Tuesday, 12 May 2015

[DIY] Green Tea Sugar Scrub untuk kulit sehat dan bersinar

 Assalamualaikum cantik!

Setelah seharian penuh bekerja ataupun belajar (bagi kamu yang kuliah atau sekolah), pastinya badan terasa lelah dan penat. Kalau sudah begini, pasti malas deh untuk beraktivitas, iya nggak? Lalu gimana ya caranya supaya badan rileks dan kembali segar? Berhubung sekarang ini weekend, yuk kita bikin DIY Green Tea Sugar Scrub!

Sista semua pasti sudah tahu dong manfaat teh untuk tubuh. Selain aroma dan rasanya yang bisa bikin tubuh rileks, teh juga bisa membantu mengeluarkan toksin (racun) dari dalam tubuh. Tidak hanya itu, teh juga punya segudang manfaat yang bisa mempercantik diri lho. Mulai dari menghaluskan dan meremajakan kulit sampai mengatasi iritasi dan bekas luka pada kulit. 

Sudah siap untuk membuatnya? Ini dia bahan-bahan yang kamu perlukan:

  • 1 ½ cangkir gula pasir/brown sugar
  • 2 kantung teh hijau
  • 2 sdt bubuk green tea (opsional)
  • 1 cangkir olive oil (aku pakai EVOO) 

Cara membuatnya pun mudah sekali, ini dia langkah-langkahnya:
  1. Siapkan wadah/mangkuk kecil untuk mencampurkan semua bahan
  2. Masukkan semua bahan ke dalam wadah dan aduk menggunakan spatula/sendok.
  3. Apabila tekstur scrub terlalu padat, tambahkan sedikit olive oil hingga mencapai tekstur yang pas. 
  4. Scrub siap digunakan! 

Untuk memakai scrub ini sama seperti scrub badan pada umumnya. Sebelum mandi, kamu bisa mengoleskan scrub ke seluruh badan. Jangan lupa pijat perlahan dengan gerakan memutar pada seluruh bagian tubuh selama kurang lebih 2 menit. Ingat, jangan keras-keras ya memijatnya supaya terhindar dari iritasi. Buat kamu yang kulitnya sensitif, aku sarankan mengganti gula pasir dengan brown sugar karena brown sugar memiliki partikel yang lebih kecil. Setelah dpijat, diamkan sejenak dan bilas tubuh hingga bersih.

Gampang sekali, kan? Scrub ini juga bisa membantu mengurangi stretch mark dan selulit pada kulit lho! Jadi, nggak hanya badan menjadi rileks dan segar, kulit pun juga menjadi lebih sehat dan bersinar. Oiya, sisa scrub yang belum terpakai bisa disimpan di wadah tertutup dan ditaruh di dalam kulkas. Tetapi jangan disimpan lebih dari 1 minggu ya.


So, tertarik untuk mencoba? Jangan lupa komentar dan post DIY scrub kamu ya!

Thanks for reading! 



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.