Wednesday, 10 June 2015

[DIY] Travel Friendly Makeup Remover

I love Wednesday!

Membersihkan makeup memang bikin bete, apalagi kalau kamu udah capek dan ngantuk, tapi mau nggak mau harus dibersihkan. Iya lah, nggak mau dong resiko muka cepet keriput dan muncul komedo dan jerawat? Biasanya kamu membersihkan makeup dengan apa, ladies? Cleansing oil? Makeup remover? Milk Cleanser? Makeup Tissue Remover? Banyak ya pilihannya dengan range harga yang beragam juga. 

Kali ini Tya mau kasih tips DIY Makeup Remover buat kamu yang mau berhemat (karena kebanyakan cleansing product harganya lumayan mihil) atau buat kamu yang mendadak kehabisan makeup remover di tengah malam. Penasaran kaya apa buatnya? Simak baik-baik yaa....




Alat dan bahan yang kamu perlukan:


Cara membuatnya:

#1
Siapkan 1 cangkir air di dalam mangkuk, lalu tuangkan 1/2 sendok teh EVOO

#2
Selanjutkan tuangkan 1/2 sendok makan shampoo baby

#3
Aduk rata sehingga EVOO dan shampoo tercampur rata. Berhubung aku males, jadi ngaduknya pakai sendok takar. Hehehe.

#4
Masukkan kapas ke dalam kotak kecil dengan tutup. Di sini aku menggunakan wadah kecil yang biasa aku pakai untuk bawa snack atau buat saus sambal. Isi hingga wadah terisi penuh.

#5
Tuangkan campuran EVOO dan shampoo baby yang sudah disiapkan sebelumnya ke wadah yang berisi kapas. Tuang sedikit demi sedikit hingga diserap oleh kapas.

#6
Nah, hasilnya akan seperti ini. Kapas sudah menyerap semua campuran EVOO dan shampoo baby tetapi tidak ada yang berlebih. 

#7
Terakhir, tutup wadah dengan rapat. You're done!  DIY Makeup Remover kamu sudah jadi deh! Makeup remover ini bisa kamu bawa kemana-mana karena disimpan di wadah tertutup rapat.

DIY Travel Friendly Makeup Remover kamu sudah jadi nih. Terus gimana ya cara memakainya? Efektif nggak sih untuk membersihkan makeup? Yuk kita tes sama-sama.


Tes kali ini menggunakan maskara Maybelline dan liquid eyeliner dari Make Over yang keduanya terbukti waterproof dan smudgeproof. Aku coba oleskan maskara dan eyeliner ke punggung tangan lalu tunggu hinggak benar-benar kering. Lalu aku ambil satu kapas dan diusapkan ke punggung tangan. Hasilnya? Voila! Semua maskara dan eyeliner terangkat dengan sempurna! It's perfect! 


Kenapa makeup remover ini travel friendly? karena makeup remover ini disimpan di wadah tertutup jadi bisa kamu bawa kemana-mana. Masih ngerasa kalau wadahnya terlalu besar dan bulky sehingga menuh-menuhin tas kamu? Kamu bisa simpan kapas ini di dalam kantong Ziploc yang anti bocor sehingga bisa lebih menghemat tempat.

Satu tips lagi, biar acara membersihkan makeup kamu nggak boring, kamu bisa simpan makeup remover ini di dalam kulkas so pas kamu pakai akan berasa dingin-dingin segar. Nggak cuma muka kamu bersih dari makeup, tetapi muka kamu pun jadi fresh! Asyik kan? 

Yup, that's all, ladies. Aku berharap semoga DIY Makeup Remover ini bisa bermanfaat buat kamu yang membutuhkan. Ada pertanyaan? Masih kurang jelas? Silahkan tinggalkan komen yaa...

Selamat mencoba!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.