Wednesday, 16 January 2013

Nagasari pisang coklat keju (cemilan sehat dan yummy)

Oke, sebagai emak beranak satu dan seorang picky eater pula (huff....), aku dituntut untuk lebih kreatif menyajikan makanan untuk Deniz. Hampir semua resep yang aku bikin itu aku modifikasi sedemikian rupa supaya memenuhi syarat dan ketentuan dari Deniz. Hehehehe...

Anyway, lagi musim dingin (musim hujan) gini, enaknya nyemil yang hangat-hangat tapi juga bergizi. Deniz termasuk anak yang seneng makanannya hangat. Kalau udah dingin kadang suka nggak mau. Cukup merepotkan juga karena kadang aku harus kerja ekstra keras (misalnya aja goreng nugget 2x2 kali tiap makan untuk menjaga supaya tetap hangat and crispy). Oke, fokus tya.... Balik lagi soal cemilan hangat, kebetulan aku masih ada sisa daun pisang pas bikin arem-arem (resepnya menyusul yaaaaak, ini juga gampang banget lhoo) dan kepikiran mau bikin cemilan dengan bahan yang ada di rumah. Setelah utak atik sana sini, jadilah resep si nagasari jadi-jadian ini.. *-* 

kenapa jadi-jadian? Karena aku bikin nagasari ini bukan pakai tepung beras, tapi pakai roti tawar. Sangat praktis dan rasanya nggak kalah enak lhoooo....

Langsung aja yak,

Tuesday, 15 January 2013

Petra Jewelry ternyata sudah tutup!

Bagi yang tinggal di Depok, tentu tahu toko ini. Petra Jewelry adalah salah satu toko perlengkapan aksesoris yang lengkap di Depok. Tepatnya di jalan Margonda Raya.  Toko ini menjual perlengkapan dan peralatan kerajinan tangan, mulai dari kalung, bros, rajut, kristik, dll. Selain itu, Petra juga menyediakan kursus gratis kerajinan tangan lho. Tentunya bahan beli sendiri, tapi untuk jasa kursus dan peralatannya disediakan. Asyik banget deh. Nggak cuma perlengkapan untuk membuat aksesoris, Petra menjual beragam aksesoris siap pakai. Sebut saja bros, anting, kalung, kacamata, cosmetic pouch, stationery, sampai jilbab. It's heaven for craft lovers!

Aku seneng banget belanja di Petra karena di sana semuanya self service. Semuanya ngambil sendiri. Bahkan untuk perlengkapan aksesorisnya seperti manik-manik, kancing, jepit, peniti, rantai kalung dan sebagainya. Nanti ketika mau bayar baru deh dihitung biayanya. Jadi, kita sebagai pembeli puas. Untuk harga, menurut aku Petra lumayan murah. Memang sih tidak semurah di Mangga Dua, tapi kalau dihitung ongkos jalan ke Mangdu ya sama aja. Belum capek di jalannya. Hehehe. Toko Petra ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama menjual aksesoris siap pakai, lantai dua untuk perlengkapan aksesoris, dam lantai tiga untuk kursus.


Monday, 7 January 2013

My make-up pouch (bunch of stuff that keep me beautiful)


I've started putting on make-up since 2-3 years ago. Quite a shame for me because it's a bit late. I haven't got many experiences on make-up yet. It required lots of trial and error to find my personal make-up style. On the way through, I also tried lots of tiny items that make me pretty, crap that make my face like a drag queen, and even stuff which ruined my face. No offense >.<

Then, last night I got an idea to write about my make-up pouch. Yeah, I know it's really not important (not as important as politics or the world's crisis), but somehow I can't leave my house without it. It doesn't mean that I can't live without my make-up on anyway, but still I need it because who knows?

Okay, let's just cut the crap. During my quest for the most suitable make-up, I finally come to the finish line. Not really the finish line because maybe today or tomorrow I'll find new stuff which is better than mine. However, up until now, I'm satisfied with what I've got in my make-up pouch. So, this is it!


