Monday, 15 June 2015

[BEAUTY 101] 10 Fakta Unik Lipstik

Happy Monday, girls!

Setelah me-recharge energi selama weekend, kini kita kembali beraktivitas lagi. Tetap semangat ya, girls. Di hari Senin ini, aku mau share tentang salah satu beauty product yaitu lipstik. Tapi tahukah kamu sejarah dibalik beauty product yang menjadi favorit seluruh cewek ini?


1. Meskipun nama 'lipstik'baru digunakan pada tahun 1880, sebenarnya lipstik sudah digunakan sejak jaman Mesir Kuno. Katanya nih, Cleopatra membuat lipstik merah-nya dari semut dan kumbang Carmine. 


2. Ada suatu masa dimana kita diperbolehkan mengaplikasikan lipstik saat makan siang, tapi tidak saat makan malam.

3. Kalau kamu menonton film bisu di era 1920an, semua aktrisnya terlihat menggunakan lipstik hitam. Padahal sebenarnya mereka menggunakan lipstik merah. Ini dikarenakan stok film sensitif terhadap warna sehingga lipstik merah akan berubah menjadi hitam di film!


4. Lipstik matte putih pernah menjadi trend di tahun 1960an, yaitu 'mod' look. 

Twiggy dengan 'mod' look

5. Beberapa lipstik shimmery ternyata mengandung sisik ikan (dikenal juga dengan sebutan 'pearl essence') untuk memberikan efek kilau. 


6. Tahukah kamu? wanita yang menggunakan lipstik setiap hari pasti suka menjilati bibirnya secara tidak sadar. Ternyata kebiasaan ini menyebabkan kita 'menelan' 4 pound lipstik di sepanjang hidup!


7. Berdasarkan penelitian yang bernama 'Lipstick Effect', hasrat wanita untuk membeli lipstik meningkat selama krisis ekonomi karena menurunnya kualitas lipstik itu sendiri.

8. Penjualan lipstik cenderung meningkat saat musim hujan!


9. Di tahun 1700an, seorang pria bisa membatalkan pernikahan apabila pasangannya (yang tentunya wanita yaa) menggunakan lipstik saat mereka masih pacaran? Seriously?

10. Lebih dari 80 persen wanita Amerika menggunakan lipstik. Persentase ini melebihi Perancis.

 Wow! Nggak nyangka yaa. Bagaimana menurut kamu, girls? Fakta nomor berapa yang paling mengejutkan? Kalau aku sih nomor 9. Masa iya batal nikah cuma gara-gara pakai lipstik merah? Kasihan amat dong. Hehehe. Yuk share di komen fakta nomor berapa yang paling mengejutkan menurut kamu. Kamu juga bisa menambahkan fakta lainnya tentang lipstik. 

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.