Tuesday, 12 May 2015

[REVIEW] Tokyo Belle IPL Underarm Treatment

Hello, ladies!

+Kawaii Beauty Japan  beberapa minggu lalu berbaik hati mengirimkan aku voucher treatment di Tokyo Belle Indonesia. Namanya kawaii sekali ya? Tokyo Belle ini adalah anak peruusahaan dari salah salon kecantikan di Jepang. Jadi jangan heran kalo datang ke sini pasti berasa banget jepangnya. Tokyo Belle menyediakan beberapa treatment seperti IPL hair removal, slimming treatment (duh pingin nyoba deh), dan eyelash extension. 


Dari ketiga treatment tersebut, aku mendapatkan voucher treatment IPL Hair Removal untuk daerah underarm alias keti. Selama ini aku pakai cara barbar untuk menghilangkan bulu keti, yaitu dengan mencukurnya. Beberapa teman kantor malah biasa dengan cara waxing, tapi berhubung aku penakut (takut sakit boo), jadilah cukup dicukur aja meskipun cara ini nggak efektif. 

Pas banget dapat vouchernya IPL underarm hair removal, asyiiik. Jujur ini pertama kalinya aku mencoba treatment 'wah' seperti ini. IPL sendiri adalah kependekan dari Intense Pulse Light, jadi treatmentnya menggunakan kekuatan cahaya untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. So far,  IPL ini adalah teknologi tercanggih yang ada di Indonesia. Kelebihan dari IPL ini adalah kita nggak akan merasakan sakit sama sekali. Selain itu, hasilnya pun bisa permanen setelah 4-5x treatment. Masa sih? Jadi makin penasaran deh... Yang lebih penting lagi, biayanya pun terjangkau. 

Demi memuaskan rasa penasaranku, Sabtu kemarin aku berkunjung ke Tokyo Belle Indonesia di daerah Panglima Polim. Awalnya sih kepingin ke Tokyo Belle di Kemang Village, tapi apa daya di sana sudah fully booked sampai hari Selasa. Aje gilee..... Kesan pertama yang aku tangkap ketika sampai di Tokyo Belle Panglima Polim adalah 'sophisticated'. Ruangannya ditata apik dan ciamik. Beautician di sana pun sangat ramah.. 



Sebelum treatment dimulai, mbak beautician menjelaskan treatment apa saja yang tersedia di Tokyo Belle dan juga langkah-langkah dari treatment yang akan aku lakukan. Selain itu aku juga diharuskan mengisi biodata dan menanda tangani persetujuan bahwa informasi yang aku berikan semuanya benar. 


Setelah semua dijelaskan, aku dibawa ke salah satu ruangan yang tersedia. Ruangannya ternyata sangat lega (untuk ukuran ruangan treatment) dan sangat rapi. Tiba-tiba, si mbak beautician bersimpuh di lantai dan mulai menjelaskan prosedur treatment. Aku sempet kaget dan minta si mbak supaya jangan bersimpuh, tetapi ternyata itu adalah culture di Jepang yang berarti menghormati pelanggan. Duh Tya, norak banget deh kamu... 


Daaan...treatment pun dimulai! Mohon maaf aku tidak bisa menyertakan foto-fotonya karena aurat semua boo! Jadi aku jelaskan aja ya prosedur treatment-nya.
  1. Pertama, ketiak dibersihkan dengan alkohol kemudian dicukur menggunakan cukuran elektrik. Jangan kuatir, cukuran elektrik ini sangat aman dan nggak sakit sama sekali. Paling geli-geli dikit aja. 
  2. Beautician akan mengoleskan gel pada ketiak (gel-nya dingin dan bikin keti semriwing gitu deh).
  3. Mata kita akan ditutup (mataku ditutup dengan handuk) agar tidak terkena cahaya dari alat IPL-nya. Jadi ngintip pun nggak bisa ya...
  4. Selanjutnya mbak beautician akan menembakkan cahaya ke ketiak yang sudah dioleskan gel. Proses ini benar-benar nggak pake sakit sama sekali. Bahkan nggak berasa apa-apa. 
  5. Setelah selesai, gel akan dibersihkan dan kemudian ketiak akan dioleskan dengan cream treatment. 
  6. Selesai deh! 


Keseluruhan proses hanya sekitar 15-20 menit saja untuk dua ketiak (yaiyalaah, masa mau sebelah aje?). Cepet banget kan? Saking cepatnya treatment ini aku sampai komentar sama mbak beautician-nya, "Mbak, ini udahan? kok nggak berasa ya? nggak satu jam lagi?". Mbak beautician-nya sukses ketawa denger komentar aku. Tapi emang beneran lho, cepet dan nggak berasa apa-apa. Tidak ada tuh rasa sakit sama sekali.

Selesai treatment, aku ditawarin complementary drink. Ada air mineral, ocha dingin dan panas. Berhubung perjalanan dari Depok ke Panglima Polim lumayan jauh dan macet, aku pilih ocha dingin yang seger dan bikin rileks.


Akhirnya! Treatment sudah, menghilangkan dahaga pun sudah. Selesai deh pengalaman pertamaku mencoba IPL Hair Removal ini. Aku rekomendasi banget si Tokyo Belle ini. Nggak cuma karena teknologi yang digunakan, tetapi juga pelayanannya pun memuaskan. Seperti biasa, aku pun bernarsis ria dengan mbak-mbak beautician-nya.


Buat kamu yang penasaran mau mencoba, kamu bisa langsung cuss ke lokasi Tokyo Belle di Panglima Polim, Pacific Place, atau di Kemang Village. Oiya, untuk bulan ini lagi ada promo BUY 1 GET 1 untuk hair removal. Horray! Makin nggak sabar mau coba? Silahkan lihat pricelist-nya di sini yaa...


Jangan lupa follow social media Tokyo Belle yaa untuk selalu update!
Twitter: @TokyoBelleID
Instagram: @tokyobelleID
Website: Tokyo Belle
Youtube: TokyoBelle ID

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.