Wednesday, 25 February 2015

[REVIEW] Ranee Moisturizing Lipstick #11

Hai girls! Semoga kalian nggak bosen ya baca blog aku ini. 

Aku akan me-review satu lagi lipstik dari Ranee Cosmetics. Iiih, nggak ada habisnya yaa lipstik Ranee ini. Yap, seperti yang aku tulis berulang kali, aku udah cinta mati nih sama lipstik Ranee, mulai dari pilihan warna, staying power, sampai pigmentasinya semua oke tanpa cela (menurut aku lho yaaaa...)

Lipstik Ranee yang satu ini aku beli bersamaan dengan dua lipstik Ranee lainnya yang berwarna marsala. Itu lhoo, trend warna tahun 2015 ini. Kalian bisa baca review lengkap dua lipstik sebelumnya di sini. Eits, jangan lupa juga cek review 3 lipstik Ranee lainnya yaa di sini dan di sini.

Balik lagi ke lipstik Ranee #11 ini. Sebenarnya aku nggak butuh banget lipstick warna ini. Hanya saja, pas si mbak BA Ranee ngeluarin semua tester lipstiknya, aku benar-benar tergoda untuk colek-colek. Tidak puas dengan sekadar mencolek, akhirnya aku swatch langsung ke bibir aku (tentunya aku nggak langsung pulas ke bibir lah yaaa, tetap harus higienis dilap pake tissue dulu dan swatch pake kuas milik sendiri). Dan, lagi-lagi, warnanya yang cetar membahana *pinjem bahasanya Tante Syahrini* bikin aku gagal menahan diri untuk tidak membeli. Walhasil, aku sukses memboyong 3 lipstick sekaligus. *lipstick addict*

Warna lipstik Ranee yang satu ini emang nggak umum sih. Anti-mainstream kalau meminjam istilah anak muda gaul jaman sekarang *haiiss* Warnanya itu lhoooo! pink neon! Serius! Lipstick ini bisa dibilang gampang-gampang susah untuk dipakai sehari-hari karena kita harus pinter-pinter matching-in warna lipstick ini dengan warna outfit kita. Apalagi bagi aku yang baju di lemari sangat terbatas *cari alesan untuk beli baju baru*


Tapi demi eksistensi diri *halah* aku memberanikan diri menggunakan lipstik ini ke kantor. Berikut adalah swatch-nya di bibir aku. Anyway, bagi yang belum terbiasa baca blog aku yang penuh dengan foto bibir jontor merekah ini, siap-siap minum antimo ya biar nggak mabok. Hehehehe...


Daaaan, setelah lama aku perhatikan, lipstik Ranee ini bisa dibilang dupe untuk MAC Satin Lipstick in Candy Yum-yum. Berikut adalah beberapa foto swatch dari MAC Satin Lipstick in Candy Yum-yum.


Eh, tapi kadang di beberapa swatch, lipstick Ranee ini juga bisa jadi dupe untuk MAC Viva Glam Nicki juga. Sayang sekali aku nggak punya lipstick MAC untuk bisa dibandingkan langsung. Hiks, mahal booo!


Oiya, perbedaaan light exposure dan lokasi pemotretan (indoor atau outdoor) juga sangat berpengaruh dengan hasil jepretan fotonya. Sulit sekali mendapatkan foto yang benar-benar bisa menangkap warna asli lipstick ini. Berikut adalah fotonya, kedua foto diambil di luar ruangan tapi dengan lokasi yang berbeda (gak jauh-jauh amat sih, masih seputaran teras rumah). Cuma perbedaanya terlihat signifikan, di foto pertama warna lipstik aku terlihat lebih gelap dan bold, sedangkan di foto kedua lipstiknya berwarna lebih terang. Jadi, bagi sista yang mungkin tertarik ingin membeli aku sarankan untuk tetap coba swatch langsung di konter Ranee yaa biar nggak nyesel.


Lipstick Ranee #11 ini performanya hampir sama dengan lipstik Ranee lainnya yang aku punya. Great staying power (sekitar 5-6 jam tanpa makan dan minum dan 3-4 jam dengan makan dan minum), super pigmented dan ketika sudah kena makan dan minum akan meninggalkan warna yang menurut aku cantik di bibir. Sayangnya, tekstur lipstik Ranee #11 ini sedikit seret ketika dipulaskan ke bibir *bahasa apa ini*. Aku harus sedikit menekan lipstick agar warnanya keluar, tapi bukan berarti nggak pigmented lho yaa. Aku rasa ini karena lipstik Ranee #11 ini hasil akhirnya memang sedikit matte, semi-matte lah.

Jadi, kesimpulan akhir aku akan lipstik ini....

Aku suka lipstick ini karena:
Pigmented banget.
Murah meriah, hanya 25 ribu saja.
Produk ASLI Indonesia.
Good staying power.
Warnanya bright dan lucu.

Aku kurang begitu suka lipstik ini karena:
Sedikit seret ketika dipulas.

Overall rating:
4/5

Meskipun lipstick ini sedikit seret ketika dipulas, aku tetap suka sama lipstik ini. Warnanya yang bright dan gonjreng benar-benar ampuh bikin mood aku jadi hepi. Aku nggak peduli apa kata orang atau apakah lipstick ini cocok sama tone kulit aku atau nggak. Malah sepertinya orang-orang di sekitar aku  juga ikutan hepi kalo aku pake lipstick ini *lho?* Asal pe-de, lipstik ini akan terlihat bagus siapapun yang memakainya. So, tertarik mencoba?

Love, 




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.