Friday, 27 March 2015

[EVENT REPORT] Bioderma Skin Class

Aloha ladies! 

Tanggal 14 Maret 2015 kemarin, aku diundang menghadiri acara Bioderma Skin Class yang diadakan di Liberte Cafe, Pacific Place. Awalnya sempat galau mau datang apa nggak karena di hari itu aku harus mengajar sampai jam 1.30 siang, sedangkan acaranya dimulai jam 3 sore. Duh, keburu nggak yaa? Tapi dengan tekad baja pantang menyerah, aku memutuskan untuk naik kereta ke lokasi acara. Kebetulan sahabat baikku, Shapie, juga diundang untuk acara yang sama, jadilah kita cuss ke lokasi bareng-bareng. 

Oke, back to the story. Setelah sampai di Pacific Place, aku dan Shapie masih harus mencari-cari lokasi Bioderma Skin Class. Ternyata, kita udah telat! Hiks, sedih banget deh ketinggalan bagian perkenalan dan seru-seruannya. Tapi, kesedihan itu langsung sirna ketika aku disuguhin cemilan yang unyu-unyu! Tau aja ibu menyusui lagi kelaparan. Hehehe. 


Aduuuh, Tya, kamu nggak fokus banget deh! #plak 

Baiklah, ngomongin soal Bioderma Sensibio H2O ini, jujur aku pribadi belum pernah coba meskipun teman-teman dekatku udah pada nyoba dan langsung jatuh cinta. Makanya aku senang banget dapat kesempatan untuk mencoba langsung Bioderma dan membuktikan kehebatan produk yang "Setiap 3 detik, terjual 1 Sensibio H2O di seluruh dunia".

Saat aku dan Shapie datang, Mr. Yi Chieh, Bioderma Asia Pacific Trainer yang berkebangsaan Singapura sedang asyik memberikan presentasi tentang Bioderma. Langsung doong duduk manis dan menyimak baik-baik. Oiya, Mr. Yi Chieh ini orangnya 'gokil' banget deh. Aku suka banget dengan cara dia menjelaskan tentang Bioderma. Bahasanya lugas tapi santai, jadi yang mendengarkannya pun juga ikutan asyik. 


Mr. Yi Chieh menjelaskan bahwa inspirasi dibalik pembuatan Bioderma adalah pembersih yang banyak beredar sekarang dan digunakan oleh para wanita di seluruh dunia itu terbuat dari sabun, minyak, dan alkohol. Padahal, bahan-bahan itu kadang kurang ramah sama kulit kita lho. Bersihin muka pake sabun, muka langsung kering dan ketarik-tarik kaku. Bersihin muka pakai minyak (oil based cleanser), muka langsung jadi lengket dan kaya gorengan. Bersihin muka pakai alkohol, selain bikin kering juga bisa iritasi. Duuuh, nggak banget kan? Terus apa dong solusinya biar muka bersih tapi tetap sehat dan cantik?
It's Bioderma Sensibio H2O!

Yap, Bioderma Sensibio H2O ini merupakan inovasi perawatan kulit sensitif yang diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit sekaligus menghapus makeup. Aiiiiih! Bener-bener penyelamat hidup banget deh! Bioderma Sensibio H2O ini menggunakan teknologi Micelle, yang mampu secara efektif menghapus makeup waterproof tapi tetap menjaga kulit kita tetap lembut, bersih, dan nyaman.


Asal kamu tahu nih, Bioderma Sensibio H2O ini udah mendunia banget. Buktinya produk ini dipakai oleh selebriti dunia, mulai dari Kyle Minogue (penyanyi), Gisele Bundchen (model papan atas), Gwyneth Paltrow (aktris), sampai Monica Bellucci (model papan atas) pun pakai Bioderma Sensibio h2O. Jadi, keampuhannya udah nggak diragukan lagi deh.

Ah, Tya, kamu ini lebay ngejelasinnya... mana buktinya coba??? 

Okeee, kamu minta bukti?? Ini dia. Saat acara Bioderma Skin Class ini, Mr. Yi Chieh melakukan demo (bukan demo kenaikan BBM lho yaa) seefektif apa sih Bioderma Sensibio H2O saat membersihkan makeup.

Mr. Yi Chieh sedang mengaplikasikan bedak, tebel banget kan?

Pungung tangan salah satu peserta dikasi bedak padat yang tebeeel banget, terus setelah itu Mr. Yi Chieh menuangkan sedikit Bioderma Sensibio H2O ke kapas dan mengusapkannya ke tangan yang sudah dikasi bedak. Mengusapnya pelan aja lho, nggak pake tenaga kuda. Dan Voila! Bedaknya langsung terhapus sempurna!

