Friday, 15 May 2015

[REVIEW] Muji Blotting Paper

Assalamualaikum, girls!

Suka ngerasa sebel dengan kulit berminyak nggak sih? Kalau aku sebel banget karena kulit mukaku termasuk yang berminyak. Baru aja selesai dandan, udah nongol minyaknya. Panas-panasan sebentar, minyakan juga. Jadi nggak jarang dandanan yang udah kece jadi jelek karena muka berminyak kaya penggorengan. Terus solusinya apa dong? 

Selain menggunakan produk perawatan kulit yang dikhususkan untuk kulit berminyak, aku juga selalu siap sedia dengan oil paper atau dikenal juga dengan blotting paper. Nah, beberapa minggu lalu aku membeli blotting paper di Muji Department Store, Grand Indonesia. Penasaran sama reviewnya? Pantengin terus yaa...


Awalnya sih iseng aja mampir ke toko ini sembari window shopping. Buat kamu yang belum tahu, Muji ini adalah toko yang berasal dari Jepang yang menyediakan berbagai jenis barang, mulai dari alat tulis sampai pakaian. Nama toko Muji ini berasal dari Mujirushi Ryohin. Muji sendiri dalam bahasa Jepang, diterjemahkan sebagai “tidak-merek, kualitas barang.” Yang menjadi ciri khas dari produk Muji adalah simpel! Aku suka window shopping di sini karena Muji menjual wadah-wadah penyimpanan yang dibuat sedemikian rupa sehingga pas dan apik. Nanti ya kapan-kapan aku bahas lebih lanjut apa aja yang bisa kamu beli di Muji ini.


Selagi asyik cuci mata, eh liat ada cermin yang dipajang di display. Pas nengok ke cermin, oalaaaah, mukaku berminyak sekali! Nah kebetulan di Muji Department Store ini menjual blotting paper alias kertas penyerap minyak. Akhirnya, demi mengenyahkan minyak di wajah, langsung aja aku beli blotting paper ini seharga IDR 28,000.

Blotting Paper Muji ini desainnya sangat simpel. Hanya dibungkus dengan plastik dengan keterangan berbahasa Jepang (entah apa artinya). Di dalamnya, kita akan mendapatkan semacam amplop terbuat dari kertas yang cukup tebal (semacam karton ya kayanya?) yang berisi si kertas minyaknya. 


Kertas minyak di dalam kemasannya ini ditata selang seling, jadi kalau kita ambil satu kertas minyak, nanti otomatis akan muncul kertas minyak lainnya yang siap untuk diambil. Praktis dan memudahkan aku banget, selain itu dengan sistem seperti ini kecil kemungkinan untuk mengambil dobel. 


Blotting paper produksi Muji ini bisa dibilang benar-benar kertas. Gimana ya ngejelasinnya? ya kertas. Titik. Bedanya kertas ini memang khusus untuk menyerap minyak di wajah sehingga teksturnya nggak kasar. BTW, kalian udah pernah nyoba Ovale Oil Paper? Nah, ini mirip banget dengan si Ovale itu, cuma nggak setipis si Ovale juga sih. Karena memang terbuat dari kertas, si blotting paper ini pun gampang sobek (beda dengan oil paper dari Clean & Clear).


Gimana dengan kemampuan menyerap minyaknya? Menurut aku so-so, alias standar aja. Kadang kan wajah kita nggak cuma berminyak, tetapi juga keringetan. Pas pakai si blotting paper ini, semuanya kesedot, ya keringet ya minyak. Boros? Tentu saja, karena bahannya yang tipis sehingga kalau minyak di muka lagi heboh-hebohnya, aku perlu 2-4 blotting paper untuk satu muka. Meskipun begitu, blotting paper Muji ini cukup membantu kok.


Sampailah kita pada kesimpulan akhir. Kamu siap? 

Aku suka blotting paper ini karena:
Desainnya simpel dan elegan
Harga terjangkau, 28 ribu dapat 100 lembar
Cara mengambil produknya sangat praktis
Mampu menyerap minyak di wajah
 
Aku kurang suka blotting paper ini karena:
Perlu 2-4 lembar untuk bisa menyerap semua minyak
Hanya dijual di Muji, Grand Indonesia
Boros pemakaian karena kertasnya tipis
 Gampang sobek 

Overall Rating:
2.5/5

Hmm, aku nggak bisa bilang kalau produk ini jelek dan begitu juga sebaliknya. Aku pribadi lebih suka pake oil paper dari Clean & Clear karena bahannya lebih tebal dan tidak gampang sobek. Selain itu harga si oil paper Clean & Clear hampir sama dengan Muji Blotting Paper ini. Terus kenapa si Muji Blotting Paper ini dibeli? Ya kan karena kepepet muka kaya kilang minyak dan juga karena aku malas turun ke Food Hall/Ranch Market/Guardian untuk beli blotting paper merek lain. Hehehe. Jadi, kalau memang kamu kepepet dan nggak ada blotting paper lainnya, kamu boleh coba Muji Blotting Paper.  

Thanks for reading!

 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.