Sunday, 6 January 2013

Maskara - Maybelline The Hypercurl Volum' Express Cat Eyes

Sesuai dengan rekues dan janjiku untuk memperbanyak review, kali ini aku mau kupas tuntas produk maskara keluaran Maybelline New York. Ngomongin soal maskara, merek Maybelline ini udah yang paling tokcer, tangguh, cadas, dan .... (tambahin sendiri kata sifat positif menurut kamu). Dari pertama kali belajar ngelenong sampai sekarang dan masih belum canggih juga ngelenongnya, Maybelline ini selalu setia nangkring di tas kosmetik aku. Benda ini termasuk salah satu item yang nggak boleh ketinggalan selain eyeliner.

Maybelline ini banyak mengeluarkan varian maskara. Dari line Volum' Express aja ada beberapa, Volum' Express Turbo Boost, Magnum, Hypercurl, dll. Masih banyak lagi lainnya yang nggak keluar di Indonesia dan juga belum pernah aku coba. 

Kali ini, aku mau review Maybelline The Hypercurl Volum' Express Cat Eyes, maskara yang sekarang lagi aku pakai, menggantikan The Magnum Volum' Express. Langsung aja yaa....



Thursday, 3 January 2013

[REVIEW] PIXY Colors of Delight PERFECT EYELINER (very recommended!)

Seperti janjiku di akhir tahun 2012, resolusi tahun 2013 ini salah satunya adalah rajin dan konsisten nulis blog  meski nggak ada yang baca blog ini. Jadi, sedikit banyak aku maksain diri, ngelem pantat di bangku komputer dan mulai ngetik. Tapi hari ini, aku ngetik karena bahagia. Yak! bahagia karena sekali lagi aku menemukan produk lokal (kampanye 100% produk Indonesia) yang oke abis dan 100% aku rekomendasikan. 

Hari ini aku mau review eyeliner liquid keluaran Pixy. Awalnya nggak sengaja nih liat produk ini. Percaya nggak percaya, aku beli produk ini pas lagi ngantri di Indomaret. Ternyata mereka naruh produk Pixy di dekat kasir. Iseng-iseng, eh ternyata ada si liquid eyeliner ini dan harganya affordable banget. Cuma 35 ribu aja, langsung deh cemplungin si eyeliner ke keranjang belanja. 

Sampai rumah, karena penasaran langsung aja dibongkar. Yuk kita bahas ^.^


Packaging:
Untuk kemasannya, si Pixy ini lumayan imut dan enteng kalo dipegang. Ukurannya 5 ml. Warnanya juga pink lucu (untungnya bukan shocking pink >.<). Not bad lah, pas banget untuk cosmetic pouch aku yang imut-imut dan warna pink juga. 

Kuas:
Nah, ini dia bagian penting dari eyeliner. Pas buka kemasannya, cukup kaget karena ternyata kuasnya itu kaya ujungnya spidol. Nggak nyangka, aku pikir model kuas gitu. Anyway, untuk pemakaiannya, si eyeliner ini harus dikocok dulu (sesuai petunjuk di kotaknya). 

Tekstur:
Pas dipakai, ternyata enak banget lho! Maksudnya gampang aplikasinya dan warnanya kereng banget! Cukup sekali gores aja udah kelihatan tebel (beda sama eyeliner Sariayu - cek review aku di sini). Keringnya pun juga cepet (lebih cepet kering dari Robutan dan Sariayu). Cocok untuk aku yang seneng pakai eyeliner tebal. Ternyata, dengan kuas model spidol itu, pengaplikasiannya jadi lebih stabil dan terkontrol (apaan seeeh?). Untuk hasilnya setelah kering, Pixy liquid eyeliner ini kelihatan wet look, but it's not a problem for me. :)


Staying power:
Satu kata: AMAZING! Untuk produk lokal dan harga yang terjangkau, staying power Pixy liquid eyeliner ini benar-benar tangguh. Sabtu kemarin aku pakai eyeliner ini untuk acara family gathering dari pagi sampai sore (mulai dandan jam 6, pulang ke rumah jam 6 sore), panas-panasan, keringetan (karena ngejar-ngejar si Deniz), plus sholat 2x (dzuhur dan ashar). Hasilnya? dia tetep nempel di mata. No smudge! dan warnanya pun masih kereng! 

