Thursday, 5 March 2015

[REVIEW] Mazaya Lip Matte-Moist Lipstick #03

Assalamualaikum, girls!

Kali ini aku nggak mau pakai banyak basa-basi ya. Aku mau me-review salah satu produk Mazaya yang udah cukup lama nongkrong di meja rias. Produk yang akan aku ulas adalah lipstick Lip Matte-Moist Mazaya #03. Untuk review beberapa produk Mazaya lainnya yang aku pernah review, kamu bisa cek di sini.


Klaim produk:
Merupakan lipstik matte dengan formula lembut yang mengandung vitamin dan moisturizer. Diperkaya dengan emollient untuk mempertahankan kelembaban bibir, menjaga kesehatan bibir, dan memberi warna alami yang tahan lama. 
Sekarang kita bahas satu-satu yaaa...

Kemasan dari suatu produk menurut aku penting nggak penting. Penting dari segi daya tahan dan materialnya, tapi kalau dari segi desain aku cuek aja, dalam artian kalau desainnya biasa-biasa aja aku nggak masalah. Nah, dari segi desain kemasan, lipstik Mazaya ini desainnya unik. Bentuknya kalau dilihat dari atas seperti tetes air. Warna nude mendominasi kemasan dari si lipstik in dan dipadukan dengan warna coklat dan silver. Material kemasan lipstik ini terbuat dari plastik mika yang (sepertinya) tipis dan ringkih. Jadi, aku mesti hati-hati kalau mau bawa lipstik ini di dalam tas kosmetikku. Satu lagi, print label merek dan nama produk sepertinya kurang oke, jadi ketika dibawa di dalam tas dan kegesek sama kosmetik lainnya, label merek dan nama produknya menghilang. Ihiks.


Kalau berdasarkan namanya, lipstik ini termasuk lipstik matte tapi nggak akan bikin bibir kering. Sayangnya, klaim ini sangat tidak terbukti. Ketika lipstik ini dipulaskan ke bibir, aku merasa hasil akhirnya menjadi satin finish, bukan lagi matte. Bibir terlihat sedikit glossy saat menggunakan lipstik ini. Jadi, harusnya Mazaya cukup menuliskan nama Lip Moist Lipstick saja untuk produk ini. Berikut adalah foto-foto swatch lipstik ini di bibir aku.


Tekstur lipstik ini termasuk lembut dan creamy (mungkin karena di klaim mengandung vitamin dan moisturizer yaa), nggak bikin bibir kering dan pecah-pecah. Dengan tekstur sedemikian rupa, lipstik ini mudah dipulaskan ke bibir. Nggak seret seperti beberapa lipstik, terutama lipstik matte. Namun aku harus kecewa untuk kedua kalinya, lipstik ini pigmentasinya kurang. Ketika dipulaskan ke bibir, terlihat kalau lipstik ini kurang mampu menutup warna asli bibir. Sehingga perlu 2-3 kali pulas untuk mendapatkan warna bibir yang cerah dan terlihat menggunakan lipstick.

Ternyata kekecewaan aku belum berakhir. Hiks. Meskipun warna lipstik ini sangat cantik (aku akui itu dan juga aku suka warna nude ini yang memberikan kesan fresh bagi pemakainya), staying powernya amat sangat jelek. Lipstik ini cuma bertahan 1-2 jam tanpa makan dan minum. Kalau diajak makan minum? Jangan tanya, lipstik ini langsung bubar jalan. Bahkan aku rasa lipstik ini akan hilang warnanya ketika tertiup angin. Kenapa aku bilang begitu? karena aku membawa lipstik ini ketika berlibur ke Belitung. Tahu sendiri kan cuaca di pulau dan pantai seperti apa? Berangin. Nah, aku perhatikan tiap kali aku ke pantai, cek lipstik masih ada di bibir, pas udah mau sesi foto-foto narsis terus liat kaca untuk ngecek apa penampilan masih kece atau harus touch-up. Ulala, si lipstik ini sudah menghilang! Blas! Hiks! Disitu aku merasa sangat sedih. 

Ini dia beberapa foto aku menggunakan lipstick Lip Matte-Moist Mazaya #03. 

Foto-foto ketika di Belitung, bete karena harus reapply tiap mau foto narsis.
Indoor photos
Outdoor photo

Okay, are you ready for the final verdict? 

Aku suka lipstik ini karena:
HALAL! Jadi berasa aman kalau pakai lipstik ini, nggak kuatir ada kandungan berbahayanya.
Resmi terdaftar di BPOM. Jadi ini bukan produk abal-abal yaa.
100% Indonesian product! Cinta produk dalam negeri dooong...
Harga terjangkau. Cukup IDR 33,000 saja. 
Warna nude yang cantik dan bikin fresh.
Kandungan lipstik yang nggak bikin bibir kering kerontang.

Aku kurang begitu suka lipstik ini karena:
Staying powernya nggak oke. Bete harus bolak balik retouch. 
Warna lipstick yang kurang pigmented. 

Overall rating:
3/5

Meskipun lipstik ini sangat jauh dari ekspektasi aku, aku tetap suka karena warnanya yang unik dan cantik di bibir aku. Aku terlihat lebih segar menggunakan lipstik imi. Apakah aku akan repurchase lipstik ini? Hmm, mungkin iya kalau aku belum menemukan lipstik lain dengan warna yang sama. Atau mungkin kamu tahu lipstik apa yang warnanya mirip seperti ini? Lemme know ya...

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.