Sunday, 21 June 2015

[BEAUTY 101] 10 Skin Care Products That Cost IDR 30K Or Less

Happy Weekend, ladies!

Terima kasih atas respon ladies semua pada postingan 10 Beauty Steals for less than IDR 30K. Nggak nyangka kalau banyak yang suka dan terbantu dengan postingan itu *terharu*. Oleh karena itu, aku menulis lagi postingan serupa tetapi khusus untuk skincare. Penasaran produk apa saja yang masuk ke dalam daftar ini? Yuk simak terus postingannya. 


1. Viva Cosmetics Milk Cleanser &  Toner - @IDR 5K
 Siapa yang nggak kenal dengan pembersih penyegar Viva Cosmetics? Dari aku masih bocah sampai sekarang, produk ini tetap eksis. Bahkan meraih penghargaan SuperBrand Award. Bagi kamu yang suka pakai makeup, membersihkan wajah dengan 2 langkah (pembersih dan penyegar) itu sangat penting agar semua kotoran dan makeup di wajah terangkat sempurna. Viva Cosmetics sendiri menyediakan beberapa varian yang disesuaikan dengan jenis kulit wanita Indonesia. Dari beberapa varian yang pernah aku coba (Bengkoang, Lemon, Cucumber, dan Green Tea), yang paling juara adalah Green Tea. FYI, kandungan toner Green Tea dari Viva ini nggak kalah dengan toner dari brand Korea lhoo. Oya, kalau kamu perhatikan, penyegar kadang ditulis sebagai astringent atau toner. Bedanya apa ya? Yuk baca apa bedanya astringent dan toner di sini.  [BEAUTY 101] Astringent dan Toner - Apa sih perbedaannya?

2. Gizi Super Cream (jar) - IDR 18K
Ini juga salah satu skincare 'jadul' alias sudah beredar dari jaman aku belum lahir. Aku kenal skincare ini waktu masih duduk di bangku SMP karena ibuku yang menyarankan aku menggunakan krim wajah ini. Setelah sempat langka, Gizi Super Cream mulai kembali beredar di pasaran dan menjadi pilihan banyak wanita Indonesia. Apalagi GSC sekarang sudah dilengkapi teknologi nano sehingga krim cepat diserap oleh kulit wajah. Kandungan bahan herbal asli Indonesia menjadikan krim ini lebih efektif dalam memberi nutrisi, membantu melembabkan lebih lama, menghaluskan, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Produk lain yang bisa kamu coba: Pixy Radiant Finish Complete Barrier Lightening Cream (IDR 25K), Citra Korean Pink Orchid, Ponds Dewy Rose Gel Moisturizer

3. Viva Cosmetics Air Mawar -IDR 5K
Satu lagi produk andalan dari Viva Cosmetics. Air Mawar ini meskipun kelihatan biasa saja tapi manfaatnya luar biasa lho. Mulai dari campuran masker wajah sampai untuk bikin makeup setting spray. Selain harganya yang murah kebangetan, produk ini juga mudah didapatkan. 

4. Masker Bengkoang Mustika Ratu - IDR 12K (Sachet 15g) IDR 20K (Tube 60g)
Emang sih masker ini termasuk jadul karena masih berbentuk bubuk, yang mungkin bagi sebagian orang merasa repot untuk meracik masker ini. Tapi masker ini beneran ampuh lho untuk mengurangi noda-noda hitam di wajah dan mengembalikan warna asli kulit wajah. Ini karena masker bengkoang Mustika Ratu mengandung pati umbi Bengkoang, ekstrak Akar Manis dan vitamin C. Nggak cuma itu aja, masker ini juga bisa mengencangkan kulit dan menjadikan kulit wajah halus. 

5. Himalaya Herbals Face Wash - IDR 16K
 Brand dari tanah kelahirannya Shahruk Khan ini emang tokcer, terutama untuk sabun pembersih wajahnya. Dengan harga berkisar antara IDR 16K-25K (tergantung tempat pembelian dan ukuran), Himalaya Herbals menyediakan varian yang komplit untuk setiap jenis kulit. Andalan aku pribadi adalah Gentle Exfoliating Daily Face Wash with Apricot & Aloe Vera yang memiliki butiran scrub yang pas untuk penggunaan harian. Kelebihan dari produk Himalaya Herbals adalah sabun ini sudah bebas dari Paraben, SLS/SLES, dan Phthalates, jadi aman untuk kulit sensitif.

Produk lain yang bisa kamu coba: Aibu Facial Wash, Hada Labo Shirojyun Facial Wash

6. Peeling Mundisari Mustika Ratu - IDR 12K (Sachet 15g) IDR 20K (Tube 60g)
 Satu lagi produk dahsyat dari Mustika Ratu, yaitu Peeling Mundisari. Peeling ini terbuat dari sari daun Kemuning (Murrayae Folium) yang berguna untuk menipiskan noda hitam pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi lebih bersih dan segar. Peeling ini tersedia dalam bentuk sachet dan tube. Aku lebih memilih Peeling Mundisari dalam bentuk tube karena lebih praktis menakar banyaknya produk yang digunakan dan juga nggak repot harus mencampurnya lagi dengan air mawar.  

