Sunday, 7 June 2015

[DIY] Coconut Coffe Scrub Bars for Cellulites and Stretchmark

Happy Weekend, sista!

Cewek mana sih yang nggak punya selulit dan stretch mark? Kayanya hampir sebagian besar cewek pasti punya duo maut yang bikin kita nggak pede ini. Apalagi bagi kamu-kamu yang sudah menikah dan memiliki anak. Selulit dan stretch mark memang tidak mudah untuk dihilangkan, tapi tidak mudah bukan berarti tidak mungkin lho. Bagi kamu yang merasa memiliki selulit dan stretch mark, kamu bisa coba resep ini


Bahan utama dari scrub bar ini adalah minyak kelapa murni, atau disebut juga VCO (Virgin Coconut Oil). VCO ini beberapa tahun belakangan mulai menjadi trend dalam dunia kecantikan karena khasiatnya yang beragam, salah satunya adalah untuk menghilangkan stretch mark. Bahan utama lainnya adalah bubuk kopi. Kafein yang terkandung di dalam kopi merupakan zat yang sangat efektif untuk mengurangi selulit. Kafein akan meresap ke dalam kulit dan menarik air yang ada di area selulit sehingga kulit akan menjadi lebih kencang.

Ini dia alat dan bahan yang kamu perlukan: 

Cara membuatnya pun gampang banget. Berikut langkah-langkahnya:
1. Siapkan semua alat dan bahannya, lalu masukkan 1 sendok takar kopi bubuk ke dalam mangkuk.
2. Masukkan VCO (Virgin Coconut Oil) ke dalam mangkuk yang sudah berisi bubuk kopi.
3. Aduk rata menggunakan spatula. Kalau konsistensinya terlalu kental, kamu bisa tambahkan lagi sedikit VCO.
4.  Tuangkan campuran VCO dan kopi ke dalam cetakan agar-agar.
5. Masukkan ke dalam freezer dan biarkan selama 30 menit atau lebih.
6. Setelah 30 menit atau sudah keras, keluarkan dari freezer dan lepaskan dari cetakan. Jadi deh scrub bar kamu!

Terus gimana cara memakai scrub bar ini? Kamu tinggal gosokkan saja ke area yang ada selulit/stretch mark, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air. Kamu bisa menggunakan scrub bar ini sebelum mandi ketika badan kamu masih kering. 


TIPS:
Cetakan es batu juga bisa digunakan untuk membuat scrub bar ini.
Gunakan kopi bubuk yang berkualitas untuk hasil maksimal.
Ingin butiran scrub yang lebih besar? Giling sendiri kopi dari biji kopi, jadi kamu bisa mengatur besar/kecilnya butiran scrub.
 Nggak punya VCO? Kamu bisa pakai EVOO kok
Bikin dengan ukuran yang pas untuk sekali pemakaian, jadi kamu nggak perlu repot masukin lagi ke dalam kulkas

Seru dan gampang banget kan bikinnya? Setelah jadi, scrub bar ini bisa kamu simpan di kantung Ziploc atau di wadah tertutup. Kalau kamu tidak mau langsung pakai scrub bar ini, kamu bisa simpan di freezer karena kalau kamu taruh di suhu ruang, scrub bar ini akan meleleh. Tapi, meleleh pun juga nggak papa kok karena masih bisa digunakan untuk scrubbing. 

Selamat mencoba!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.