Saturday, 9 May 2015

[REVIEW] Eyelash Clip - Alat untuk membantu memasang bulu mata palsu

Assalamulaikum, cantiks! 

Sejak aku kenalan sama Nuri dan Bunny Lashes, aku jadi senang pakai bulu mata palsu. Selain bikin riasan makin cetar membahana, membersihkan riasan mata pun jadi lebih simpel. Berhubung aku masih pemula, yang namanya pakai bulu mata palsu itu susaaaah banget. Kadang bisa menghabiskan waktu 30 menit lebih hanya untuk memakai bulu mata palsu. Antara sebel, frustasi, dan penasaran. Hehehe...

Beberapa minggu yang lalu aku ketemu sama satu produk yang unyu banget di salah satu toko pernak pernik di ITC Depok. Namanya Eyelash Clip yang fungsinya membantu memakai bulu mata palsu. 


Aku ingat terakhir kali aku jalan-jalan di Grand Indonesia, mampir ke Guardian dan membeli beberapa produk di sana (penasaran apa yang aku beli? baca postingannya di sini yaa). Di Guardian, aku melihat produk eyelash clip produksi Jepang dan harganya luar biasa! Rp 129,000 hanya untuk memasang bulu mata. Ckckck. Nah, Eyelash Clip yang aku review kali ini bukan produksi dari Jepang, tetapi produksi Cina yang harganya jauuuuh banget bedanya. Tebak harganya berapa? Yap, produk ini harganya hanya IDR 20,000 aja! Tanpa basa-basi langsung lah kuboyong pulang.... 



Eyelash Clip ini terdiri dari 2 bagian. Bagian yang pertama adalah tempat kita meletakkan bulu mata palsu yang telah diolesi oleh lem bulu mata, sedangkan bagian keduanya adalah klip untuk menjepit bulu mata sebelum dipasangkan ke mata. 


Material produk ini keseluruhan terbuat dari plastik. Meskipun dari plastik, aku lihat bahannya lumayan bagus sehingga cukup awet apabila disimpan secara baik. Bagian ujung clip tempat menjepitkan bulu mata palsu terbuat dari karet sehingga aman apabila menyentuh kulit di sekitar mata.


Lalu bagaimana cara menggunakan alat ini? Gampang sekali lho. Berikut adalah caranya:
  1. Siapkan bulu mata palsu yang ingin kamu pakai. Di sini aku pakai Bunny Lashes seri Periwinkle yang natural banget untuk dipakai sehari-hari.
  2. Beri lem pada bulu mata seperti biasanya, tunggu sekitar 30 detik, lalu letakkan bulu mata pada tempat bulu mata. 
  3. Jepit bulu mata tersebut dengan menggunakan eyelash clip. Bulu mata yang dijepit ini akan membentuk lengkungan yang pas dengan lengkungan mata kita. 
  4. Tempelkan bulu mata pada mata dan atur posisinya. 
  5. Tekan-tekan bulu mata agar bulu mata menempel dengan kuat dan sempurna. 
  6. Kini mata kamu jadi lebih cantik dan cetar!

Menurut aku pribadi, alat ini cukup membantu aku dalam menggunakan bulu mata palsu, apalagi untuk pemula seperti aku. Alat ini membantu kita mengaplikasikan lem bulu mata dengan rapi dan tidak bleber kemana-mana. Selain itu, clip/penjepitnya membantu tangan agar lebih stabil ketika meletakkan bulu mata pada mata. Penasaran penilaian akhirku seperti apa? Ini dia!

Aku suka alat ini karena:
Murah banget - dupe dari alat sejenis produksi Jepang
Membantu memasang bulu mata palsu dengan praktis
Tangan lebih stabil memegang bulu mata dengan penjepitnya
Lem bulu mata tidak bleber
Warnanya cute sekali
Aku kurang begitu suka alat ini karena:
 Tidak ada wadah penyimpanan alat ini jadi rentan hilang

Overal Rating:
4/5

Jujur saja, alat ini aku bilang penting nggak penting. Penting bagi pemula dalam memakai bulu mata. Nggak penting bagi mereka yang sudah expert dalam memakai bulu mata. Mungkin bagi mereka yang sudah ahli, pakai alat ini justru malah mempersulit karena sudah terbiasa menggunakan tangan. Aku sendiri belakangan ini lebih sering memasang bulu mata dengan tangan (meski aku belum ahli), jadi praktis alat ini nganggur di meja rias. Bagaimana dengan kamu? Tertarik untuk mencoba? Jangan lupa tulis komen kamu ya!

Ciao! 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. Aku ga ngerti make ini kak. Alhasil aku jadiin hadiah giveaway :D.
    Tp malah jd pingin cobain lg, karna d jelasin sm kak Tya diatas. Siip mau beli lg ah.

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.