Thursday, 25 June 2015

[DIY] Coffee Eye Mask - Selamat Tinggal Mata Panda!

Happy Weekend, ladies!


Siapa yang nggak kenal sama Po? Panda gendut yang ngeselin, doyan makan, tetapi jago kungfu. Po emang lucu yaa, tapi gimana kalau kamu punya mata seperti Po? Nggak banget lah yaa. Mata panda ini adalah garis hitam yang ada di bawah mata. Sebetulnya banyak faktor penyebab mata panda atau kantung mata, tapi faktor yang paling sering memicu munculnya mata panda ini adalah kelelahan. Contohnya seperti begadang semalaman menyelesaikan deadline, belajar semalam suntuk untuk persiapan ujian, atau yang nggak bisa tidur karena habis diputusin pacar *lho*

Kalau sudah muncul mata panda, mau pakai dempul makeup setebal apapun pasti nggak mempan. Terus gimana dong? Jangan kuatir, weekend kali ini aku akan berbagi resep DIY untuk mengatasi mata panda kamu. Penasaran seperti apa? Simak terus ya. 




Alat dan bahan yang kamu perlukan:
  • 1/2 sdm Kopi bubuk merek apa saja
  • 1/2sdm Madu
  • 1 Kapsul vitamin E
  • Mangkuk kecil
  • Sendok takar
  • Spatula untuk mengaduk
  • Kuas masker

Cara membuat:
#1 Campurkan kopi, madu, dan kapsul vitamin E ke dalam mangkuk



#2 Aduk semua bahan hingga tercampur rata

#3 Oleskan masker cukup tebal ke area di bawah mata

#4 Diamkan selama 15-20 menit
#5 Bersihkan masker dengan air dan oleskan eye cream

#You're done!

Rahasia di balik keampuhan masker ini adalah bahan-bahannya. Kopi mengandung bahan anti inflamasi dan antioksidan yang bisa mencerahkan kulit dan menjadikannya lembut. Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga bisa mengecilkan pembuluh darah di bawah mata dan mengurangi bengkak dan lingkaran hitam pada mata. Madu dan vitamin E berperan sebagai pelembab alami sehingga kulit di sekitar mata tetap terjaga kelembabannya.

Buat kamu yang super sibuk dan nggak sempat maskeran. Jangan kuatir, Tya sangat mengerti kebutuhan kamu. Kamu juga bisa mengatasi mata panda kamu dengan menggunakan Coffee Eye Pads. Berikut ini cara membuatnya: 

1. Seduh kopi bubuk (lebih bagus lagi kalau menggunakan kopi organik) dan diamkan hingga dingin.
2. Celupkan kapas kecantikan ke dalam kopi, peras hingga tidak ada kopi yang menetes.

3. Taruh kapas pada bagian bawah mata.
4. Diamkan selama 5-10 menit, lalu basuh wajah hingga bersih.

Mudah sekali kaan? Resep DIY yang kedua ini bisa dibuat dalam waktu singkat dan cukup praktis. Apabila kamu telaten menggunakan masker ini, kantung mata dan mata panda kamu bisa berkurang cukup signifikan. 

Meskipun begitu, sebisa mungkin kita menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan mata panda atau kantung mata. Sebagai contoh, kurangi begadang di malam hari. Seperti kata bang Haji Rhoma Irama, "begadang jangan begadaaang... kalau tiada artinya..." *bayangkan bang Haji sambil pake gitar dan diiringi oleh Soneta Grup*. Hindari juga mengucek mata dan kalo nangis jangan lebay. Hehehehe.

Baiklah, sekian DIY untuk kali ini. Semoga bisa membantu yaaa. Jangan lupa share pengalaman kamu dengan masker ini. Kamu juga bisa tulis komentar dan pertanyaan kamu di bawah ini. 

Thanks for reading! 



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.