Sunday, 22 September 2013

New font and background image for my beloved blog!

It seems odd that I have time browsing the internet just to find a suitable background image for my blog, but I haven't got time to write down any reviews. *sad face*

Anyway, I'm a moody person and I've had the previous background image for about 8 months. I think it's about time to change it so that I have a fresh-looking blog. Hopefully it can boost my writing mood which seems a bit lazy lately (again, blame my gigantic college homework!). I also think that my previous blog font is too small. I have no idea why I chose that font since I, myself, am a very short-sighted. Even worse, I rarely wear my glasses as I hate how they make me dizzy. So, I choose a bigger and less curvy font. 

I can only hope by this changes, all readers feel more comfortable while reading my blog.... 

That's all folks!

Ciao!

Tya

Wednesday, 18 September 2013

Komunitas Make Up & Beauty Indonesia - First Gathering Regional Depok

 I've joined a beauty community called Komunitas Make Up & Beauty Indonesia on Facebook (check it here!) for a while and it's such a fun to share thoughts and tips about make up and beauty stuffs online. Though we only communicate by chat or short messages, I feel like they are my real sisters where we can share every thing. Weird, huh? The truth is, I really can connect with some of the members and we end up sharing not only about makeup, but also about our life.

One of them who is really close with me is sista Shapie (don't be surprised with her name. Her real name's Fitri). We can chat for hours talking about stuffs, even rubbish! Surprisingly, we live in the same city, which is Depok. What a coincidence! This fact makes us closer than before. (later, I found out that she was paskibraka too, just like me! another strange coincidence!) 

So one day, we talked about the idea of having a gathering for other members who live in Depok. We believe that there must be girls in Depok who also a member of the community, so why don't we gather and get to know each other? After discussing the idea, we decided to hold an informal gathering. Why informal? because it's not officially from the administrators of the community and it's only for those lived in Depok.Then, Shapie posted the idea on Facebook and we were so happy that we got good feedback. 

Finally, after weeks arranging the gathering, we met each other face to face last Sunday at Margo City Depok. Yeaaaay! I was so happy! It's really nice to be able to put names on their faces since we only met online before. Actually, there were 12 members said that they could join the gathering but only 4 of us who really made it (Shapie, me, Cici Angie, and Nenty).

We didn't have special agenda on that day because our main reason to meet each other is to get to know each other well.  I can say that I'm so grateful I can make new friends with same interests. Another thing that I love so much is we get along together, even though we only met for a short time. I found out so many interesting information about Cici Angie and Nenty whom I just met (well, I have met Shapie before so I'm not really surprised ^.^). They are as funny as clowns! I couldn't stop laughing when Cici Angie shared her experience as a director's secretary (do you know? she handles 7 directors at the same time!). I've never known life as a secretary could be so stressful yet hilarious! And there was Nenty, a mother of an elementary first grader, who always smiled even though her blouse was wet because of the rain. She is such an animated mom! especially when she told us the story behind her wet blouse. LOL ^.^ Another funny thing was the two of them complained of their teh tarik which tasted like ginger and cinnamon but they still finished it. 

Sadly, Shapie came really late, like 3 hours late. If anything was to blame, it was the traffic. She was as pretty as usual. After she came, we talked a bit about make up where Shapie taught me how to use highlighter (thanks for lending me The Balm Mary-Lou manizer and the Masami Shouko brush). Cici Angie also had a touch up session because her makeup was ruined by the rain and three of us (Shapie, Nenty, and me) were literally staring at her. Then, we tricked the Margo Platinum Screen security so that we could use the toilet there. We also had a short window shopping session and didn't buy anything (we should arrange our next gathering right after the pay day T.T).

And here are photos taken on that day! 



Overall, I love you girls more in real life! Hopefully, we can meet again in the next gathering and other members who couldn't make it on that day can come. 

xoxo,

Tya



Monday, 2 September 2013

Maybelline Volum' Express The Falsies Waterproof Mascara - Another Fake Product!

Setelah aku posting tentang perbedaan maskara Maybelline Volum'Express The Falsies Waterproof Mascara (yang belum baca silahkan melipir ke sini), ternyata banyak teman pencinta makeup yang nanyain apakah maskara mereka asli atau palsu. Termasuk sis Putri Khusnul yang rela mengirimkan paket berisi maskara yang diduga jadi-jadian dengan maksud supaya bisa dibandingin dengan maskara punyaku. Jadi, postingan review lainnya harap antri dulu yeeee.

Baiklah, sebelum kita mulai, aku cuma mau menekankan kalau aku bukan seorang makeup expert ataupun pegawai litbang Maybelline (emang ada ya?), tapi aku orang yang sangat menghargai kesehatan dan keselamatan jiwa dan raga *halah* dengan cara membeli produk kosmetika yang asli . Gak mau dong mata jadi bintitan atau bengkak gegara pake makeup pelsong?

Let's start!

Kalau sebelumnya aku membandingkan antara maskara yang asli dan maskara yang bener-bener keliatan palsunya (ketahuan gak niat malsuinnya), alias KW 3. Kali ini, berkat bantuan dari sis Putri Khusnul, aku bisa membandingkan yang asli dengan yang KW Super-nya.



Dari foto diatas, kelihatan banget kalau bentuk, warna, dan tulisan yang ada di botolnya sama persis. Plek! (hadeh, bahasa apa ini?). Tapi, dengan meminjam kekuatan Superman yang punya mata laser *eh, bener gak sih?* aku bisa menemukan perbedaan dari tampilan luarnya. Ternyata sodari-sodariku setanah air, botol boleh sama, tapi tingginya beda! Yang asli terlihat lebih tinggi (meski cuma beberapa mili aja).


