Sunday, 17 May 2015

Pengalaman pertamaku dengan 1-Day ACUVUE® DEFINE™

Happy weekend sista!

Beberapa minggu yang lalu aku ada janji nge-date sama suami di Grand Indonesia. Berhubung ini adalah date kita berdua yang pertama setelah aku melahirkan anak kedua, aku mau date ini benar-benar spesial. Dandan kece? So pasti. Demi menambah kekecean diriku, aku pakai lensa kontak berwarna biar mata makin menggoda (apa coba?) 

Kebetulan pada hari itu suamiku kerja, jadi kita nggak jalan bareng dan ketemuan di resto yang sudah disepakati. Perjalanan dari rumahku ke GI lumayan jauh, aku harus naik kereta sampai Sudirman dan dilanjutkan naik ojek sampai ke lokasi. Sesampainya di GI, aku langsung touch up supaya tampilan tetap kece. Tapi bukannya jadi kece, yang ada malah jelek. Kok bisa? Iya, karena mataku merah. Hiks hiks…. Akhirnya dengan berat hati lensa kontakku aku lepas. Daripada nanti mataku tambah merah dan iritasi? Hiiiy, ogah lah!

Ketika suamiku lihat mataku yang masih merah (padahal lensa kontaknya sudah dilepas), dia langsung nasehatin aku supaya hati-hati kalau memilih produk semacam lensa kontak karena produknya kan bersentuhan langsung dengan organ mata yang sangat sensitif. Sembari jalan-jalan, kita melewati sebuah optik dan lihat ada banner Free Trial Acuvue Contact Lenses. “Wah, kebetulan banget nih! Tuh sana kamu cobain mumpung lagi free trial, “ kata suamiku. Hmm, gratis coba, siapa sih yang nggak mau gratisan? Hare gene gitu lhooo…. 

Setelah berkonsultasi dengan mas-mas refraksionis dan mencoba produk Acuvue, mataku diperiksa secara mendetail. Ternyata kita nggak boleh sembarangan pakai lensa kontak lho. Kita harus tahu kondisi mata kita secara seksama. 



Di optik tersebut tersedia beberapa peralatan untuk memeriksa mata. Ada satu alat yang baru pertama kali aku coba, alat ini untuk memeriksa arah tumbuhnya bulu mata, kemerahan pada mata, dan apakah ada penyumbatan pada mata. Alat ini digunakan untuk mereka yang berencana mengenakan lensa kontak. Seru deh,



Setelah diperiksa dengan alat pertama, mataku dinyatakan sehat dan boleh menggunakan lensa kontak. Selanjutnya aku pindah ke alat berikutnya untuk memeriksa minus mataku secara digital. 


Terakhir, mataku kembali diperiksa secara manual. Pada saat pemeriksaan manual ini, aku harus membaca huruf-huruf di layar dan mas Optik Melawai akan menyesuaikan besar minus yang akan aku pakai.


Hasilnya? Mataku minus dan perbedaan antara minus mata kiri dengan mata kanan sangat jauh! Mata kiriku minus 1.25 dan kanan 0.5. Saran dari mas-nya, untuk mata kanan aku akan pakai yang plano (tanpa minus) agar mataku tidak pegal saat menggunakan lensa kontak. 

Untuk Free Trial ini, aku diberikan lensa kontak dari 1-Day ACUVUE® DEFINE™ seri Accent Style yang berwarna hitam. Terlihat sangat elegan dan sophisticated. Pengalaman pertamaku menggunakan lensa kontak 1-Day ACUVUE® DEFINE™ ini benar-benar sangat berkesan. Pertama kali mencoba, aku merasa sangat nyaman menggunakan lensa kontak ini. Tidak ada rasa mengganjal seperti menggunakan lensa kontak merek lain. Selain itu, mataku pun tidak merasa pedas. 


Tidak heran kalau memakai Acuvue Define ini sangat nyaman. Semua karena Acuvue Define mengusung teknologi terkini dalam produk lensa kontaknya. Dengan teknologi LACREON®, 1-Day ACUVUE® DEFINE™ sangat nyaman digunakan karena kelembaban lensa kontak terjaga hingga 20 jam. Widiiw… Mas-mas di Optik Melawai juga menjelaskan bahwa lensa kontak harian lebih aman dibandingkan lensa kontak bulanan karena kebersihannya selalu terjamin. Selain itu kita juga nggak perlu repot dengan cairan pembersih lensa kontak dan penyimpanannya. Wah, aku banget tuh! Aku kan kadang suka slebor (sadar diri) dan grasak grusuk (bahasa apa ini?) 


Ini dia reaksiku saat memakai 1-Day ACUVUE® DEFINE™. Hehehehe, lebay? Nggak ah. Aku terkejut karena mataku terlihat sangat alami dan nggak kelihatan fake seperti lensa kontak warna lainnya. Mataku terlihat lebih berbinar dan secara instan langsung membuat aku semakin cantik (halah). Ini semua karena lensa kontak 1-Day ACUVUE® DEFINE™ dirancang khusus untuk mata wanita Asia dan didesain sesuai dengan iris mata. Oiya, 1-Day ACUVUE® DEFINE™ ini ada 3 warna lho, Vivid Style (coklat), Natural Shine (abu-abu keemasan), dan Accent Style (hitam). Setelah melewati masa kegalauan yang cukup lama di optik, aku memutuskan untuk membeli 1-Day ACUVUE® DEFINE™ Vivid Style. Warna coklatnya sangat cocok dengan mataku. Hehehe.


Demi melihat istri yang makin kece badai dengan lensa kontak ini, akhirnya suamiku langsung membelikan aku dua box 1-Day ACUVUE® DEFINE™ karena minus mataku berbeda kiri dan kanan. Harganya IDR 390 ribu untuk 1 box berisi 30 lensa. Eeh, taunya Acuvue lagi ada promo, beli 2 box harganya hanya IDR 650 ribu aja. Lebih hemat! Makin hepi deh…. 

Yup, segitu dulu ah cerita pengalaman pertamaku pakai 1-Day ACUVUE® DEFINE™ ini. Buat kamu yang tersiksa dengan kacamata, lensa kontak adalah pilihan yang tepat. Dan kini kamu nggak perlu kuatir karena dengan 1-Day ACUVUE® DEFINE™ kamu tetap bisa tampil gaya dan cantik dengan pilihan warnanya yang bervariasi. Penasaran mau mencoba? Langsung aja cuss ke optik terdekat dan coba rasakan sendiri kenyamanan dari lensa kontak ini. Jangan lupa juga borong mumpung lagi ada promo. 


Thanks for reading!
#PengalamanPertama #AcuvueDefine


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.