Friday, 26 June 2015

[REVIEW] New Glow Lashes - The Cheapest Lashes in Instagram

Happy Friday!

Wah nggak terasa ya sudah seminggu kita menjalankan ibadah berpuasa. Semoga lancar selalu ya ibadahnya. Posting kali ini aku mau mereview New Glow Lashes, bulu mata paling murah se-Instragram. Penasaran? Baca terus ya.



Sejak kenal sama Bunny Lashes (bulu mata ini oke banget lho dan masuk ke dalam list 10 Beauty Steals for Less Than IDR 30K aku), aku jadi keracunan bulu mata. Ditambah lagi besties sesama beauty blogger juga ikut ngomporin. Ternyata, pakai bulu mata itu signifikan banget untuk bikin mata terlihat lebih hidup. 

Dulu banget (sebelum rajin ngeblog), aku juga sempat membeli beberapa bulmat palsu. Sayangnya kualitasnya kurang oke.Yang mletat-mletot lah, yang nusuk-nusuk mata lah, sampe yang modelnya lebay nan alay (untungnya aku nggak sampe jadi alay juga). Nah, beberapa minggu lalu, aku sedang iseng browsing di Instagram dan ketemu sama si New Glow Lashes ini. Jargonnya benar-benar menggoda hati "BULU MATA TERMURAH SE-INSTAGRAM". Duh, cewek mana yang nggak tahan sama barang murah meriah? 

Lalu, apakah benar emang paling murah? Ternyata IYA! Dengan uang 50 ribu rupiah, kamu bisa dapat 1 lusin bulu mata! Kamu nggak salah baca, dear. 1 lusin alias 12 pasang bulu mata. Kamu juga bisa memilih maksimal 6 model bulu mata untuk satu lusin tersebut. Asyik banget kan? Tapi karena bisa milih model, aku jadi makin galau. Modelnya banyak banget! Ada lebih dari 30 model dengan seri yang berbeda-beda (Natural, Flirty, Natural Flirty, dan Underlashes). Itupun dibagi-bagi lagi sesuai panjang bulu mata dan ketebalannya. Akhirnya, setelah konsultasi dengan sellernya, aku memutuskan untuk membeli 3 model yang yaitu #04 dan #05 yang masuk dalam seri natural dan #E10 dari seri glamour.

Kita bahas satu-satu yaa. Dari segi kemasan, New Glow Lashes ini kemasannya biasa aja, terbuat dari kertas karton tipis dengan desain yang biasa juga. Oiya, bulmat New Glow Lashes ini tidak sepaket dengan lem bulu mata-nya. Jadi, pastikan kamu sudah punya lem-nya ya. Tapi aku nggak masalah kok, wong harganya murah meriah. Sekarang kita bahas masing-masing bulmatnya. 

New Glow Lashes #04
Series: Natural
Length: Medium
Thickness: Medium
Bulmat yang satu ini termasuk salah satu Best Seller dari New Glow Lashes dan menjadi favorit para makeup artis. Aku sih nggak heran karena emang bagus banget modelnya! Panjang dan ketebalannya pas untuk dipakai sehari-hari tanpa terlihat lebay. Model bulu mata ini yang memanjang di ujung mata, jadi memberikan ilusi seperti 'cat eyes' yang sexy. 

New Glow Lashes #05
Series: Natural
Length: Medium
Thickness: Medium
Model #05 ini bisa dibilang mirip dengan model #04. Perbedaannya hanya di jarak antara bulu matanya saja. Kalau pada model #04 jarak antar bulu matanya cukup renggang, model #05 ini lumayan rapat antar bulu matanya. Selain itu bulmat #05 ini juga lebih panjang sedikit. Tapi masih terlihat natural dan nggak lebay kok. Model bulmat #05 memanjang di ujung mata, sama seperti #04 jadi bisa memberikan ilusi 'cat eyes' juga. Oiya, model  #05 juga termasuk yang Best Seller dan favorit makeup artis lho.

