Tuesday, 5 May 2015

[REVIEW] The Body Shop Super Soft Cleansing Brush

Morning, ladies!

Belakangan ini aku semakin concern dengan kesehatan kulitku, apalagi umurku sudah masuk kepala tiga. Salah satu incaran aku untuk ritual skincare aku adalah facial cleansing brush yang katanya bisa membantu membersihkan wajah lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan tangan. Salah satu besties-ku, Shapie (cek blognya di sini) menyarankan untuk menggunakan Clarisonic. Tapi pas lihat harganya, aku langsung mundur teratur, hehehe. Nuri menyarankan untuk coba Pobling, cuma aku kok kurang sreg karena ini produk bikin bingung, ada yang jual dengan harga super murah, dan ada juga yang jual dengan harga selangit.

Ada beberapa brand yang memproduksi facial cleansing brush yang aku incar, seperti Sophie Paris dan Tammia. Alasannya karena harganya yang lumayan terjangkau (dibawah 50 ribu). Beberapa brand lain seperti Etude House, Masami Shouko, dan Armando Caruso juga punya produk sejenis tetapi dengan harga lebih mahal, sekitar 150 ribuan. 

Rabu lalu, aku nge-date berdua dengan suami ke Margo City dan iseng mampir ke The Body Shop. Ternyata TBS juga punya facial cleansing brush dan kebetulan beberapa bulan lalu (bulan Februari) mereka baru saja merilis produk baru yaitu Super Soft Cleansing Brush. Jadi, tanpa pikir panjang, aku langsung memboyong brush ini.



Sampai review ini ditulis, aku belum menemukan informasi apapun terkait brush ini. Mbak BA di TBS-nya pun juga mengatakan kalau ini adalah produk yang masih gress dan so far belum ada blogger lain yang me-review produk ini. Di web resmi TBS Indonesia pun belum ada keterangan tentang produk ini. Baru ketika aku jalan-jalan ke web TBS negara lain aku dapat informasinya. Berikut adalah keterangan yang diambil dari web TBS UK

The Super Soft Cleansing Brush is extremely gentle and perfect for all skin types. Made with 350,000 silky-soft fibres, that are so fine they can target even the most difficult to reach areas



Harga brush ini adalah IDR 149,000 (lagi nggak ada diskon). Kemasan brush ini simple aja, cuma dikemas dalam kotak mika transparan sehingga brush di dalamnya terlihat jelas. Dari luar kotak pun sudah bisa dilihat kalau bulu brush-nya sangat halus dan lembut.


Di bagian samping kotak ada petunjuk bagaimana cara menggunakan brush ini. Kalau dari keterangan di gambarnya, sabun muka kita dituang ke atas brush yang sudah dibasahkan lalu digosokkan ke wajah dengan gerakan memutar. Karena bulu brush ini sangat halus, jadi kita bisa menggunakannya untuk membersihkan area mata.


Ngomongin soal desain produknya, TBS Super Soft Cleansing Brush ini gagangnya terbuat dari bahan kayu berwarna coklat muda dan dilengkapi dengan tali untuk menggantung brush ini setelah dipakai. Pada bagian belakang gagangnya terdapat logo The Body Shop. Gagangnya sendiri tidak terlalu besar, cukup mantap untuk digenggam dengan nyaman.


Bulu brush-nya sendiri terbuat dari bulu sintetis yang sangat tipis dan halus, sehingga brush ini bisa dipakai oleh berbagai jenis kulit karena tidak akan mengiritasi kulit wajah. Selain itu, brush ini sangat tebal dan padat (apa sih istilahnya, dense gitu deh) yang menurut aku sangat bagus untuk membantu membersihkan wajah secara lebih efektif. Saking halusnya brush ini, aku kadang suka iseng colok-colokin brush ini ke muka aku dan nggak ngerasa ada yang nusuk sama sekali. Hehehe




Nah, sekarang aku mau ngomongin pengalaman aku dengan brush ini. Seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, aku beli brush ini hari Rabu kemarin (tanggal 29 April 2015). Tentu saja setelah dibeli aku langsung menggunakan brush ini untuk membersihkan wajah. Aku membersihkan wajah 2x sehari (pagi dan malam), nggak kurang nggak lebih. Menurut aku ini adalah frekuensi yang sangat wajar.

Dua hari kemudian, aku mulai melihat ada kejanggalan pada brush TBS ini. Gagang brush ini seperti memuai dan retak-retak. Aku juga perhatikan bahwa muncul rongga antara si gagang dengan brush-nya. Aku curiga kalau hal ini terjadi karena brush terkena air saat digunakan. Tapi, yang namanya cuci muka kan pasti kena air, nggak mungkin banget kalo brush ini nggak kena air. Akhirnya aku coba untuk mengeringkan brush ini di bawah terik matahari supaya lebih cepat kering.

Hari Sabtu (tanggal 2 Mei 2015), tepat 3 hari setelah aku membeli brush ini, tebak apa yang terjadi??? Kepala brush ini lepas dari gagangnya! Sumpah kaget luar biasa! Masa iya produk dengan brand yang terkenal ke seluruh dunia dan baru dipakai kurang dari seminggu sudah rusak? Tapi itulah kenyataannya. Aku sedih luar biasa, padahal aku udah keburu suka dengan brush ini. Sialnya lagi, aku nggak sempat foto-fotoin si barang bukti. Hiks.

Setelah konsultasi dengan besties-ku, mereka menyarankan agar aku mengembalikan brush ini ke TBS Margo City untuk mencari keadilan (apa sih ini bahasanya??). Jadi, dengan modal nekad, pada hari Minggu (3 Mei 2015) aku mendatangi TBS Margo City dan menceritakan kejadian dengan brush ini sekaligus menyerahkan barang buktinya. Alhamdulillah, pihak TBS Margo City menanggapinya dengan baik dan aku mendapatkan penggantian brush yang baru tanpa harus membayar. Mereka juga menjanjikan kalau semisalnya nanti terjadi lagi, aku diminta untuk mengembalikan lagi brush ini untuk ditindak lanjuti. Duh, semoga aja nggak perlu sampai dibalikin lagi yaa....

Oya, setelah aku kepoin lagi tentang brush ini, aku mendapatkan informasi kalau ternyata nggak cuma aku aja yang mengalami hal ini. Lengkapnya bisa dibaca di sini (Review The Body Shop UK - Super Soft Cleansing Brush)

Finally, this is my final verdict!

Aku suka brush ini karena:
Benar-benar super soft
Terbuat dari bahan alami
Membantu membersihkan wajah lebih efektif
Desainnya menarik dan imut

Aku kurang suka brush ini karena:
Lumayan mahal
Gagang brush yang rentan dengan air

Overall Rating:  
2.5/5

Mungkin aku jahat karena aku kasih rating 2.5/5 untuk brand sekelas TBS, tapi memang gagang brush ini sangat mengecewakan. Apalagi brush ini dijual dengan harga yang tidak murah. To be honest, selama The Body Shop tidak mengganti gagang brush ini dengan bahan selain kayu, aku nggak akan repurchase lagi. I cannot push my luck and get another replacement if the brush is broken again.

Penasaran gimana nasib brush ini setelah 2 minggu aku pakai? Baca di sini ya ladies

Thanks for reading! 



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. aku juga pake ini, bagus sih performanya dalam membersihkan wajahku. aku uda pakai ini selama 6 bulan dan ga ngalamin gagangnya copot sih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kayanya emang pas kebetulan aku dapat yang reject kurang bagus deh jadinya sampai lepas gitu. Setelah diganti sama yang baru brush ini awet juga kok.....

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.