Thursday, 4 June 2015

[REVIEW] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color

Happy Wednesday, ladies!

Kali ini aku mau review dua lipstick hasil kalap bulan Mei lalu yang ternyata langsung jadi favorit aku (dan sepertinya lipstick ini akan masuk dalam list fave beauty items aku bulan Juni ini). Penasaran? 

Yap, review kali ini adalah tentang lipstick MOODmatcher yang melegenda. Lho? Melegenda? Iya, lipstick ini menjadi legenda karena sebetulnya produk ini udah beredar dari tahun 1987 dan dipakai oleh wanita di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain itu lipstick ini juga udah banyak direview oleh media lho.


Terus apa sih yang istimewa dari lipstick ini? Lipstick yang diciptakan oleh Fran Wilson ini memiliki formula yang tahan selama 12 jam. Gile! 12 jam itu lama banget lho! Selain itu lipstick ini juga non-transferable, kiss-proof, smudge-proof, dan non-drying. Jadi, pakai lipstick MOODmatcher ini dijamin warnanya tahan seharian tanpa bikin bibir kering. Lengkapnya, silahkan baca info yang aku copas langsung dari website resmi MOODmatcher. 





Keistimewaan lainnya adalah warna lipstick ini yang berubah mengikuti reaksi kimiawi dari tubuh kita sehingga warna yang dihasilkan akan berbeda untuk setiap orang. Jadi, meskipun aku dan kamu sama-sama punya lipstick MOODmatcher dengan warna yang sama, belum tentu warna yang dihasilkan akan sama. Tapi jangan kuatir, warna yang keluar bener-bener cantik dan sesuai dengan semua skintone.


Dari sekian banyak warna lipstick MOODmatcher, pilihanku jatuh pada dua warna ini, orange dan split dark blue/yellow. Kalau berdasarkan website-nya, swatch dari lipstick MOODmatcher yang orange akan menghasilkan warna pink-orange, sedangkan untuk split lipstick dark blue akan menjadi warna pink dan yellow akan jadi pink muda. 


Nah, gimana swatchnya di aku? Ini dia foto-fotonya...

MOODmatcher Orange
MOODmatcher Split Yellow only
MOODmatcher Split Dark Blue only
MOODmatcher Split Yellow/Dark Blue
Kece-kece kan warnanya? Belakangan ini aku sering pakai yang warna orange/split Yellow untuk ngajar karena warnanya yang soft dan cocok untuk dipadukan dengan outfit apa saja. Kalau aku mau terlihat lebih 'bold' sedikit, aku tinggal pakai MOODmatcher Split dan memadukan dua warnanya. Lalu bagaimana dengan klaimnya yang katanya non-transferable, kiss-proof, smudge-proof, dan non-drying? Ini dia hasil tes aku dengan bantuan baby Zinan. 

Baby Zinan kayanya nggak ikhlas gitu mau dicium sama mommy-nya dan setelah 'bergulat' untuk dicium, akhirnya sukses juga. Horeee! Ternyata memang terbukti lipstick ini tetap nempel di bibir dan nggak pindah ke baby Zinan! Sebenernya mau ngetes dengan suami juga sih, tapi nanti banyak yang ngiri. Wkwkwkkw. 

Okedeh, sekarang kita masuk ke penilaian akhir dari produk ini. Berikut adalah penilaian final aku!

Aku suka lipstick ini karena:
Bener-bener tahan seharian 12 jam!
Non-drying formula, nggak bikin bibir kering
Non-transferable, mau makan kaya apa nggak akan pindah ke gelas/sendok/baju!
Kiss-proof, silahkan tes sendiri ciumin orang banyak ^.^
 Smudge-proof, nggak bleberan kemana-mana
Harganya terjangkau, hanya 50ribuan aja
Warnanya manis dan cocok untuk semua
PAO 12 bulan sejak dibuka, lumayan lama

Aku kurang suka lipstick ini karena:
Kemasannya ringkih
Print informasi ingredients dan lainnya ada di tutup dan gampang hilang
Bullet-nya nongol jadi suka kesenggol sama tutupnya kalo nggak hati-hati
Tidak ada patokan swatch, karena hasil berbeda tiap orang 

Saat review ini ditulis, aku udah keracunan mau beli lagi shade yang lain. Jujur, sejak pakai lipstick ini, lipstick aku lainnya sukses nganggur dan nangkring di meja rias tidak tersentuh.  Apakah akan repurchase kalau nanti lipstick ini habis? 100% Ya. Meskipun ada beberapa minusnya, terutama di masalah packaging, nilai plusnya masih jauh lebih banyak.Nggak akan nyesel deh beli lipstick ini.

Buat kamu yang penasaran beli di mana? Aku beli di salah satu seller FB, namanya Veronica Victorya. Recommended seller banget deh sista yang satu ini. Harganya pun bersaing (saat aku beli, MOODmatcher original harganya IDR 50K dan MOODmatcher Split IDR 75K).
Segitu dulu deh reviewnya, semoga review ini bisa membantu kamu yang akan membeli lipstick ini. Untuk informasi lebih jelas lagi, silahkan main ke website resmi MOODmatcher di sini:

Thanks for reading! 















Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. Gara2 grup sociolla jadi keracunan pengen beli juga 😆
    Akhirnya memutuskan beli yg split biar dapat 3 shade sekaligus..
    Salam kenal, aku Tia juga hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeess, ada juga yang keracunan. Tia beli shade yang mana jadinya? Jangan lupa review juga yaaa.... Salam kenal!

      Delete
  2. mbak dimana mw beli lipstick ini? di guardian mahal bgt :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ruth, iya kemarin sempat lihat yang di guardian kok mahal banget. Itu kayanya yang duo atau yang luxe deh. Mungkin bisa coba cari di dan+dan atau di sociolla. Kalau di sociolla bisa dapat potongan 50 ribu dengan kode voucher aku yaa...

      Delete
    2. Kak Ruth, sy baru beli di guardian lg ada promo +1000 dpt 2pcs utk lipstick moodmatcher. Jd 67rb utk 2pcs. Jatohnya jd lebih murah~

      Delete
  3. Mksiii y mbk...buat reviewnya..:)

    ReplyDelete
  4. Mba mau tanya,,ada pengaplikasian khusus ga sie pake lipstik moodmatcher ini??ko aku pke lipstiknya,tpi stlah mkn2an berminyak ky kekelupas gt lipstiknya,tks mba!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sih sis, aku pakai lip balm aja seperti biasa terus langsung pakai lipstiknya. Kalau sampai kekelupas gitu mungkin kulit bibir sis yang lagi kurang sehat (kering). Coba diakali dengan lipbalm dan banyak minum sis. Semoga membantu yaaa....

      Delete
  5. Kak, aku kan beli moodmatcher shade orange. Trus aku coba warna nya kok kayak pink fuchsia gitu ya kak kenapa? Jadinya gak cocok di warna kulit aku (warna kulitku sawo matang). Padahal aku lihat difoto kakak kayaknya warnanya itu natural gitu, eh malah gak cocok di warna kulit aku. Trus aku mau nanya juga dong, suhu tubuh yang kayak gimana agar menghasilkan warna yang natural? Makasih kak.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.