Sunday, 3 May 2015

[REVIEW] Ellips Makeup Brush Set

Hello ladies!

Beberapa minggu yang lalu aku membeli makeup brush set dari Ellips hasil racun dari salah satu besties-ku, Nuri Adlina (fyi, dia ini MUA dan juga salah satu owner Bunny Lashes yang kece badai). Waktu kita berdua sedang ketemuan, Nuri nunjukin brush set-nya (yang katanya selalu dibawa kemana-mana). Seperti biasa aku kepo colek-colek brush dia dan juga tes colok-colokin ke muka (OMG, bahasa apa ini?), ternyata bulunya haluus dan lembuut.
 

Awalnya aku kira kalau brush set itu dari brand Coastal Scent, eeeh taunya merek Ellips. Iya, Ellips yang ngeluarin produk vitamin rambut itu. Kaget doong, karena dari penampakan bener-bener mirip. Makin kaget lagi ketika tahu harganya yang cuma IDR 50 ribu aja. Beruntung sekali, salah satu teman rumpi makeup tahu seller yang jual produk ini jadi langsung lah cuss beli makeup brush set ini.


Sudah nggak sabar ingin mengintip isi makeup brush set ini? Ini dia reviewnya...

Seperti makeup brush set pada umumnya, Ellips brush set ini juga dikemas dalam dompet beresleting. Warnanya orange cerah dan langsung bikin hepi dan semangat untuk dandan ^.^ Dompetnya sendiri terbuat dari kulit imitasi yang menurut aku lumayan oke kualitasnya. Resleting dan jahitannya juga rapi, sehingga siapapun nggak akan menyangka kalau produk ini murah meriah. Bagian dalamnya terbuat dari semacam kain kanvas yang licin dan berwarna hitam (maaf aku nggak ngerti spesifikasi bahannya). Secara keseluruhan, kombinasi warna orange dan hitam membuat tampilan produk ini semakin menarik.


Satu set makeup brush ini terdiri dari 14 brush dengan beragam fungsi, mulai dari face brush sampai lip brush. Ganggang brush ini terbuat dari kayu yang dilapis cat berwarna hitam mengkilap. Pada setiap ganggangnya tertera logo Ellips. Bagian penyangga bulu brushnya terbuat dari material logam yang ringan dan juga berwarna hitam. Lalu gimana dengan bulu brushnya? Yuk kita lihat detail dari masing-masing brush-nya.


Powder brush
Duo fibre brush
Angled brush
Blush brush
Foundation brush

Berikut ini adalah foto detail dari brush untuk aplikasi eye shadow, eye brow, sampai lip brush.


Flat angled brush, ini bisa untuk kontur hidung ^.^
Eyeshadow brush medium


Dome brush
Gel eyeliner/eyebrow brush
Brow/mascara brush
Lip brush - lucu banget bisa ditutup

Secara keseluruhan aku menilai kalau kualitas bulu brush dari Ellips ini bisa dibilang oke, apalagi dengan harga yang murah meriah. Nggak nyangka aja kalau bulu brushnya sangat lembut. Aku suka semua brush Ellips ini, terutama eyeshadow brush-nya yang benar-benar sangat membantu.  Untuk brush wajah, seperti powder brush, angled brush, duo fibre brush, dan blush on brush, densitas brush-nya juga bagus dan cukup tebal. Sayangnya, saat aku mencoba keempat brush tersebut, bulu brushnya ada yang rontok meskipun tidak terlalu banyak. Aku belum bisa kasi informasi apakah bulu brush tersebut akan rontok lagi setelah dicuci atau tidak (semoga aja tidak yaa). Di luar itu, aku sangat puas dengan makeup brush set ini. 

Aku suka makeup brush set ini karena:
Harganya MURAH kebangetan
Satu set lengkap untuk semua kebutuhan ber-makeup
Kualitas brush yang cukup oke
Desain yang stylish
 
Aku kurang suka makeup brush set ini karena:
Rontok pada beberapa brush
Harus beli secara online
 
Overall Rating:
4/5

Yup, segitu dulu aja reviewnya ya ladies. So far, makeup brush set ini sangat membantu aku untuk ber-makeup ria. Terutama kalau brush makeup yang lainnya sedang dimandiin. It's worth buying buat kamu yang perlu brush dengan kualitas oke tapi murah meriah, atau buat kamu yang baru belajar ber-makeup. 

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. Hai kak, makasih reviewnya, oh yach btw awet tidak kuasnya (rontok/ttp stay strong saat di cuci???)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuasnya beberapa sangat bagus, terutama kuas untuk mata. Kalau kuas untuk mukanya kurang gitu oke. Gagang-nya banyak yang lepas.

      Delete
  2. Kak, kalau boleh tau dimana bisa beli brush ini? Thankyou before☺️😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu aku belinya di facebook group jual beli. Tapi sellernya sudah nggk jualan lagi pas terakhir aku lihat

      Delete
  3. Replies
    1. Waktu itu aku belinya di facebook group jual beli. Tapi sellernya sudah nggk jualan lagi pas terakhir aku lihat

      Delete
  4. Kira-kira kak kalau di drugstore atau di toko kecantikan ada gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau produk kosmetiknya kayanya ada di toko kosmetik ya. Untuk brushnya sendiri aku ragu deh karena waktu aku beli ini aja udah langka banget sampai nitip ke teman yang jual di Bogor. Dan pas teman2 lainnya pada mau order katanya udah sold out dan nggak ada stok lagi.

      Sekarang aku nggak tahu apakah masih ada yang jual atau nggak. Maaf yaaa. Oya kenapa nggak beli brush bluelans aja? Aku beli cuma 70rb dapet komplit lho...

      Delete
  5. makasih kak info nya, boleh tuh rekomen nya :) tapi pernah kakak review gak? Ku belum sempat obrak abrik semua isi blog kakak ^.^ hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nurul, iya aku pernah review di sini http://www.talkativetya.com/2016/02/bluelans-wood-handle-makeup-brush.html

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.