Thursday, 21 May 2015

[REVIEW] UPDATE! The Body Shop Super Soft Cleansing Brush

Good Afternoon, sista! 

Masih ingat cerita zonk aku gegara facial brush dari The Body Shop? Buat kamu yang belum tahu ceritanya, silahkan mampir ke sini ya supaya paham cerita komplitnya. 

Sejak aku mendapatkan pengganti brush ini, aku rada-rada cemas kalau memakai brush TBS ini. Bukannya kenapa-kenapa, aku kepikiran aja kalo nanti kejadian lagi kepala brushnya copot. Sumpah, itu bener-bener bikin aku trauma lho. Gimana nggak trauma? bayar mahal untuk suatu produk terus ternyata produknya zonk kan bete luar biasa. 

Nah, banyak teman-teman yang penasaran gimana nasib brush ini. Kebetulan aku sudah pakai brush ini sekitar kurang lebih dua minggu sejak aku mendapatkan pengganti yang baru. Dan ini dia wujud si The Body Shop Super Soft Cleansing Brush setelah dua minggu dipakai. Oiya, kalau kalian mau melihat fotonya lebih jelas, silahkan klik masing2 fotonya ya....




Selama dua minggu, aku berusaha keras menjaga brush ini dengan cara meminimalisir brush ini (terutama gagangnya) supaya nggak kena air terlalu banyak. Cara yang aku lakukan adalah, setiap aku selesai menggunakan brush ini, aku akan mencucinya dengan cara diusap-usap ke telapak tangan. Jangan tanya, membersihkan brush ini super capek! Karena bulu brushnya yang sangat rapat, sisa sabun jadi susah dibersihkan dan lama keringnya. Ditambah lagi aku nggak mau brush ini kena air terlalu banyak. Sengsara deh pokoknya. Setelah aku rasa si bulu brush sudah bersih dari sabun, brush ini aku lap dengan handuk bersih untuk menghilangkan sisa air yang menempel. Brush ini aku simpan dengan cara digantung, seperti anjuran dari kemasan brush.


Meskipun aku udah berusaha keras menjaga supaya brush ini nggak kena air terlalu banyak, dengan amat sedih aku katakan kalau aku nggak sukses. I totally failed! Tapi logika aja deh, nggak mungkin juga kan brush ini nggak kena air, secara brush ini fungsinya untuk cuci muka yang pastinya akan kena air. Masa iya cuci muka nggak pake air? Dan kamu bisa lihat sendiri gimana wujud si gagang brush ini. Yang terjadi adalah di bagian ujung gagangnya, kayu gagang terlihat retak-retak dan kayanya pernis kayunya udah mulai ngeletek (aduh bahasakuuu, semoga kalian paham ya..). Bagian yang retak dan mulai ngeletek aku tandai dengan lingkaran merah.


Foto di atas ini adalah pembesaran dari bagian gagang brush yang aku lingkari merah di foto sebelumnya. Udah kelihatan jelas kan? Oiya, dengan cara menggunakan dan membersihkan brush ini seperti yang sudah aku jabarkan sebelumnya, aku berhasil mencegah gagang brush ini memuai. Kalau dulu di brush yang zonk itu, di bagian antara gagang brush dan brush-nya melebar, jadi seperti ada celah yang kemudian lama-lama lepas. Pada brush yang aku punya sekarang, celahnya tetap ada tapi gak besar.



Foto terakhir ini adalah penampakan si gagang brush di bagian ujung tali. Kamu juga bisa lihat kalau kayunya mulai belang-belang karena terkena air. Lagi-lagi aku ingatkan yaa, aku sudah meminimalisir air yang mengenai brush ini. Jadi aku rasa belang-belang ini bukan karena aku yang nggak bener bersihin atau menyimpannya. 

Yap, itu dia update nasih brush TBS ini setelah 2 minggu. Aku menulis review ini BUKAN karena aku mau menjatuhkan dan menjelek-jelekkan TBS ya. Aku percaya TBS adalah brand yang sudah lama terkenal dan menghargai customernya. Aku hanya berharap pihak TBS mengkaji lagi produk ini atau relaunch produk ini tetapi dengan gagang yang lebih awet. Cukup aku aja yang ngalamin kejadian nggak enak dan jangan sampai customer TBS yang kecewa dengan produk ini bertambah.

Thanks for reading!



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.