Monday, 9 March 2015

[REVIEW] Bali Alus Natural Essence Face Spray

Hello, ladies! 

Gimana weekend kamu? Apakah kamu jalan-jalan sama si dia? atau hang out sama teman satu geng? Atau bersantai saja di rumah sambil nonton tv? Apapun kegiatan kamu, pastinya seru dong yaa.

Banyak kegiatan bikin kita lelah, iya nggak sih? Nah, kadang rasa lelah itu nggak cuma terasa di badan aja lho tapi bisa terlihat dari wajah kamu. Iya, wajah kamu. Wajah pasti terlihat kuyu dan tidak segar, lecek kaya baju belum disetrika. Apalagi kalau ditambah kurang tidur, wuiih, kantung mata muncul dan wajah makin kelihatan seperti kain lap piring yang udah kucel. 

Lalu gimana dong cara mengatasinya? Tentu saja yang pertama harus kamu lakukan adalah istirahat cukup dan makan makanan yang bergizi, jangan lupa juga asupan air yang cukup agar wajah tetap terlihat segar. Terus kalau semua itu udah dilakukan, kamu boleh juga pakai produk face spray untuk memberikan kesegaran instan pada wajah. 

Face Spray yang akan aku ulas kali ini adalah produk lokal dari merek Bali Alus. Penasaran sama pendapatku tentang produk ini? Yuk lanjut baca.

"Terbuat dari ekstrak mawar dan daun sirih yang digunakan untuk mensterilkan wajah sebelum penggunaan kosmetik agar kosmetik tahan lama, mencegah iritasi, menyegarkan kulit wajah, dan menjaga kelembabannya"
"Made from rose and betel leaf extracts which usable for sterilize the face before using cosmetics to get durable makeup, refreshes the skin, and keep the skin moist"
 
Face spray ini tidak sengaja aku temukan waktu aku berbelanja di Dan+Dan (sebuah toko yang menjual produk kosmetik dan suplemen kesehatan). Kebetulan face spray Probio-C aku diminta sama ibuku, jadi aku nggak punya stok face spray, jadi aku langsung otomatis comot face spray Bali Alus ini. Benar-benar impulsif. Aku beli produk ini seharga 32 ribu dengan isi sekitar 100 ml.

Saat aku membaca klaimnya, bener-bener langsung tergiur. Gimana nggak? face spray impian banget tuh kalau memang semua klaimnya terbukti. Di bagian belakang botolnya juga tertulis kalau spray wajah ini mengandung moisturizer yang berfungsi menjaga kelembaban dan mempertahankan pH kulit wajah. Iih, makin nggak sabar pingin cepat-cepat semprot-semprot. 

Produk ini dikemas dalam botol plastik transparan yang cukup tebal sehingga isi produk bisa terlihat dengan jelas. Meskipun label hanya terbuat dari stiker, tetapi desain labelnya menarik dan tidak asal-asalan (menurut aku). Semua keterangan terbaca jelas, mulai dari no POM, tanggal kadaluarsa, nama perusahaan, dan label berapa lama produk bisa digunakan setelah dibuka, komposisi dan cara pakai. Oiya, face spray ini juga disegel dengan plastik yang cukup tebal, semacam plastik mika. Cukup sulit juga membukanya, sampai-sampai aku harus menggunakan cutter untuk memotong si plastik segel.


Setelah plastik dibuka, langsung lah aku semprot-semprot. Kebetulan aku lagi nyamperin suamiku di kantornya dan aku numpang touch up di toilet setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dengan bis dari Kuningan ke TB. Simatupang. Niatnya pakai si face spray ini supaya wajah segar, nggak kucel, dan untuk touch up. Dengan penuh sukacita aku semprotin ke wajahku. Alamaaaaak, kesan pertama udah nyebelin banget! Nozzle spray botol ini PAYAH! Partikel semprotannya besar dan tidak merata. Ujung-ujungnya jilbabku jadi basah kuyup. 

