Wednesday, 3 June 2015

[BEAUTY 101] Kapan menggunakan lotion?

Assalamualaikum, ladies!

Salah satu beauty item yang pasti selalu ada di rumah, atau mungkin selalu dibawa di dalam tas, adalah lotion. Kalian pasti setuju kalau lotion termasuk salah satu beauty item yang wajib dimiliki dan wajib dipakai juga setiap hari. Lotion, selain berfungsi untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, juga berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Namun, apa kamu sudah yakin penggunaan lotion kamu sudah tepat? Kapan sih waktu yang efektif untuk menggunakan lotion untuk mendapatkan manfaat yang maksimal?


Meskipun lotion bisa dipakai kapan saja saat diperlukan, sebenarnya ada waktu-waktu khusus yang dapat memaksimalkan fungsi dari lotion kamu. Kapan sih waktu khusus itu? Yaitu setelah mandi, baik mandi pagi maupun mandi sore/malam, dan sebelum tidur.


Saat mandi, kulit menjadi lebih kering/kesat karena penggunaan sabun mandi yang memang fungsinya untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada kulit. Banyak yang berpikir kalau kulit yang kesat setelah mandi tandanya kulit kita sudah bersih dari kotoran. Memang sih, tapi ini juga pertanda kalau kulit kamu butuh kelembaban. Selain itu, setelah mandi kulit masih terasa segar dan pori-pori terbuka sehingga lotion akan lebih mudah diserap oleh kulit.

Penggunaan lotion di pagi hari tidak hanya membantu menjaga kelembaban kulit, tetapi juga melindungi kulit dari sinar matahari yang buruk. Pastikan lotion yang kamu gunakan mengandung perlindungan tabir surya ya. Gunakan lotion secara merata ke seluruh bagian kulit dan tunggu hingga benar-benar meresap sebelum kamu mulai beraktivitas. Jika perlu, gunakan lotion setiap 2-3 jam sekali untuk kamu yang memiliki kulit sangat kering dan untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan. 

Dengan cara yang sama, gunakan lotion di sore hari. Penggunaan lotion di sore hari selain membantu mengembalikan kelembaban kulit, juga untuk menutrisi kulit yang lelah setelah sehari beraktivitas. Jangan lupa juga gunakan lotion di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Waktu ini sangat tepat untuk merawat kulit kamu karena saat tertidur, kulit akan beregenerasi memperbarui sel-selnya.

So, apakah kamu sudah menggunakan lotion kamu di waktu yang tepat? Yuk, kita mulai rutinkan diri menggunakan lotion di waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit sehat dan lembab!

 Thanks for reading! 




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.