Tuesday, 24 March 2015

[BEAUTY 101] Facial Es: Bikin kulit kamu cantik dan segar!

Ketika cuaca panas dan gerah, paling enak minum apa hayoo?

Yap! Es teh manis, atau minuman apapun yang dingin dan pakai es batu. Dijamin segar!


Eits, aku nggak akan ngomongin soal es teh, ladies? Yang akan aku bahas kali ini adalah ES BATU. Tahukah kamu? Es batu ternyata sangat bermanfaat untuk kulit wajah kita lho. Terapi menggunakan es batu ini dinamakan facial es atau skin icing. Skin icing ini sangat popular dilakukan sebagai ritual perawatan wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan lebih baik. Oya, skin icing ini juga dilakukan oleh para wanita Korea lho, nggak heran kalo kulit wajah mereka mulus dan sehat. 


Beberapa manfaat dari skin icing ini diantaranya adalah menyegarkan kulit wajah yang lelah, menghambat penuaan dan keriput, mencegah munculnya jerawat dan menyembuhkan jerawat yang meradang,  sampai membantu melancarkan peredaran darah sehingga kulit wajah Nampak lebih sehat. 

Nah, ini dia penjelasan komplit tentang manfaat skin icing. Yuk kita simak…. 



1. Menjadikan kulit nampak halus
Siapa yang mau kulit wajah terlihat halus?? *buru-buru acung jari* Kalau gitu, kalian wajib melakukan skin icing ini. Skin icing membantu mengecilkan pori-pori di wajah dengan cara mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang menyumbat pori. Menggunakan es batu pada wajah juga membantu membuat kulit tampak segar dan terlihat halus. 

2. Sebagai Pore Primer
Skin icing bisa berfungsi sebagai skin toner yang murah meriah lho. Kamu bisa melakukan skin icing ini sebelum memakai makeup. Skin icing sebelum ber-makeup berfungsi untuk menyamarkan pori-pori besar, membantu agar foundation lebih menempel dan halus. 

3. Meningkatkan sirkulasi darah
Es dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Sensasi dingin akan mengecilkan pembuluh darah sehingga mengurangi jumlah darah yang mengalir ke permukaan kulit (sehingga bisa mengurangi kemerahan akibat inflamasi dan bengkak). Nantinya, tubuh akan bereaksi dengan cara mengalirkan darah hangat ke area tersebut secara bertahap. 

4. Mengurangi bengkak pada mata
Mata kamu bengkak karena menangis semalaman? Coba kompres mata kamu dengan es untuk mengurangi bengkaknya. 

 5. Mencegah keriput
Buat kamu yang mulai ketar-ketir dengan keriput, coba deh lakukan skin icing secara rutin. Apabila dilakukan secara rutin, skin icing mampu mengurangi kerutan yang Nampak pada wajah dan memperlambat terbentuknya keriput.

6. Sebagai blemish control
Bagi kamu yang berjerawat, skin icing bisa membantu mengurangi bengkak dan kemerahan yang timbul karena jerawat yang meradang. Sensasi dingin dari es juga mampu menenangkan iritasi pada kulit. 

Wah, banyak banget ya manfaatnya! Udah nggak sabar ingin mencoba skin icing ini? Ini dia langkah-langkahnya:
  1. Bersihkan wajah menggunakan sabun wajah favorit kamu.
  2. Ambil 2-3 es batu dan bungkus dengan handuk kecil/washlap.
  3. Ketika es mulai mencair dan handuk sedikit basah, tempelkan handuk ke wajah.
  4. Diamkan handuk pada area yang diinginkan selama 1-2 menit.
  5. Lakukan gerakan memutar secara lembut mulai dari dagu, rahang, pipi, lalu naik ke dahi dan hidung dan sekitar mata. 
  6. Lanjutkan perawatan dengan menggunakan toner atau moisturizer favorit kamu. 
Gampang banget kan, ladies? Bagi kamu yang ingin melakukan facial es ini, sebaiknya jangan tempelkan es batu langsung pada wajah karena suhu yang ekstrem (terlalu dingin) bisa membuat pembuluh darah kapiler di wajah kita pecah. Selain itu, pastikan es batu yang kamu gunakan dibuat menggunakan air bersih dan matang ya. Nggak mau dong wajah kamu malah jadi sarang bakteri dan kuman dari air kotor? 

Sekarang aku rutin melakukan facial es ini setiap malam. Aku akan memposting review dan step-step facial es ini segera yaa. Selamat mencoba! 

XOXO, 




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.