7. Wardah Pure Olive Oil - IDR 24K (50ml)
Sebetulnya aku pribadi nggak menggunakan produk ini (aku pakai EVOO Rafika dari Turki, cuma harganya sekitar 65K untuk 500ml jadi aku nggak bisa masukin ke dalam daftar ini). Tapi setelah aku membaca beberapa review teman-teman beauty blogger, sepertinya produk ini layak masuk ke dalam daftar.  Sesuai dengan namanya, Wardah Pure Olive Oil ini terbuat dari minyak zaitun murni. Minyak zaitun sudah dikenal dari jaman dahulu kala sebagai pelembab alami. Minyak ini bisa digunakan  untuk menghaluskan dan membuat kulit lebih kenyal, melembabkan bibir kering, memengurangi kantung hitam bawah mata, sampai mengurangi stretch mark dan selulit. Satu lagi fungsi minyak zaitun yang paling aku suka, yaitu membersihkan makeup! Untuk tahu lebih banyak tentang gimana membersihkan makeup dengan minyak zaitun, kamu bisa baca di sini ya. [BEAUTY 101] Yuk, bersihkan makeup kamu dengan minyak zaitun

8. Mazaya Dermo Eye Treatment Gel with Astaxanthine - IDR 30K
Mazaya ini meski kelihatannya masih sangat muda dalam dunia kosmetika dan skincare di Indonesia, ternyata brand ini diproduksi oleh PT. Immortal yang sudah terkenal sebagai produsen skincare untuk klinik-klinik kecantikan di Indonesia. Klinik kecantikannya yang bonafid ya, ladies. Bukan klinik atau salon ecek-ecek. Salah satu produknya yang menurut aku patut dicoba adalah gel mata-nya. Gel mata dari Mazaya ini mengandung komponen biomimetic peptide eyeseryl sebagai anti aging agents yang diperuntukkan untuk mengurangi dark circle, eye bag (kantung mata), menipiskan dan menyamarkan garis halus serta kerutan disekitar mata. Gel ini juga mengandung Astaxanthin sebagai super anti oksidan. [HAUL] Mazaya - Quick Review & First Impression

Produk lain yang bisa kamu coba: Viva Queen Revitalizing Eye Cream

9. Wardah Sunscreen Gel SPF30+ - IDR 30K
Berdasarkan hasil survey di internet, satu-satunya sunblock/sunscreen dengan harga di bawah 30 ribu hanyalah Wardah. Aku sendiri menggunakan produk ini, tetapi hanya untuk di rumah saja. Kalau untuk beraktivitas di luar rumah, aku lebih sering menggunakan Parasol Sunblock Cream SPF33 atau Bless Cosmetics Sunscreen Lotion SPF19. Meskipun namanya gel, sunscreen yang dikeluarkan Wardah ini nggak berbentuk gel, melainkan cream. Buat yang penasaran dengan suncreen Wardah ini, silahkan cek reviewku di sini ya. Review Sunblock: MinusZero SPF 40+++ vs. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 vs. PARASOL Face Sunblock Cream SPF 33

10. Ovale Essential Vitamin Oil Face Rejuvenation/Lightening - IDR 15K
Awalnya sempat skeptis, emang ada ya serum wajah yang harganya dibawah 30 ribu? Ternyata ada lho!  Ovale Essential Oil ini merupakan serum wajah yang dikemas dalam kapsul, tapi bukan diminum yaa. Kamu harus gunting ujungnya dan keluarkan isinya lalu diaplikasikan ke wajah. Ovale Essential Oil ini ada dua varian, Face Rejuvenation untuk perawatan anti aging dan Lightening untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan harga sekitar 15 ribu, kamu sudah dapat serum ini yang cukup untuk suplai 1 minggu (kalau dipakai setiap hari). Produk ini juga tersedia dalam kemasan yang lebih besar, tapi harganya juga lebih mahal tentunya.

***

Finally, that's a wrap! Memang sih, skincare itu cocok-cocokan. Apa yang aku pakai atau aku rekomendasikan dalam daftar ini belum tentu cocok untuk kalian. Begitu juga sebaliknya. Tapi aku punya satu tujuan utama, yaitu mengubah mindset ladies di luar sana yang mungkin belum begitu paham dengan skincare atau berpikir kalau skincare berkualitas pasti mahal. No, dear. Kamu bisa temukan segudang produk perawatan kulit dengan harga terjangkau.Jadi sekali lagi, say no to produk kecantikan abal-abal ya...

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.