Tuesday, 24 February 2015

[BEAUTY 101] 8 Makeup Brush yang WAJIB kamu miliki!



Hai ladies! Ini adalah artikel perdana dalam kategori BEAUTY 101. Kategori ini akan berisi seputar tips makeup dan kesehatan yang pastinya berguna dan bermanfaat lah yaa. Semoga kalian suka dengan kategori ini.

Pernah didandanin sama makeup artis profesional? Kalau iya, pasti kalian tahu kalau mereka punya perlengkapan 'perang' yang seabreg. Terus, perlu nggak sih kita punya perlengkapan makeup seperti kuas segitu banyaknya? No, ladies. Untuk bisa mendapatkan hasil makeup yang sempurna, yang kamu perlukan adalah kuas yang tepat, bukan banyaknya kuas. Jadi, kuas apa saja yang perlu kamu miliki? Nah, ini dia delapan kuas makeup yang WAJIB kamu miliki!


1. Foundation brush
Menggunakan foundation brush merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan tanpa cela. Dengan bantuan foundation brush, kita bisa mengaplikasikan foundation dengan ringan dan tepat sehingga bisa menutup kekurangan wajah dengan sempurna.

2. Powder brush
Kuas yang satu ini sangat multifungsi karena kita bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan powder foundation, seperti mineral makeup, dan bisa juga untuk mengaplikasikan bedak tabur sebagai tahap akhir. Untuk mendapatkan hasil sempurna, pilihlah powder brush yang berbentuk bulat dengan bulu kuas yang halus.

3. Concealer brush
Meskipun kini banyak concealer dikemas dalam bentuk stik atau dengan aplikator, bukan berarti kamu tidak memerlukan concealer brush lho. Brush ini sangat penting untuk mengaplikasikan concealer di area wajah yang tidak terjangkau oleh jari tangan dan sulit untuk dibaurkan. Concealer brush kecil dengan ujung kuas yang meruncing dan sedikit kaku merupakan kuas yang tepat untuk bisa menjangkau semua area wajah dan juga efektif menutup noda dan kantung mata.


4. Blush brush
Salah satu kuas yang wajib selalu kamu bawa adalah blush brush untuk mengaplikasikan blush on. Semakin lembut bulu kuasnya, semakin halus hasilnya dan semakin tebal bulu kuasnya, semakin terang warna yang dihasilkan. Namun sebaiknya ketika kita mengaplikasikan blush on, ulaskan blush on secara bertahap sehingga warna yang dihasilkan terlihat alami. Pilihlah angled blush brush yang bisa mengikuti kontur alami tulang pipi dan membantu aplikasi blush on secara tepat.


5. Eye shadow brush
Kuas ini sangat baik untuk mengaplikasikan powder eye shadow secara halus dan merata di kelopak mata. Carilah kuas dengan ujung bulu kuas yang bulat untuk menghasilkan riasan mata yang sempurna.

6. Blending brush
Kuas yang satu ini juga wajib kamu miliki, ladies. Terutama bagi kamu yang suka menggunakan riasan smokey eyes karena kuas ini mampu membaurkan warna-warna eye shadow secara sempurna di kelopak mata.

7. Angled brush
Banyak wanita yang beranggapan kalau kuas ini hanya digunakan untuk alis saja. Tetapi jangan salah, kuas ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan cream atau gel eye liner, bahkan bisa juga untuk mengaplikasikan powder eye shadow sebagai liner.

8. Lip brush
Memulas bibir dengan lipstik atau lip gloss langsung dari tube memang praktis ketika kita sedang terburu-buru, tetapi menggunakan lip brush untuk mengaplikasikan lipstick akan memberikan hasil pulasan lipstick yang merata dan tidak berantakan. Retractable lip brush merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak mau repot, karena selain bentuknya yang travel friendly, lip brush ini juga sangat berguna untuk touch up

Apakah kamu sudah memiliki semua kuas ini, ladies? Jangan lupa, pilihlah kuas yang berkualitas bagus dan rawatlah kuas makeup kamu secara rutin. Bersihkan kuas minimal seminggu sekali menggunakan sabun khusus atau shampoo dan keringkan dengan sempurna agar kuas kamu tahan lama dan tidak cepat rusak.Semoga artikel ini bisa membantu kamu yaaa....

Oya, artikel ini juga diposting di Kawaii Beauty Japan lho. Berikut adalah link-nya. Happy reading!

Love, 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.