ke web-nya E.L.F di sini 



Packaging:
Untuk packaging, E.L.F Eyebrow Kit ini termasuk yang minimalis.Sederhana, but I like it so much. Warna hitam jelas mendominasi kemasan. Ukurannya pun lumayan imut jadi cocok buat dibawa-bawa, definitely very handy. Di kemasannya, ada bagian yang transparan jadi kita bisa lihat isi dalamnya dan di bagian dalam pun tersedia kaca kecil yang menurut aku pas untuk ngebentuk alis. Nggak kekecilan dan nggak kegedean juga. Oya, dalam packaging-nya, juga sudah disediakan brush bawaan dari E.L.F. 

Brush:
Brush bawaan eyebrow kit ini termasuk yang oke bagiku. Model brush-nya dua sisi. Pertama brushnya berbentuk seperti kuas lipstick cuma dia bentuknya miring. Sisi lainnya adalah brush untuk blending. Memang untuk pemakaian eyebrow kit ini harus dipake dua-duanya ya biar hasilnya oke dan tahan lama. So far, aku nggak ada komplain soal brush ini. Dari segi kualitas dan kegunaan semuanya baik.

Tekstur:
Nah ini dia yang membedakan eyebrow pencil dengan eyebrow kit. Kalo pake pensil alis kan simpel ya. Asal pinter bikin garisnya dan pinter nge-blend-nya, hasilnya pasti oke dan nggak lebay. Susahnya, kadang kalo pake pensil alis suka overdo (gak tahu ya buat orang lain, tapi kalo aku sih keseringan overdo kalau pake pensil). Si eyebrow kit dari E.L.F inilah jawaban atas kegalauan-ku. 

Kalo liat dari gambar, E.L.F eyebrow kit ini ada dua pan. Pan pertama itu adalah yang berbentuk gel, fungsinya untuk membentuk alis, mengisi bagian alis yang tipis, sekaligus merapikan rambut alis yang liar *halah*. Untuk pan gel ini, kita pakainya brush yang miring itu. Pan kedua bentuknya powder, fungsinya untuk mengeset si alis yang udah dirapikan dengan gel sebelumnya. Brush yang dipakai adalah brush kedua yang bentuknya kaya blending brush untuk eyeshadow. Selain itu, dengan powder di pan kedua kita juga bisa ngeblending si alis biar hasilnya natural. 


Bingung cara make-nya? cek aja video ini.... 

Staying power:
Meskipun di kemasan nggak ditulis waterproof, menurut aku eyebrow kit ini lumayan awet di muka (padahal udah pake acara wudhu beberapa kali). Dan yang lebih penting lagi nih, smudgeproof! Jadi dijamin muka aman dari ancaman bleber. Kalau dikira-kira, mungkin staying power-nya sekitar 6 jam kurleb. Kalaupun mau touch-up juga gampang, tinggal timpa aja lagi dengan gel dan powdernya tipis-tipis. Yakin deh nggak bakalan overdo.

Nah ini dia penampakanku dengan menggunakan E.L.F Eyebrow Kit 
Alis kiri dengan E.L.F Eyebrow Kit, Alis kanan polos

Dan ini dia foto bersama si ganteng waktu jalan-jalan di TMII. Foto ini diambil sekitar jam 1 siang dan makeup ini udah dipake dari jam 7 pagi.



Kesimpulannya......

Plus-nya:
  • Staying power lumayan lama (kurleb 6 jam).
  • Hasil sangat natural. 
  • Gampang make-nya (meskipun kelihatannya ribet).
  • Kemasan kecil, gampang dibawa-bawa.
  • Meski kecil, tapi awet (sekitar 3-4 bulan dengan pemakaian setiap hari)
  • Free Animal testing
Minus-nya:
  • Gak dijual di Indo, mau nggak mau harus PO atau nitip sama temen di luar negri. 
  • Karena nggak dijual di Indo, otomatis harganya jadi muahal (padahal aslinya ini harganya cuma $3.00 aja, tapi begitu masuk Indo jadi sekitar 70-100 ribu)
  • Gak ada label halalnya. 
Beli lagi gak yaa?
  • Jelas akan beli lagi! foto diatas (yang udah hit pan) itu pembelian pertamaku dan foto sebelahnya (yang masih komplit dengan kotak) adalah pembelian keduaku. 
Setelah review ini harapanku cuma satu, semoga E.L.F buka counter di Indonesia...... hiks. 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

5 comments:

  1. akhirnya ada reviewnya juga, jadi makin kepengen beli... hehe... pengen beli yg shade medium juga, warna yg lain kayaknya muda2..

    btw, walaupun gada label halalnya, elf itu kosmetik vegetarian friendly.. it's mean, gak akan ada bahan2 hewani yg ditambahkan dalam ingredientnya...

    ReplyDelete
  2. aku juga udh pke moms... lebih natural ketimbang pke pensil.. klo mw beli g po ada kok... fb ny TWL cosmetics...
    waaah pengen jg bikin review2 n fotd :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mom, hehehe, seneng deh kalo ada yang berpendapat sama dengan aku....

      Eeeeh, kayanya kemarin itu pas kalap beli e.lf. di fb TWL itu deh... btw, mom tahu nggak itu produk mereka pasti dijamin asli kan? soalnya kemarin ada satu item yang ternyata teksturnya udah berubah (shimmering facial whip), aku mau komplen udah males....

      Delete
  3. Sis boleh recommend online shop yg terpercaya dan barangnya asli nggak? Aku bingung nih nyari di instagram kyknya blm ada yt trusted seller gitu:((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang rada susye cari ini barang sis. Coba cari di FB sis, biasanya aku beli di Grup Jual Beli BN Preloved Kosmetik di FB... sellernya lupa namanya... hehehe

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.