Wednesday, 25 February 2015

[REVIEW] Ranee Moisturizing Lipstick #12 dan #13

Assalamualaikum, girls! 

Aku balik lagi dengan postingan lipstick nih! dan masih dari brand yang sama, yaitu Ranee. Ketika aku menyebutkan brand ini, memang tidak banyak orang yang tahu, tapi sebenarnya Ranee ini udah eksis cukup lama lho. Produknya pun bervariasi, mulai dari perawatan kulit wajah, makeup dekoratif, sampai perawatan tubuh. Sayangnya, produk keluaran brand ini hanya bisa ditemui di toko-toko kosmetik, biasanya toko kosmetik yang ada di pasar atau di pusat perbelanjaan (tapi bukan mall lho). Meskipun begitu, kualitas produknya tidak perlu diragukan karena ini bukan brand abal-abal. 

Aku sangat puas dengan tiga lipstik Ranee yang aku sudah coba. Yap! aku sudah punya 3 lipstik Ranee dengan warna yang berbeda. Bagi kalian yang belum sempat membacanya, silahkan klik link berikut ini;


Nah, karena aku merasa cocok dengan lipstick Ranee ini, aku memutuskan untuk membeli lagi beberapa shade. Incaranku kali ini adalah shade 'Marsala'. Sudah tahu kan? Pantone sebagai kiblat trend warna tiap tahunnya menetapkan warna Marsala ini sebagai trend warna di tahun 2015. Marsala yang memiliki kode Pantone 18-1438 ini sendiri adalah warna merah bata (bisa juga dibilang merah wine gelap) dengan sentuhan warna coklat. Berikut adalah kutipan penjelasan Leatrice Eiseman, selaku Executive Director dari Pantone Color Institute®.

"Much like the fortified wine that gives Marsala its name, this tasteful hue embodies the satisfying richness of a fulfilling meal, while its grounding red-brown roots emanate a sophisticated, natural earthiness. This hearty, yet stylish tone is universally appealing and translates easily to fashion, beauty, industrial design, home furnishings and interiors."
Kalau dilihat, warna Marsala ini sebenarnya sudah nggak asing karena warna ini sempat menjadi trend di tahun 1990an. Pasti pada tahu serial TV Friends kan? nah, si aktrisnya pada pake lipstick warna marsala tuh. Kaya gini nih


Warna Marsala sendiri bisa memiliki beragam tone dan banyak brand makeup, mulai dari premium brand sampai drugstore brand berlomba-lomba mengeluarkan lipstik dengan warna marsala ini. Berhubung blog ini didedikasikan bagi para pencinta low-cost makeup, alias makeup murce tapi berkualitas, aku pun segera hunting lipstik marsala ini. Nggak tanggung-tanggung, aku beli langsung 2 shade, yaitu #12 dan #13. Yuk kita lihat swatch-nya.



Dilhat dari swatch di tangan, ternyata dua shade ini bukan 100% warna marsala. Hmm, gak masalah juga sih, aku tetap suka kok sama kedua warna tersebut. 'When in doubt, wear red lipstick', kutipan ini aku jadikan pembenaran untuk memiliki banyak lipstick warna merah *halah* dan ini berarti aku harus kembali berburu lipstick marsala. Horee! By the way, berikut adalah foto swatch kedua lipstick di bibir aku.

Ranee Moisturizer Lipstick #12
Ranee Moisturizer Lipstick #13

Lipstick Ranee #12 memiliki warna merah gelap dan hasilnya semi-matte. Aslinya, warna lipstick ini terlihat lebih gelap dibandingkan di foto tapi tetep kece kok dipake sehari-hari. Oiya aku sempat iseng ngelap lipstick ini dengan kapas dan warna yang terlihat di kapas itu malah merah keunguan lho. 

Lipstick Ranee #13 sama-sama merah juga, cuma #13 ini lebih bright warnanya, hampir kaya cherry red. Selain itu hasilnya juga satin finish, yaitu terlihat sedikit glossy. Mungkin karena lipstick no #13 ini hasilnya satin finish, lipstick ini lebih mudah dipulas kalau dibandingkan dengan #12. Si lipstick #12 sedikit seret ketika dipulaskan ke bibir. 

Soal performa, lipstick Ranee ini tidak mengecewakan diriku. Staying power-nya tidak perlu dipertanyakan lagi, sama seperti lipstick Ranee-ku yang sebelumnya.  Lipstick ini bisa bertahan sampai 5-6 jam tanpa makan dan minum, dan sekitar 3-4 jam dengan makan dan minum. Warnanya super pigmented, sekali pulas sudah langsung keluar gonjreng. Untuk lipstick lokal ini udah hebat banget. Satu lagi, it leaves a nice stain on your lips. Intinya, top markotop banget deh. The best part of this lipstick? It's totally cheap! Cukup ngeluarin duit 25 ribu aja kamu udah bisa boyong lipstik Ranee ini. 

Maaf ya, kayanya foto-fotonya kurang ya? Aku belum sempat mengambil foto full face dengan menggunakan kedua lipstick ini, meskipun beberapa kali kedua lipstick ini udah pernah aku pake ke kantor. Tunggu aja ya update fotonya. Sepertinya di postingan lipstik Ranee sebelumnya, aku belum menuliskan penilaian final dari produk ini, jadi aku gabung aja yaa....

Aku suka lipstick ini karena:
Great staying power! (terbukti bisa bertahan selama 5-6 jam).
Leaves a nice stain on your lips (semakin pudar semakin cantik warnanya di bibir).
Super duper pigmented! Sekali pulas langsung jreng gonjreng.
Murah meriah! cukup 25 ribu aja untuk adopsi lipstick ini.
Pilihan warna yang beragam. 
Nggak bikin bibir kering kerontang, very moist!

Aku kurang suka lipstick ini karena: 
Cuma bisa ditemukan di toko-toko kosmetik.

Overall Rating:
4.5/5

Aku nggak sungkan kasi nilai yang nyaris sempurna untuk lipstik Ranee ini karena memang aku belum pernah dikecewakan sama sekali. Aku benar-benar jatuh cinta sama lipstick Ranee. Oya, aku baru saja menemukan link social media dari Ranee Cosmetics. Bagi kalian yang tertarik ingin mencoba atau ingin melihat produk keluaran brand ini, silahkan bertandang ke Facebook mereka (meskipun sepertinya Ranee kurang rajin meng-update social medianya ini). 

Facebook: Ranee Cosmetic and Skincare

Nah, gimana dengan kalian? Udah pernah ada yang pakai lipstick Ranee ini juga? Apakah kalian memiliki pendapat yang sama seperti aku atau sebaliknya? Bagi yang belum pernah mencoba, udah cukup keracunan untuk mencoba belum? Yuk kita saling sharing di komen! 

With love, 



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.