Friday, 12 December 2014

[HAUL] Mazaya - Quick Review & First Impression

Morning ladies!

Kembali lagi dengan postingan beauty haul yang sempat menumpuk karena kesibukan (bukan sok sibuk lhoo). Kali ini aku mau sharing beauty haul-ku dari Mazaya. Adakah yang pernah denger atau tahu brand ini? Yap,brand ini emang belum lama wara-wiri di dunia perlenongan Indonesia. Tapiii, bagi kalian yang suka perawatan di klinik kecantikan pasti sudah nggak asing dengan brand Immortal yang terkenal itu. Nah, Mazaya ini adalah brand yang resmi dikeluarkan oleh Immortal. Jadi, kalian gak usah kuatir apakah brand ini abal-abal atau bukan. 

Seperti yang ditulis di dalam web resmi Mazaya, brand ini adalah brand asli Indonesia dan untuk kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Mazaya memproduksi semua produknya dengan standar sertifikasi ISO yang sudah diakui di seluruh dunia (ISO 19001, ISO 18001, ISO 14001, dan ISO 22716). Kamu juga nggak perlu kuatir akan keamanan produk ini karena semua produk Mazaya telah terdaftar di BPOM dan juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Keren kan?

Mazaya tidak hanya mengeluarkan line skincare saja, tetapi juga makeup dekoratif, bodycare dan spa, dan haircare. Pokoknya komplit deh. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung kepo-in website-nya Mazaya.


Facebook: Mazaya.kosmetik
Instagram: @mazayaindonesia

Nah, aku mau sharing kesan pertamaku menggunakan beberapa produk Mazaya. Yuk kita lihat....




1. Dermo Anti-Aging Cream with Astaxanthin (IDR 29,000)Salah satu poin plus dari semua produk skincare Mazaya adalah adanya kandungan Astaxanthin. Astaxanthin ini diklaim memiliki anti-oksidan tertinggi dibandingkan beberapa senyawa lain yang terkenal akan kandungan anti-oksidannya. 

Aku beli Dermo Anti-Aging Cream ini dengan harapan bisa menangkal penuaan dini *gak mau ngaku udah beranak dua* Cream ini bisa digunakan sebagai cream pagi dan malam. Kesan pertamaku? Baunya aneeeeh! tapi cream-nya cepat meresap ke dalam kulit dan bikin kulit berasa lebih kenyal. So far, aku suka dengan cream ini. Eits, tapi jangan tanya hasilnya gimana karena aku baru pake 2 minggu kurang. Ditunggu aja updatenya yaaa sebulan kemudian.

2. Dermo Eye Treatment Gel with Astaxanthin (IDR 30,000)
Berhubung suka pake eyeshadow, aku nggak sadar kalau ternyata di mataku (terutama di mata bagian bawah) sudah mulai muncul kerutan kecil yang menyebalkan.  Arrrgggh. Ditambah lagi efek jaman masih muda dulu gak peduli sama muka, alias tomboy banget. Nah, si Dermo Eye Treatment Gel katanya bisa mengurangi kerutan yang ada di mata. Hasilnya? lagi-lagi ya belum kelihatan lah, karena baru 2 minggu juga pakenya. Kesan pertamaku? baunya baik-baik aja. Teksturnya kurleb sama dengan si Dermo Anti-Aging Cream. Yang pasti, kulit di sekitar mata juga jadi lebih lembab dan  eyeshadow jadi lebih nempel. Tunggu aja update berikutnya yaa...

