Sunday, 21 December 2014

[REVIEW] Ranee Moisturizer Lipstick #16 dan #22

Hai hai!

Kali ini aku akan menulis review dalam bahasa Indonesia karena produk yang akan aku review adalah produk lokal, asli buatan Indonesia, dan nggak yakin juga dijual di luar negeri. Selain itu, aku kan cinta Indonesia (meskipun sehari-hari ngomong pake bahasa Inggris). 

Entah kenapa, belakangan ini lagi kesemsem sama lipstick warna gonjreng. Ngerti kan yang dimaksud gonjreng itu seperti apa? Yap, gonjreng dalam artian warnanya cerah dan mencolok mata orang-orang yang ngeliatnya. Hehehe. Setelah kepoin beauty blogger dalam dan luar negeri, warna yang mencolok tapi masih wearable itu ada beberapa warna, seperti ungu tua *pake banget* dan orange. Butuh waktu seminggu untuk mendapatkan lipstick dengan warna yang aku mau dan juga sesuai dengan budget. Penasaran kan kaya apa? Yuk intip reviewnya...



Lipstick gonjreng yang aku dapat ini dua-duanya dari brand Ranee. Adakah yang tahu brand ini? Biasanya produk dari brand ini bisa dibeli di toko-toko kosmetik yang ada di pasar atau di ITC. Huh? beli lipstick di pasar? Yakin itu produk aman bukan abal-abal? Eits, jangan salah, brand ini jelas bukan abal-abal yaa. Pabriknya ada di Jawa Timur. Sayangnya, mereka nggak punya web resmi brand mereka ini. Tapi beneran suer disamber geledek kalo ini bukan abal-abal.

Baiklah... sudah tidak sabar melihat swatch dari lipstick ini??? 

Ini dia....jreng jreng jreeeeng...







Sumpaaah! warnanya kece-kece badai!

Alasan pertama aku membeli lipstick Ranee ini cuma karena mereka punya dua warna gonjreng yang aku incar. Selebihnya aku nggak berharap banyak. But I'm totally wrong! Kualitas lipstick Ranee sama bagusnya dengan lipstick brand terkemuka. Malah aku bisa bilang lebih bagus!

Oke, kita bahas satu per satu ya...

Dari segi kemasan, lipstick Ranee ini punya kualitas yang oke. Body lipstick kokoh dan terbuat dari material plastik yang bagus dan tebal. Dengan dominasi warna biru dongker (nyaris hitam) dan emas, lipstick Ranee ini terlihat mewah dan berkelas. Gak cuma itu, lipstick ini juga dikemas dalam kotak yang berwarna sama dengan body lipsticknya. 
Gimana dengan tektur lipstick ini? Aku cuma bisa bilang WOW! Untuk lipstick lokal dan murah (hanya 25 ribu aja), tektur lipsticknya benar-benar bagus. Awalnya rada skeptis karena pengalaman beli lipstick merek lokal rata-rata teksturnya aneh, susah aplikasinya. Tapi lipstick Ranee ini ajib banget, teksturnya smooth dan sangat mudah diaplikasikan (alias nggak seret pas dipulas ke bibir). Soal pigmentasinya, lagi-lagi aku terkejut! They are extremely pigmented! Apalagi di bibir aku yg sedikit hitam ini, keduanya sempurna menutup bibir aku. 

Tambah lagi, staying power lipstick Ranee ini top markotop. Two thumbs up! Lipstick ini bisa bertahan sampai 5-6 jam tanpa makan dan minum, dan sekitar 3-4 jam dengan makan dan minum. Untuk lipstick lokal ini udah hebat banget (kadang lipstick brand luar malah staying powernya gak sekeren ini). Satu lagi, it leaves a nice stain on your lips. 
So far, lipstick Ranee ini belum ada cela-nya di bibir aku. Aku suka dengan warnanya, great staying power, super pigmented, dan murce! I fall hard for these lipstick. That's for sure. Oiya, satu lagi nih, entah kenapa susaaah banget jepret foto aku dengan lipstick Ranee ini soalnya warnanya suka berubah-ubah tergantung pencahayaan. Atau jangan-jangan digicam aku harus di lem biru????

Sebelum review ini aku sudahi (halah), aku kasi bonus beberapa FOTD aku dengan kedua lipstick ini. Warning! The photos you are about to see may be too much for your eyes, so please prepare yourself. ^.^

Swatch Ranee Moisturizer Lipstick #22

Swatch Ranee Moisturizer Lipstick #16

Using Ranee Moisturizer Lipstick #22
Using Ranee Moisturizer Lipstick #22
Using Ranee Moisturizer Lipstick #16
Using Ranee Moisturizer Lipstick #22
Using Ranee Moisturizer Lipstick #16

What do you think, ladies? Kalian pilih yang mana? Yang ungu atau yang orange?  Tulis pilihan kamu di komen yaa... 

Ciao! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

3 comments:

  1. Bagus sist...jd pengen coba..ada wrna2 yg natural gk y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok warna naturalnya... cuma emang waktu itu lagi kepingin beli yang warna-warna bold. hehehehe...

      Delete
  2. Bagus sist..jd pgen coba..ada wrna lain gk y..yg agak natural..?

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.