Dan ini yang paling nyebelin, setelah disemprot aku baru sadar kalo baunya aneh! Yap, aneh saudari-saudariku. Baunya seperti bau kuburan, perpaduan antara kemenyan dan aroma-aroma mistis lainnya. Suer, ini bukan bercanda. Aku langsung keliyengan setelah menyemprotkan face spray ini. Tapi apa daya, wajahku sudah kepalang aku semprotin. Gak cuma sekali, tapi tiga kali. Tiga kali, catat ya. Akhirnya aku tetap melanjutkan touch up sambil menahan nafas.Untungnya, setelah ketemu suami, dia nggak komentar apa-apa dan kita nggak mampir-mampir jadi kredibilitas aku aman lah. 

Namanya emak-emak nggak mau rugi, aku masih penasaran dengan face spray ini. Aku berpikir kali saja waktu pertama pakai spray ini, bau badanku juga udah nggak enak. Nah, hari kamis yang lalu, jadwal mengajar aku lumayan padat dan kemarin malamnya aku kurang tidur. Jadilah aku ke kantor dengan muka lemes, kuyu, dan mengantuk. Kelas terakhir yang aku ajar adalah kelas IELTS dan dimulai pukul 7.30 malam. Sekitar pukul 7 malam, rasa kantuk udah nggak bisa ditahan. Lalu, tiba-tiba teringat sama si face spray ini. Hmm, kenapa nggak aku coba aja lagi ya? Dengan penuh percaya diri, aku semprotkan si face spray dari jarak yang cukup jauh (gak mau terulang yang kedua kali). Sreeet... sreeet...

Nah lhooo.... baunya ternyata masih sama bo! Masih aroma mistis! Emang sih, face spray ini ngefek banget bikin aku bangun dan nggak ngantuk lagi. Tapi aku jadi mikir, aku nggak ngantuk lagi karena face spray ini bikin muka aku beneran seger apa karena bau mistisnya itu ya? Sialnya, tiba-tiba terima telepon kalau aku harus interview calon murid baru. Begitu aku turun ke lantai dasar, salah satu SA (Student Advisor) bilang begini sama aku, "Miss, jilbab miss kok kaya bau jemuran apek belum kering ya?" ASTAGANAGAAAA! Cobaan apa lagi ini??? Masa aku dibilang kaya jemuran belum kering? Bener-bener deeh... *tepok jidat sendiri*

Akhirnya ketika di kelas IELTS, tanpa tedeng aling-aling aku bilang kalau aku lagi ngetes produk baru dan hasilnya zonk. Ketika aku ceritain ke murid, mereka sukses ketawa ngikik. Untungnya mereka sangat pengertian dan nggak ngungkit-ngungkit soal aroma-aroma mistis kuburan itu. Hmph, what a day! 

Baiklah, sekian curcolku tentang produk ini. Kamu siap untuk penilaian akhirnya? 

Aku suka face spray ini karena:
100% Indonesian product,
Harga murah meriah,
Bikin nggak ngantuk lagi,
 
Aku kurang suka face spray ini karena:
Nozzle spray-nya nggak oke, hasil semprotannya nggak rata
Baunya itu lho! Aroma kuburan dan mistis
 
Overall rating:
2/5


Sangat disayangkan sekali, produk ini padahal secara kemasan sudah cukup baik cuma dari segi isi belum. Pihak Bali Alus sebaiknya melakukan riset lagi dalam hal komposisi produk dan aroma yang dipakai. Aku sendiri tidak bisa memberikan review apakah produk ini terbukti klaimnya, terutama dalam hal membantu agar makeup tahan lama, wong baunya aja udah bikin aku mumet. Mungkin kalau kamu penyuka aroma mistis, kamu bisa coba produk ini dan kasih tahu aku apakah produk ini efektif membantu makeup tahan lama. Udah ah, segitu aja. Harapanku cuma satu, jangan sampai makhluk-makhluk mistis ikut berdatangan karena face spray ini. Hiiiiiy....

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.