Wednesday, 20 May 2015

[EVENT REPORT] Beauty Class with Debenhams Senayan City

Happy Monday!

Di awal minggu ini, aku mau share keseruan aku saat menghadiri Beauty Class yang diselengarakan oleh Debenhams Beauty Club Senayan City dan bekerja sama dengan Female Daily dan Grazia Magazine. Beauty Class ini diadakan sebulan penuh selama bulan Mei 2015 ini lho. Brand yang bekerja sama pun nggak tanggung-tanggung, mulai dari Dr.Jart+, Loreal Paris, NYX, The Balm, sampai brand-brand premium seperti Lancome dan YSL. 


Berhubung hari Sabtu kemarin tanggal merah (yeaaah!) aku memutuskan untuk datang ke Senayan City untuk menghadiri 3 beauty class sekaligus! Lancome, YSL, dan Max Factor. 


Penasaran gimana serunya beauty class dari tiga brand ternama ini? Yuk lanjut bacanya....
Sesi beauty workshop yang pertama diadakan oleh Lancome. Pada sesi Lancome ini, MUA Tina (she's gorgeous! Love her so much!) memberikan demo makeup dengan tema 'Parisian Look'. Parisian Look ini sebenarnya 11-12 dengan Korean Look karena warna-warna yang digunakan adalah warna soft dan tidak terlalu menor. Sembari mendandani si mbak talent, MUA Tina menjelaskan step-stepnya dan juga diselingi dengan tips makeup. 



Guest star pada sesi beauty workshop bersama Lancome ini adalah Lizzie Parra, beauty dan fashion blogger yang sudah terkenal. Pada sesi ini juga, peserta beauty workshop diperkenalkan dengan lipstick cari dan maskara Lancome yang hits banget. Lipstick Lancome ini bentuknya seperti lip gloss tapi nantinya setelah beberapa lama akan menjadi semi matte di bibir. Cantik deh. Maskara Grandiose dari Lancome ini juga unik, gagangnya berbentuk seperti leher angsa dan diklaim bisa memanjangkan, menebalkan, sekaligus melentikkan bulu mata lho.


Dan akhirnya demo makeup pun selesai. Cantik banget ya hasil akhirnya... Aku suka banget look ini karena terlihat natural dan nggak medok. Sesi beauty workshop bersama Lancome diakhiri dengan bernarsis ria.

Sesi berikutnya diisi oleh YSL. Duh, ini brand kece banget yaa. Saking kece-nya aku sampe nggak berani ngelirik karena udah keburu takut kena serangan jantung kalau lihat harganya. Aku datang sedikit terlambat untuk sesi kedua ini karena magriban dulu. Pas balik ke lokasi acara, taunya mbak MUA-nya udah mulai dandanin talent (maaf aku nggak sempat nanya siapa nama MUA dari YSL ini). Mbak MUA-nya asyik orangnya, cara menjelaskannya menarik dan selalu senyum. Guest star pada sesi YSL ini adalah Ayla Dimitri yang cantik banget!


Pada kesempatan ini, YSL mengenalkan dua produk andalan mereka, yaitu YSL Baby doll Kiss and Blush dan YSL Touche Eclat. YSL Baby doll Kiss and Blush ini dikemas dalam botol seperti cat kuku. Aku aja sempat terkecoh, kirain mbak-nya mau kasi demo manicure, eeh taunya itu bisa dijadiin blush on dan juga lipstick. Praktis banget ya. Sedangkan YSL Touche Eclat disebut sebagai 'magic pen' karena produk ini bentuknya benar-benar seperti spidol yang fungsinya untuk highlight, contouring, shading, dan bisa sebagai concealer juga. Wah, nggak heran deh kalo dapat julukan magic pen. 

Oya, tidak lupa juga setelah demo makeup selesai, semprotkan YSL Opium, parfum yang wanginya semerbak dan bikin cowok klepek-klepek bertekuk lutut. Akhirnya sesi kedua beauty workshop bersama YSL pun selesai.


Setelah selesai dengan YSL, disinilah saat dimana aku super galau. Yap, aku galau apakah akan lanjut ke sesi berikutnya atau nggak. Sesi berikutnya ini adalah Max Factor, salah satu brand favorit aku karena harganya lumayan terjangkau. Kenapa galau? aku nggak enak sama suami yang ikhlas nemenin dan nganterin aku ke lokasi. Hehehe. Tapi emang ternyata suamiku itu baik banget, dia kasi aku ijin untuk lanjutin beauty workshopnya. 




 Lagi-lagi aku telat datang di sesi Max Factor ini. Kali ini mas Ryan dari Max Factor memberikan demo makeup yang bertemakan 'Limitless Liner' yang bermain dengan eyeliner dari Max Factor. Selain itu Max Factor juga memperkenalkan produk foundation terbaru mereka yaitu Max Factor Skin Luminizer Foundation yang ringan dan memberikan hasil yang glowing dan Max Factor Excess Shimmer Eye Shadow, yaitu eye shadow bertekstur gel yang gampang dibaurkan dan dengan warna yang cantik sekali. Oya, pada sesi ini guest star-nya adalah Amalia Hayati, beauty blogger.

Finally, it's a wrap! Selesai juga rally beauty workshop yang aku ikuti ini. Banyak sekali tips yang aku dapat selama mengikuti workshop ini. Penasaran apa aja tips dari para MUA ini? Berikut adalah rangkumannya:

  1. Gunakan maskara mulai dari ujung bulu mata untuk mendapatkan hasil bulu mata yang terlihat tebal dan natural.
  2. Untuk riasan sehari-hari tampak alami, cukup berikan highlight pada tulang hidung, dahi, cupid bow, dan dagu tanpa perlu shading. 
  3. Bagi kamu yang memiliki mata cekung, hindari warna-warna gelap supaya mata kamu tidak terlihat makin cekung. 
  4. Buat kamu yang berwajah bulat, gambar alis dengan sedikit arch. Jangan sekali-kali mencoba menggambar alis ala Korea karena wajah akan terlihat aneh. 
  5. Untuk kamu yang berwajah panjang/lancip, alis datar ala Korea cocok untuk kamu. 
  6. Gak punya banyak waktu untuk dandan? Coba gunakan eyeliner warna-warni sebagai pengganti eyeshadow. Dijamin mata akan langsung terlihat 'hidup'.
Ternyata nggak sia-sia juga mengikuti acara ini karena semua peserta dibekali oleh-oleh goodie bag dari setiap brand. Horeeeee! Thanks Debenhams! Thanks Lancome! Thanks YSL! and thanks Max Factor! Can't wait to attend the next event!


Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.