3. Dermo Anti-Aging Serum with Astaxanthin (IDR 69,500)
Serum ini dibeli dengan harapan bisa membuat kulit aku menjadi lebih baik. Selain itu, kandungan Astaxanthin-nya membuat produk ini semakin menggoda untuk dicoba. Kemasannya menggunakan botol pump sehingga mudah untuk menakar banyak sedikitnya produk yang akan dipakai. Untuk aku, satu kali pump saja sudah cukup untuk seluruh muka. Warnanya bening sedikit orange dan teksturnya mirip seperti gel tapi lebih encer. Serum ini cepat meresap ke dalam kulit, apalagi kalau sambil dipijat biar penetrasi bahan aktifnya lebih maksimal. Aku pakai ini 2x sehari, pagi setelah cumuk dan malam sebelum tidur. Hasilnya? So far belum terlihat nyata, hanya saja kulit wajahku lebih kenyal dan halus (cuma aku nggak tahu apakah itu efek jangka panjang apa bukan). Intinya, I love this serum!

4. BB Cream #Soft Beige (IDR 25,000)
Sekarang hampir semua brand kosmetik mengeluarkan produk BB cream. Mazaya pun tidak mau kalah. Mereka nggak tanggung-tanggung mengeluarkan BB cream dengan shade yang beragam. Bisa dibilang cuma Mazaya yang punya shade komplit untuk BB cream (bandingkan dengan brand lain yang cuma punya 2 atau 3 shade aja). Setelah galau mau ambil shade yang mana, akhirnya pilihanku jatuh pada shade #Soft Beige yang warnanya 11-12 dengan shade BB cream-ku yang lain. Ternyata pilihanku nggak salah, warnanya sama persis seperti BB cream andalanku (penasaran yee? tunggu aja reviewnya). Teksturnya lebih 'thick' kalau dibandingkan BB cream lain jadi perlu usaha sedikit untuk ngeblend-nya. Coveragenya bisa dibilang lumayan oke. Di luar itu, aku suka banget sama efek melembabkannya dan Mazaya BB cream ini bener-bener ringan.

PS: Sebenernya sempet foto2 selfie pas pakai Mazaya BB Cream ini, cuma karena foto2nya ketumpuk jadi lupa deh yang mana. #ToyorJidatSendiri. 

5. Water Body Cologne #Faihanna (IDR 25,000)
Produk Mazaya yang diadopsi paling terakhir adalah body cologne-nya. Awalnya sih nggak niat beli ini, cuma si mbak BA sangat persuasif dan langsung ngeluarin semua tester body cologne-nya. Duuuh, banyak banget lho variannya! sampe bingung sendiri pas nyobain ngendus-ngendus aromanya. Dan akhirnya sukseslah aku keracunan dan memboyong satu botol body cologne ini. Punyaku namanya #Faihanna, lucu ya? Semua body cologne Mazaya diberi nama seperti nama cewek-cewek Arab gitu. Pertama ngendus si #Faihanna ini aku langsung jatuh hati. Baunya seger dan nggak norak. Yang lebih okenya lagi nih, karena nggak mengandung alkohol jadinya nggak ada tuh bau-bau nyegrak yang suka kecium kalau pake body cologne yang mengandung alkohol (ngerti kan maksud akuu?). Baunya juga lumayan awet, sekitar 2-3 jam outdoor dan bisa lebih lama lagi kalau indoor dan di ruangan ber-AC. 

Selain itu, karena nggak ada alkoholnya, baunya nggak terlalu berubah drastis setelah dipakai beberapa jam. Kadang kan kalo kita pake parfum atau body mist lama-lama baunya suka aneh, apalagi kalo kena panas dan keringat. Nah, aku nggak mengalami itu dengan si #Faihanna ini. Baunya tetep sama dan malah jadi lebih soft semriwing gitu. Oke bingits deh. Anyway, harganya pun murce sekaleeee, cuma 25 ribu untuk botol 150ml. Dengan varian yang banyak, aku yakin kalian pasti bisa menemukan aroma Body Cologne Mazaya yang sesuai untuk selera kalian.

Okaaaaay, itu dia quick review dan first impression aku untuk beberapa produk Mazaya. Semoga bisa membantu kalian semua yang penasaran sama brand ini. Thanks for reading! 

Love, 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.