Mr. Yi Chieh mengusapkan Bioderma Sensibio H2O dan Voila! langsung terhapus sempurna bedaknya!

Tuh, sudah aku beri bukti kehebatan dari Bioderma Sensibio H2O ini. Terus apa sih rahasia dibalik keampuhan produk ini? Bioderma Sensibio H2O mengandung bahan aktif yang mampu ditoleransi dengan sangat baik oleh kulit. Ini dikarenakan Sensibio H2O memiliki kesamaan dengan komposisi alami dari kulit. Buktinya adalah, pH dari Bioderma Sensibio H2O ini sama dengan pH alami kulit kita, yaitu sekitar pH 4-6,5.

1) Strip pH meter sebelum ditetesi Sensibio H20, 2) Strip pH meter ditetesi Sensibio H2O oleh mbak Fanny, Product Manager dari Dermanesia, 3) strip pH meter yang sudah ditetesi, 4) setelah dicek, ternyata hasilnya adalah sekitar pH 5! Wow!

Selain memiliki kesamaan dengan komposisi alami kulit, Bioderma Sensibio H2O adalah satu-satunya solusi micelle yang secara sempurna sesuai dengan kulit. Fatty acid ester, yaitu komponen pembentuk micelle, memiliki kesamaan dengan phospolipids pada membran sel kulit dan secara alami membantu memulihkan kembali lapisan hidrolipid kulit. Ini dia jawabannya kenapa Bioderma Sensibio H2O ketika dioleskan ke kulit, rasanya adem dan 'nyess' gitu, dan sama sekali nggak ada rasa perih atau kulit tertarik.


Bioderma Sensibio H2O ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Gak usah takut kulit kamu bakalan perih, kering, atau berminyak karena Bioderma Sensibio H2O TIDAK MENGANDUNG ALKOHOL, PARFUM, DAN PARABEN. Membersihkan wajah tidak pernah sepraktis ini, karena Bioderma Sensibio H2O bisa digunakan untuk membersihkan wajah sekaligus mata lho! Formulanya yang sangat lembut membuat produk ini aman digunakan untuk daerah mata. Selain itu, Bioderma Sensibio H2O juga bersifat HYPOALLERGENIC, yang artinya bahan baku pembuatan Bioderma Sensibio H2O ini sangat kecil kemungkinannya untuk menyebabkan alergi pada kulit.

OMG! Kurang hebat apa lagi coba??? Setelah melakukan banyak percobaan pembuktian, sambil menyeruput minumanku dan cemilan unyu-unyu itu, tibalah saatnya mbak Fanny Aeni, selaku Product Manager Bioderma Indonesia, Ms. Amandine dari Dermanesia, dan Mr Yi Chieh memberikan kuis tanya jawab. Dengan semangat menggebu-gebu aku ikutan menjawab dan alhamdulillah jawabanku benar! Horeeee! Ms. Amandine  lalu memberikan aku hadiah yang super kece, yaitu gelang yang dibawa langsung dari Paris! Gelang ini terbuat dari kulit asli dan dililit dengan scarf sutra. Aiiiih, senangnya hatiku. Bener-bener rejeki anak solehah niih.


Akhirnya tibalah kita di penghujung acara. Bioderma Skin Class ini ditutup dengan sesi foto-foto. Aduuh, Bioderma benar-benar memanjakan aku banget deh. Sesi foto-foto ini tentunya aku manfaatkan untuk bernarsis ria dengan sahabat-sahabatku.

Bersama mbak Fanny Aeni (Product Manager Bioderma Indonesia dan Shapie
Bersama Mr Yi Chieh yang super gokil
I want to bring this Bioderma Sensibio H2O home!
Bersama Ms Amandine dari Dermanesia, Amanda, dan Shapie

Hiks, akhirnya sudah saatnya aku pulang.... Tapi ternyata Bioderma Skin Class masih belum puas memanjakan aku. Sebelum aku pulang, mereka memberikan aku oleh-oleh goodie bag yang isinya adalah Bioderma Sensibio H2O dan Sebium H2O. Thanks a bunch Bioderma!


Sekali lagi, terima kasih banyak untuk Bioderma yang sudah berbaik hati mengundang aku. Acara ini benar-benar FUN dan sangat informatif! Sekarang aku nggak perlu kuatir akan kesehatan kulitku karena aku tahu Bioderma akan membantuku merawat kulitku. Jangan lupa yaa, tunggu review lengkap dari Bioderma Sensibio H2O dan Sebium H2O ini segera di blog aku.

 Jangan lupa follow Bioderma di media sosial mereka berikut ini:

Facebook : Bioderma Indonesia

Twitter : @Bioderma_ID

Instagram : @bioderma_indonesia

Youtube : BiodermaIndonesia

Website : www.bioderma.com




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.