Saturday, 23 August 2014

[REVIEW] Viva Lipstick Haul (no. 5, 7, 22, and 23)

RED ALERT!


Brand: Viva Cosmetic
Price: IDR 8,000-12,000
Where to buy: local cometic shops, stores, Viva webstore

Entah kerasukan apa, tiba-tiba aku kepingin banget punya lipstik warna merah. Berhubung aku punya member Viva Cosmetic, akhirnya aku memutuskan untuk berburu lipstik merah Viva. Sebelum memutuskan mau beli shade lipstik viva ini, aku bertapa dulu *halah* mencari informasi dari mbak-mbak beauty blogger. Ternyata lumayan banyak yang bahas meskipun shade yang dibahas belum terlalu banyak.

Nah, nah, akhirnya aku memutuskan untuk membeli 4 shade lipstik, yaitu no. 5, 7, 22, dan 23. Berikut adalah review dan swatches-nya. 



Berhubung aku masih terkurung di rumah (belum 40 hari bo..), jadi aku beli lipstik Viva ini melalui webstore mereka. Sialnya, kalo beli via web, untuk tahu shade dan swatch dari tiap lipstik itu untung-untungan. Alias 'tebak-tebak buah manggis' ini bukan kabar gembira ya karena 'what you see is NOT what you get'. Maksudnya, shade yang kamu pilih belum tentu sesuai dengan keinginan kamu. 

ki-ka: 5,7, 22. 23
Alhamdulillah, dari 4 lipstik yang aku pilih, yang meleset cuma satu aja (no 22). Tiga lipstik lainnya emang beneran merah dengan undertone yang berbeda-beda. Kalau dilihat dari swatch di tangan cantik-cantik ya warnanya! Sekarang kita lihat swatch-nya di bibir aku. FYI, sebelum memakai lipstiknya aku selalu mengoleskan lipbalm supaya bibir nggak kering kerontang.

Lipstick Viva no. 5
Lipstik viva yang satu ini kalo dipake gonjreng banget warnanya. Aku nggak ngerti undertone-nya apa (lebih ke pink, kuning, atau biru), yang pasti di bibir aku kaya gitu deh. Very pigmented! untuk ukuran lipstik murce sekalee, lipstik Viva no. 5 ini sangat pigmented. Oles dikit aja udah keluar warnanya dan sangat menutup garis bibirku yang sedikit hitam. Yang paling aku suka, dari lipstik no.5 ini adalah daya tahannya sangat oke! bisa 3-4 jam kurleb. Dipake makan dan minum masih kelihatan lho... dan justru warnanya malah tambah bagus menurut aku. 
swatch lipstik no 5

Lipstick Viva no.7
Lagi-lagi jangan tanya undertone-nya apa ya. Sama-sama pigmented seperti no.5, cuma sampe sekarang aku nggak bisa bedain warna antara no. 5 dan no.7. Yang pasti warnanya sama-sama cantik! Lipstik no 7 ini juga sukses menutup garis bibirku yang sedikit hitam. Daya tahannya juga oke, sekitar 3-4 jam. Mungkin karena well-pigmented itu kali yaaa....
swatch lipstik no 7
Lipstick Viva no.22
Ini dia nih yang aku bilang tebak-tebak buah manggis sekali lagi ini bukan kabar gembira yee. Kalau kita lihat swatch-nya di webstore Viva, warnanya tuh merah orange gitu, lebih ke orange. Tapi nyatanya pas di-swatch malah jatuhnya nude gitu. Oya, pas foto ini diambil, aku kan pake lipbalm, nah karena lipbalm itu akhirnya warna-nya kurang keluar. Tapi kalau kita pake lipstik no 22 ini tanpa lipbalm, pigmentasinya cukup oke (setelah diulas 2-3 kali ya). Saran aku, kalau mau pake lipstik ini dengan lipbalm, pastikan lipbalm-nya meresap dulu ke bibir supaya warna lipstiknya lebih keluar. 