Di foto berikutnya, kita bandingin label yang ada di bawah botol. Ternyata, warna dan kode yang dicetak berbeda lho. Di maskara KW Super ini, warna labelnya lebih gelap dibandingkan dengan yang asli. Sama dengan label maskara KW 3. Selain itu, kode yang tercetak terlihat seperti diprint dengan font yang tebal dan tidak rapih. Lagi-lagi sama dengan maskara kw 3. Kalau yang asli, labelnya berwarna lebih muda, font terbaca jelas meskipun kecil, dan kode yang ada seperti dicetak emboss, bukan sekadar diprint.

Nah, kalo diperatiin lagi nih, si bagian bawah botol ini bentuknya juga beda lho. Yang palsu terlihat masuk ke dalam, sedangkan kalo yang asli rata aja.

Lanjooot,
Untung banget maskara punya sis Putri Khusnul ini plastik pembungkusnya belum dilepas. Kenapa untung banget? Karena justru dari si plastik pembungkusnya inilah bukti nyata mana yang asli dan mana yang palsu! Ini bener-bener otentik banget deh! Mari kita mulai dari bar code...


Nah, kelihatan kan? bar code yang palsu lagi-lagi cetakannya berantakan, tebal dan berbayang. Sebaliknya, yang asli bar code terlihat rapi, tidak berbayang dan jelas.

Baiklaah, siapkan diri anda untuk bukti otentik berikutnya *tahan napaaaas*
Tuiing! bingung kan? kok maskaranya bisa kebalik-balik gitu? Jadi si gambar dan tulisan "WITH PRO-KREATIN + FIBERS" pada maskara yang palsu itu adanya di bagian badan botol dan posisinya kebalik. Nah, kalau yang asli, gambar dan tulisan itu adanya di tutup botol dan nggak kebalik.


Sama hal-nya dengan diatas, daftar bahan alias ingredients-nya pun terbalik. Sekali lagi, yang palsu adanya di badan botol dan terbalik. Kalau yang asli posisinya ada di tutup botol dan nggak terbalik. Ditambah lagi, font untuk ingredients pada maskara asli, walaupun kecil, tetap bisa terbaca. Sedangkan yang palsu? lagi-lagi font-nya beda dan ngasal cetakannya, juga berbayang.

Tuh kan? dari tampak luar aja sebenernya udah bisa kok dibedain mana yang asli dan mana yang palsu. Iya nggak? Tapi demi memuaskan hasrat rasa penasaran sista semua, mari kita telanjangi bagian dalamnya *halah*.

Eng ing eeeeeng....... jreng jreng jreng *bayangin suara2 topeng monyet*


Sodari-sodari semua, pas tutup botolnya dibuka, tertangkap basahlah kalau ini jelas maskara palsu! Silahkan pelototin sendiri bentuk kuasnya... Ternyata bentuk kuasnya setali tiga uang dengan maskara palsu kw 3. Ganggang kuasnya lurus dan kuasnya bentuknya nggak melengkung seperti yang asli.

Ditambah lagi tekstur maskara yang sepertinya lebih cair dan berbau tajam. Emang sih semua bau maskara rada menyengat, tapi kalau yang palsu itu baunya nyengat banget sampe mata pedes. Liat aja maskara yang palsu, isinya berantakan dan menggumpal gitu sampai bibir botolnya kotor. Bandingkan dengan maskara asli yang bibir botolnya rapi, nggak ada maskara yang menggumpal atau nyangkut.

Perbedaan lain yang terpampang nyata *duh, aku kok kaya kesambet roh Syahrini?* adalah tutup botolnya! Yak, lagi-lagi, sama seperti yang ditemukan pada maskara palsu kw 3, tutup botolnya tebal dan kelihatan bahan plastik murahan. Yang asli? Tutup botolnya rapi, diameter lebih besar dan terbuat dari bahan yang berkualitas.

KESIMPULANNYA......

Maskara punya sis Putri Khusnul ini jelas banget PELSONG TINGKAT DEWA! Kenapa tingkat dewa? Karena si pemalsu niat banget nyamain botolnya dan mungkin belajar dari kesalahan kalo produk palsu sebelumnya tulisannya beda sama yang asli. Boleh jadi, maskara ini adalah pengembangan dari produk palsu sebelumnya *berasa laporan kuliah banget gak seh?*

Tapi, sekali lagi, yang namanya barang palsu, mau semirip apapun pasti ada bedanya. Dan foto-foto diatas adalah bukti nyata perbedaan antara yang asli dan yang palsu. Semoga bisa membantu sista semua untuk membedakan. Aku disini Cuma ingin menekankan aja, bahwa produk kosmetika palsu semakin tersebar luas jadi mohon lebih waspada ketika akan membeli. Please, jangan deh percaya sama gombalan seller yang bilang kalo produk ini diambil dari pabrik/distributor langsung. Atau bilang kalau seller punya temen BA Maybelline yang selalu dapet jatah produk. Apalagi kalau ada seller yang mengaku BA Maybelline dan menjual produk dengan harga lebih murah. 

Pokoknya say NO!


Semua gombalan itu adalah cara mereka untuk meyakinkan buyer kalo produk mereka asli, bukan pelsong atau gaje. Please, sekali lagi, be a smart buyer. Jaman kita ini udah canggih, akses internet gampang, semua bisa terkoneksi, cari informasi apa aja tinggal colek mbah Google. Beli produk kosmetika di tempat-tempat yang sudah terpercaya. Jangan tergiur harga murah/diskon. Sabar aja say, Maybelline sering banget kok kasi diskon resmi untuk produk mereka. 

Last word, be a smart buyer sista! Sehat itu masih jauh lebih penting daripada cantik.... *meskipun sehat dan cantik pun juga penting, hehehe*

Thanks for reading!

© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.