Sunday, 28 June 2015

[BEAUTY 101] Panjangkan Bulu Matamu Dengan Olive Oil

 Happy Sunday, sista!

Siapa sih yang nggak mau bulu mata yang tebal dan panjang? Hampir sebagian besar cewek pasti ngiri kalau liat ada cewek lain yang bulu matanya panjang dan lentik. Sayangnya nggak semua orang terlahir dengan bulu mata yang seperti itu (termasuk aku. Hiks). Pelariannya adalah menggunakan maskara atau bulu mata palsu. Tetapi, sekece apapun maskaranya dan secantik apapun bulu mata palsunya, tetap aja nggak bisa ngalahin bulu mata alami!

Nah, buat kamu-kamu yang merasa bulu matanya pendek dan tipis, jangan berkecil hati ya. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami itu bukan hal yang mustahil. Nggak percaya? Keep reading, ladies!



Rahasia utamanya adalah OLIVE OIL (minyak zaitun).

Apa sih kelebihan si olive oil ini untuk bulu mata kamu? Ini dia penjelasannya:
  1. Olive oil itu adalah minyak 'ajaib' yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk kulit dan rambut. Nggak heran deh, coba aja hitung berapa banyak produk perawatan kulit dan rambut yang menambahkan minyak ini sebagai kandungan utamanya.
  2. Olive oil terbukti memiliki khasiat dalam membantu pertumbuhan rambut. Nggak cuma membuat rambut lebih lembut, tetapi juga merangsang pertumbuhan rambut juga.
  3. Olive oil kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan rambut. Dengan menggunakan olive oil pada bulu mata, bulu mata akan ternutrisi dan bisa tumbuh lebih panjang dan lebih tebal. 
  4. Olive oil juga bisa mengangkat kotoran pada wajah dan digunakan sebagai makeup remover. Aku sudah bahas ini di salah satu post aku [BEAUTY 101] Yuk, bersihkan makeup kamu dengan minyak zaitun
Perlu kamu ketahui, di pasaran banyak tersedia beragam jenis minyak zaitun. Tetapi aku lebih suka menggunakan EVOO (Extra Virgin Olive Oil). Alasan utamanya adalah EVOO hanya memiliki tingkat keasaman 1% kalau dibandingkan dengan minyak zaitun tipe lain (Virgin, Light, dan Pure). Selain itu, EVOO ini multi fungsi, bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Mulai dari bikin DIY masker wajah, body scrub, sampe bikin salad dressing pun jadi. 



Oke, kita udah tahu nih segudang manfaat dan kegunaan dari olive oil. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana menggunakan olive oil ini untuk memanjangkan bulu mata? Simpel aja, kamu cukup melakukan langkah-langkah berikut:
  • Tuangkan 1-2 tetes EVOO ke wadah kecil.
  • Tempelkan cotton bud atau brush maskara yang sudah tidak terpakai (pastikan sudah bersih yaa) ke EVOO. 
  • Oleskan pada bulu mata secara hati-hati. Usahakan jangan sampai mengenai mata ya. 
  • Diamkan selama 5-10 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air suam kuku (air hangat).
  • Lakukan langkah ini selama kurang lebih 1 bulan setiap malam sebelum tidur agar terlihat hasilnya.
Kehabisan cotton bud? Atau nggak ada brush maskara bekas? Jangan kuatir, kamu bisa mengoleskan EVOO ini dengan menggunakan jari tangan kamu. Oleskan sedikit EVOO pada jari telunjuk dan ibu jari, lalu gosokkan jari secara lembut ke bulu mata. Mudah kan?

Jangan lupa ikuti beberapa tips ini untuk kamu yang mau menggunakan olive oil untuk bulu mata:
  • Selain olive oil, kamu juga bisa menggunakan Vitamin E atau Castor oil. Sayangnya kedua bahan ini kalau dihitung dari segi dana jelas jauh lebih mahal.
  • Pastikan kamu selalu membersihkan riasan mata dengan lembut, terutama jika kamu menggunakan maskara. Gunakan eye makeup remover yang lembut tapi efektif untuk membersihkan secara maksimal. Kamu juga bisa menggunakan olive oil untuk membersihkan riasan mata kamu. Nggak cuma wajah bersih, tetapi bulu mata pun ikutan jadi panjang deh. 
Kalau kamu konsisten dan rutin menggunakan olive oil, kamu akan bisa melihat perbedaannya setelah kurang lebih 4 minggu. Bulu mata kamu akan menjadi lebih panjang dan lebih tebal dari sebelumnya. Aku sendiri sering menggunakan EVOO untuk bulu mataku, tetapi tidak rutin. Nah, mulai hari ini aku mau konsisten menggunakan EVOO setiap malam pada bulu mataku. Berikut adalah bulu mataku (Day 1), kita lihat bagaimana perubahannya setelah sebulan. 


Gimana dengan kamu? Aku tantang kamu untuk menggunakan EVOO setiap malam untuk memanjangkan bulu mata. Aku sedang berencana mau bikin Beauty Challenge, tapi nanti detailnya menyusul yaa. Atau mungkin kamu punya tips lain untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata? Please share with us yaa... 

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.