Kesimpulannya, 

Plus:
  • Harganya murah meriah, Rp. 35.000 di Indomaret
  • Staying power terbukti tangguh (>6 jam)
  • Produk asli Indonesia (dukung gerakan 100% produk Indonesia)
  • Warna kereng abiz (bisa bergaya ala alm. Amy Winehouse atau Adele)
  • Repurchase: definitely YES!
Minus:
  • Cuma ada warna hitam (gak masalah siih)
  • Hasil akhir wet look (buat aku pribadi nggak masalah juga)


Jadi, untuk keseluruhan, aku kasi nilai si  PIXY Colors of Delight PERFECT EYELINER ini nilai 95%. So far, ini nilai tertinggi dari semua eyeliner yang pernah aku pakai. Dan inilah hasilnya di muka aku

Eyebrow: Viva pencil eyebrow - Brown
Lipstick: Max Factor - Pink Brandy (825)
Mascara: Maybelline The Hypercurl Volum Express - Cat Eyes
Eyeliner: Pixy Liquid Eyeliner - Black


PS: saat nulis review ini, ternyata banyak juga beauty blogger lain yang rekomendasi si Pixy ini lho. So, I'm on the right track d^.^b



Wednesday, 2 January 2013

[RECIPE] Prawn Tofu Nugget homemade ala Tya

Saya ini emak yang selalu stress kalau sudah masuk waktu makan. Gimana nggak? Deniz itu kalau makan lamaaaaaaaaaaaaa banget, belum lagi diemutnya. Kalau itu aja belum cukup bikin stress, kadang malah GTM total dan dilepeh. Pusiiiiing. Sedikit banyak ini juga alasan kenapa badanku gak langsing-langsing. Wong tiap kali stress akhirnya makanannya Deniz aku yang habisin. 

Tapi nggak jarang juga terjadi keajaiban (serius, bagi aku, ini adalah anugerah dari YME), contohnya tiba2 Deniz makan dengan lahap dan ludes. Pernah juga tiba-tiba minta nambah. Sumpah, rasanya lebih bahagia dibandingkan menang undian berhadiah 1 milyar (ngarep juga sih dapat 1 milyar). Sayangnya, yang namanya keajaiban itu kan jarang banget terjadi, begitu jugalah dengan kasus makan si Deniz ini. Makan lahapnya bisa diitung pakai jari. Huff, berat banget rasanya mikirin anak susah makan.

Beberapa bulan belakangan ini aku selalu meratiin makanan yang dimakan sama Deniz, mencatat kapan dan ketika makan apa dia lahap. Dari hasil observasi itu, tercatatlah beberapa makanan yang Deniz (lumayan) suka dan lahap. Diantaranya ada tempe goreng tepung, kentang goreng, jamur kancing yang ada di capcay, dan nugget. Dari semua yang aku sebutin, nugget itu satu-satunya makanan yang Deniz dengan inisiatifnya sendiri minta nambah. Kalau inget kejadiannya sampai terharu lhooo.. Ceritanya aku habis gorengin nugget ayam sayur homemade beli di temen. Terus karena memang potongannya seperti finger food, si nugget itu aku taro aja di piring kecil.



Deniz : "wauw, apa tuh ami?" sambil nunjuk si nugget

Tya : "nugget mas, sedap lhooo... Hangaaat"
Deniz : "pegang deniz ya ami." sambil nyomot satu nugget. Gak lama dia sibuk ngunyah sambil ngoceh sana sini.


Eeeh nggak sadar taunya 4 potong nugget yang aku goreng itu ludes dimakan sama dia. Mataku sampai nggak percaya, ini beneran dimakan apa dilepeh ya? Taunya emang dimakan. Dan yang bikin tambah kaget tiba-tiba Deniz bilang gini



© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.