Thursday, 4 September 2014

[REVIEW] Drugstore Face Wash - Yay or Nay

Dear all, semoga gak bosen ya baca postinganku...

Kali ini aku mau bikin review singkat tentang facial wash yang numpuk di kamar mandi. Ada yang rutin aku pake, ada yang kadang-kadang, bahkan ada yang nganggur cuma jadi pajangan. Yuk, kita cek mana yang YAY dan mana yang NAY menurut aku.


1. Pond's Acne Clear White - Multi Action Facial Foam + Scrub
Sebenarnya aku tuh paling anti sama merek Pond's karena dari jaman smp dulu gak pernah akur sama merek satu ini. Beli face wash ini juga karena kena racun sis Shapie yang bilang kalo varian Pond's ini gak bikin kulit muka ketarik cekit-cekit dan gak bikin kering. Well, iya sih emang gak bikin kering, but somehow aku tetep nggak suka. Partikel scrubnya terlalu kecil jadi nggak ngefek, wangi-nya terlalu menyengat dan ingredients-nya bikin ngeri. Hiiiy. Sabun ini cuma beberapa kali aja aku pake, selebihnya dia nangkring aja di rak. Jadi aku gak bisa komentar soal hasilnya di muka aku. Kesimpulannya, NAY karena alasan wangi dan kandungannya.


2. Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash with Apricot & Aloe Vera 
Lagi-lagi beli sabun muka ini karena kena racun di grup komunitas makeup (aduuh, tya, gampang banget sih dipengaruhin orang). Banyak yang bilang kalo varian Himalayan Herbal Apricot ini ampuh banget ngusir komedo dan mencegah komedo nongol lagi. Selain itu sabun ini sudah bebas dari Paraben, SLS/SLES, dan Phthalates, jadi aman untuk kulit sensitif. Sabun ini rutin aku pake seminggu sekali. Butiran scrubnya enak, gak terlalu kasar dan efektif mengikis kulit mati di wajah. Sebetulnya aku nggak begitu suka produk yang ada wangi-wanginya, tapi untuk yang satu ini aku kasi pengecualian. Aromanya enak, gak lebay dan bikin rileks. Untuk produk ini, aku kasi YAY karena efektif mengurangi komedoku. 

3. Himalaya Herbals Oil Control Lemon Face Wash
Satu lagi produk hasil keracunan >.< Sabun muka ini diklaim bisa mengurangi kadar minyak di wajah tanpa membuat wajah kering. Setelah dipake selama beberapa bulan, memang sabun ini oke! Kadar minyak di wajah berkurang dan muka tidak kusam lagi. Seperti produk Himalaya Herbals lainnya, sabun ini juga bebas dari bahan-bahan berbahaya. Ada butiran scrub, tapi tidak sebesar butiran scrub Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash. Aromanya juga enak, bikin rileks. Sudah jelas kalau ini YAY dengan alasan terbukti efektif mengurangi minyak di wajah dan gak bikin muka kering. 

4. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash
Sabun muka ini aku beli karena tahun lalu aku rutin pakai rangkaian skincare dari Hada Labo. Yang aku suka dari sabun muka ini adalah kandungannya yang aman, bebas paraben, tanpa pewarna dan tanpa parfum. Selama menggunakan sabun ini, wajahku terasa bersih, segar, dan lebih moist. Kalau untuk mencerahkan sih aku nggak terlalu memperhatikan ya. Lagipula aku nggak terobsesi untuk membuat wajah aku putih. Aku lebih concern supaya wajahku nggak kusam. Kesimpulannya, YAY meskipun sekarang aku jarang banget pake sabun muka ini lagi. 

5. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash
Terakhir, aku beli sabun ini karena iming-iming peeling-nya. Diklaim bisa secara lembut mengikis kulit mati di wajah sehingga membantu proses regenerasi kulit dan membuat kulit jadi halus. Selama menggunakan produk ini, kulitku memang terasa lebih halus, apalagi jika penggunaannya dibarengi dengan rangkaian skincare Hada Labo. Karena formulasinya yang sesuai dengan pH kulit, aku nggak mengalami iritasi meskipun aku cuci muka pake sabun ini dua kali sehari. Sayangnya, sejak hamil hingga sekarang (aku sedang menyusui bayi) aku berhenti menggunakan produk ini karena ada kandungan AHA + BHA. Katanya, dua bahan tersebut mesti dihindari selama kehamilan dan menyusui. Hiks. Jadi, produk ini YAY untuk mereka yang nggak lagi hamil dan nggak lagi nyusuin. 

So, dari setumpuk face wash yang ada di rak, yang paling aku suka adalah dua sabun muka dari Himalaya Herbals. Sedangkan yang lainnya meskipun oke tapi aku udah jarang-jarang makenya. Yang paling nggak oke ya jelas si Pond's (semoga penilaianku tentang Pond's gak subjektif ya karena aku emang gak gitu suka sama merek yang satu ini). 

Bagaimana dengan sista semua? Apakah kalian pake sabun muka yang sama dengan aku? Atau pakai sabun muka lainnya? Let's share! 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

3 comments:

  1. Waduh makasih banget reviewnya.hihi. oiya sis, face wash himalayanya beli dmn ya?.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks juga dear, semoga membantu. Untuk Himalaya Herbals bisa dibeli di Watson, Guardian, Century, dan supermarket besar di kota kamu....

      Happy hunting!

      Delete
  2. Himalaya aman untuk ibu hamil?

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.