Nyesel nggak dapet shade ini? nggak juga sih, karena bisa aku pake di rumah tanpa kelihatan menor ^.^

swatch lipstik no 22
Lipstick Viva no. 23
Lipstik ini menurut aku warnanya merah dengan undertone orange. Seger banget warnanya. Kalau aslinya warnanya lebih pigmented dibandingkan di foto ini, selain itu efek lipbalm membuat warnanya g terlalu nempel (buktinya garis hitam di bibirku masih kelihatan sedikit). Daya tahan sama lah dengan yang lainnya.
swatch lipstik no 23

Oya, semua foto diambil outdoor dengan tingkat pencahayaan yang berbeda-beda. Jadi warnanya pun kelihatan beda-beda. 

Bicara soal lipstik Viva, brand lokal Indonesia ini emang udah eksis sejak jaman dahulu kala. So, meski di ingredients lipstik ini masih mengandung paraben, tapi aku yakin produk ini aman. Kalo nggak aman gak mungkin Viva bisa eksis selama itu kan?

Beberapa blogger juga ada yang bilang kalau lipstik ini nggak sengaja kejilat rasanya pahit getir gitu. Aku sendiri nggak merasa lipstik ini pahit ya, biasa aja tuh. Lagian siapa juga yang mau iseng jilat-jilatin lipstik. 

Soal packaging lipstik ini, gimana ya jelasinnya. Ada harga ada barang. Untuk lipstik seharga tidak lebih dari 15 rebu, packagingnya termasuk oke. Oke disini maksudnya material yang digunakan nggak jelek-jelek amat dan dengan desain yang biasa (tapi nggak norak lho). Bisa dibilang ini makeup murah tapi nggak murahan...

Bonus pic! Ini adalah foto yang diambil indoor yaa. 
So, what do you think girls? 
Kira-kira warna yang pas buat aku yang mana yaa?
 Kindy share your thoughts!




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. Suka nomer 7. Beli ah hehehe. Kadang napsu banget liat lipstik2 mahal di forum2, warnanya cantik2, tapi kantong menjerit hahahha. Pengen cari dupenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Embeeer, sepakat sis... mau beli yang warnanya kece-kece tapi mehooong.

      Jadilah pake produk lokal yang harganya bersahabat.... Ditunggu swatch-nya ya sis kalo jadi beli yang no. 7

      Delete
  2. nice review say... aku cm punya yg no 2 seri pink ^.^ warnanya juga bagus, pink menuju orange.. :)
    salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal sis, hooo... aku kebetulan kalo punya lipstick selalu warna pink ato nggak coral gitu, makanya ini lagi kepingin warna merah...

      Hmm, boleh juga dicoba tuh no.2. Sis ada swatch-nya nggak? mau dong intip2 biar ada bayangan....

      Delete
  3. Iya bener banget mba tya.. yg nomor 22 jatuh nya lebih nude ya.. btw, knp blm boleh keluar, belum 40hari??? Dah lamaaa ya bu nggak bloging.. kangen lhooo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaai, ketemu lagi sama duo mbak-ku yang cantik-cantik.....

      Hehehe, kenapa belom boleh keluar rumah karena aku habis melahirkan mbak-ku sayaaang... Anak kedua-ku lahir tanggal 17 Juli kemarin... hehehe, makanya tersiksa nih terkurung di rumah gak bisa kemana-mana....

      Iya mbak, kemarin2 sibuk dengan kuliah dan kerjaan, ditambah lagi hamil juga mengurangi hasrat blogging.. hehehe...

      Insha Allah ini mulai aktif lagi mbak, termasuk aktif mengunjungi blog mbak....

      Delete
    2. Selamat mba tya^^ waaah sudah dua aja nih krintilan dibelakang.. hihihi.. aku juga nih, beberpa 2 bulan kedean lagi mau nunggu lahiran anak kedua..

      Delete
    3. Haiyaaa, samaan dooong... selamat dan semoga dilancarkan ya persalinannya...

      Delete
  4. Nice lippie xx


    Mind to visit my newest post?
    http://missdjoen.blogspot.com/2014/08/video-happy-1st-anniversary-bblog.html
    Thankyouuu ^^

    ReplyDelete
  5. Aiihh mba tya
    lippie mu ini sukses meracuni diriku, hihihii
    mau beli yg no 5 sama 7
    ini lagi stalking blognya viva :D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.