Tuesday, 16 June 2015

[BEAUTY 101] 4 produk makeup yang tidak boleh kamu pinjamkan

Happy Friday, ladies!

Apa sih yang kamu dan teman-teman nantikan setiap bulan Ramadhan? Jawabannya pasti ngabuburit, alias menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Pernah nggak kamu mengalami ini?  ketika kamu dan sahabat sedang bersiap-siap berangkat ngabuburit, ternyata beberapa makeup kamu ketinggalan? Bete banget ya pastinya. Meskipun kamu butuh banget pakai makeup itu, jangan sekali-kali kamu berbagi atau meminjam dari sahabatmu ya. Mau tahu produk makeup apa saja yang tidak boleh kamu pinjam atau pinjamkan? Ini dia daftarnya...

 1. Lipstik, lip balm, lip gloss
Jangan coba-coba untuk berbagi ketiga produk ini dengan temanmu. Lipstik, lip balm, dan lip gloss bisa mentransfer bakteri dengan mudah sehingga bisa menyebabkan infeksi atau inflamasi pada bibir. Nggak mau kan bibir kamu terinfeksi cuma karena kamu pinjam lipstik sahabatmu? 

2. Kuas dan sponge makeup
Tahukah kamu, ladies? Bakteri bisa menyebar dan berpindah ke orang lain dengan sangat cepat melalui kuas dan sponge makeup. Jangankan ke orang lain, kita sendiri pun bisa terkena bakter ini. Oleh karena itu, kamu wajib mencuci semua kuas dan sponge makeup kamu secara teratur. Lakukan minimal seminggu sekali untuk mencegah tumbuhnya bakteri. 

3. Produk dalam kemasan jar
Produk makeup lainnya yang tidak boleh kamu pinjamkan atau pinjam dari sahabatmu adalah semua produk yang dikemas dalam jar (botol bermulut lebar). Produk makeup dalam kemasan jar sangat beragam, mulai dari lip balm, krim wajah, cream eyeshadow, sampai foundation. Gimana cara kamu mengambil produk dalam kemasan jar ini? Kalau kamu menggunakan jari tangan, jangan pinjamkan ke orang lain karena bisa saja bakteri dari jari tangan kamu berpindah ke dalam produk. Untuk menghindari ini, kamu bisa menggunakan spatula untuk mengambil produk atau cari produk yang dikemas dalam botol. 

4. Eyeliner dan maskara
Meskipun eyeliner dan maskara hanya digunakan pada mata dan bulu mata, dua produk makeup ini adalah yang haram kamu pinjamkan. Banyak bakteri yang tinggal pada mata kamu, jadi kalau kamu meminjamkan atau meminjam kedua produk ini sama saja dengan kamu berbagi bakteri dengan temanmu. 

Itu dia empat produk makeup yang tidak boleh kamu pinjamkan atau kamu pinjam dari orang lain. Sedekat apapun kamu dengan sahabatmu, tetap gunakan makeup kamu sendiri yaaa...

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.