New Glow Lashes #E10
Series: Glamour
Length: Medium
Thickness: Cukup tebal
Meskipun bulu mata yang satu ini masuk dalam seri Glamour, hasilnya tetap terlihat natural kok. Mungkin karena modelnya yang nggak neko-neko ya. Model #E10 juga merupakan Best Seller dari New Glow Lashes. Dari ketiga model bulmat yang aku beli, #E10 memang yang paling panjang dan paling tebal (meskipun nggak tebal banget kalau dibandingkan dengan Bunny Lashes #Peony). Lagi-lagi, model bulmat #E10 ini juga memanjang di ujung. 

***

Kalau diperhatikan seksama, ketiga model bulmat New Glow Lashes yang aku beli ini memang mirip-mirip. Aku memang sukanya yang natural dan yang lebih penting lagi, aku suka yang modelnya memanjang di ujung, sehingga mataku terlihat lebih besar dan memberikan ilusi seperti 'cat eyes'. Ini juga karena bentuk mataku yang nggak gede-gede amat. 

Kesan pertamaku saat menggunakan bulmat New Glow Lashes ini adalah 'WOW'. Aku memang tidak berharap banyak dari bulu mata ini karena harganya yang emang kebangetan murahnya (kalau dihitung-hitung berarti sekitar 4 ribu rupiah untuk satu pasangnya). Ternyata aku salah besar. Bulu mata ini ringan dan nyaman banget dipakai. Panjangnya pun pas untuk mata aku yang cukup kecil, sehingga aku tidak perlu menggunting bulmat ini. Yeaah! Suka banget! Untuk memasang bulmat ini, aku dibantu Eyelash Clip Penasaran kaya apa sih alatnya? Silahkan mampir ke sini ya


Bulmat New Glow Lashes ini juga lumayan awet, bisa dipakai sekitar 4-5x tergantung gimana cara kamu melepas bulmat ini dan penyimpanannya. Aku sendiri kalau pakai bulmat nggak pernah ditimpa sama maskara. Selain melepaskannya cukup repot, membersihkannya lebih repot lagi. Dan biasanya kalau pakai bulmat dan ditimpa maskara, bulmatnya nggak bisa dipakai lagi. Berarti hanya untuk satu kali pemakaian saja. Praktis, sejak aku pakai bulmat, semua maskara aku nganggur di meja rias. 

Ready for my final verdict?

Aku suka bulu mata ini karena:
Murah meriah! 50 ribu dapat 12 pasang
Bisa dipakai 4-5 kali (tergantung perawatan)
Tersedia banyak model
Panjang tulang bulmat pas untuk mata yang berukuran sedang (tidak perlu dipotong)
Ringan dan nyaman dipakai seharian

Aku kurang suka bulu mata ini karena:
Tidak ada lem bulmat-nya. Jadi harus beli sendiri

Overall Rating:
4.5/5

Meskipun bulmat New Glow Lashes ini nggak termasuk dengan lemnya, itu bukan masalah besar untuk aku. Selama bulu mata-nya nyaman dipakai dan modelnya cocok, aku udah sangat puas. Untuk itu aku nggak sungkan kasih rating yang cukup tinggi. Bagi kamu yang baru mau belajar pake bulu mata, New Glow Lashes adalah pilihan yang tepat karena kamu nggak akan merasa sakit hati kalau bulmat-nya rusak. Secara harga satu pasangnya lebih murah dari bakso satu mangkok *lho*

Alasan lain kenapa aku kasih rating tinggi adalah pelayanan dari seller New Glow Lashes yang sangat baik. Responnya cepat dan mau dirempongin dengan pertanyaan-pertanyaan seputar bulu mata. Paketnya pun dikirim dengan packaging yang rapih. So, udah jelas kalo aku akan repurchase bulmat ini.... ^.^ That's all, ladies! Semoga review ini bisa membantu kamu yang lagi kepingin beli bulu mata dengan harga murah tapi berkualitas.

Where to buy New Glow Lashes?
Instagram: @NewGlowLashes

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.