Tuesday, 19 May 2015

[DIY] Natural Underarm Whitening Scrub

Happy Tuesday, sista!

Semoga di hari Selasa ini sista semua masih semangat yaa menjalani semua aktivitas. Ngomong-ngomong, sebentar lagi kan kita akan memasuki musim semi. Yah, meskipun di Indonesia nggak ada ya musim semi, tapi di Indonesia biasanya ditandai dengan cuaca yang makin panas dan geraaaah. Biasanya nih kalau musim semi, outfit yang menjadi andalan adalah summer dress seperti maxi dress yang flowy dan outfit yang super nyaman seperti perpaduan tank top dan hot pants. Untuk kamu yang berjilbab, masih bisa kok ngikutin trend outfit di musim semi. Coba padukan maxi dress dengan outer atau kamu juga bisa pakai celana jeans, tops, dan dipadukan dengan cardigan. Super cute!

Masalahnya niiih, kalau mau pake atasan model tank top atau sleeveless suka berasa nggak pede. Iya nggak sih? Gimana mau pede kalau ketiaknya nggak mendukung? Alias berbulu dan hitam. Hiiiy.... Niatnya mau gaya kece tapi malah jadi bikin orang lain mual. Hehehe. Solusinya apa dong? Untuk menghilangkan bulu-bulu nakal di ketiak, jangan dicukur yaa karena akan membuat ketiak bertambah hitam. Kamu bisa coba treatment IPL Hair Removal yang disediakan oleh beberapa salon kecantikan. Aku juga sempat mencoba-nya dan memang efektif lhoo.

Tapi kalau ketiak udah terlanjur menghitam, jangan keburu sedih. Tya punya solusi untuk membantu mencerahkan ketiak kamu dengan cara yang aman, mudah, dan murah. Penasaran? Yuk simak gimana caranya membuat DIY Natural Underarm Whitening Scrub supaya ketiak kamu 'summer ready'.


Apa aja yang kamu perlukan:

  1. Baking soda/powder
  2. Cuka apel/air lemon/madu
  3. wadah dan sendok kecil
Cara membuatnya:
1. Siapkan wadah kecil dan sendok kecil untuk mencampurkan semua bahannya.
2. Masukkan 1 sdt baking soda/powder secukupnya ke dalam wadah.


3. Tambahkan cuka apel/air lemon/madu ke dalam wadah sambil diaduk hingga mendapatkan konsistensi yang pas.

4. Voila! Natural Underarm Whitening Scrub kamu pun sudah siap digunakan!


Cara mengaplikasikan scrub ini gampang aja kok. Pastikan ketiak kamu sudah dibersihkan dan dalam keadaan kering. Aplikasikan scrub ke ketiak dan gosok dengan lembut area ketiak kamu. Diamkan scrub ini selama 5-10 menit. Biar nggak bete nunggunya, kamu bisa sambil maskeran, sambil nonton TV atau baca buku. Setelah waktu berlalu (apa coba?), bilas scrub dengan menggunakan air hangat hingga bersih. 

Di postingan DIY ini aku menggunakan madu, tapi kalau kamu mau pakai cuka apel atau lemon boleh-boleh aja kok. Yang penting, pastikan kulit kamu tidak sedang iritasi ya. Nggak mau kan ketiak kamu perih karena kena cuka atau lemon? Hehehe.


Gampang banget kaaaaan? Setelah melakukan scrubbing ini, ketiak kamu akan jadi lebih lembut, halus, dan lebih cerah apabila dilakukan secara rutin. Gak cuma itu aja, scrub ini juga membantu menghilangkan bau badan lho dan membuat ketiak kamu tetap segar sepanjang hari.


Kok bisa ya scrub sesimpel ini membantu mencerahkan ketiak dan sekaligus menghaluskan dan menghilangkan bau badan? Ternyata rahasianya ada di salah satu bahannya, yaitu baking soda/powder. Baking soda/powder bisa mengeksfoliasi kulit secara lembut dan mengikis sel kulit mati pada ketiak sehingga kulit ketiak menjadi lebih lembut dan halus. Selain itu, kandungan pada baking soda/powder bisa membantu menghilangkan bau badan, mengurangi keringat pada ketiak, dan membunuh bakteri penyebab bau badan.

Gimana sista? Sudah siap untuk memamerkan ketiak kamu yang lembut, halus dan cerah di musim semi ini? Selamat mencoba!

Thanks for reading! 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.