Wednesday, 24 June 2015

[REVIEW] Sophie Paris Soft Matte Lip Color

Assalamualaikum, ladies!

Posting kali ini aku mau mengulas lip cream yang dikeluarkan oleh brand Sophie Paris dan sempat menjadi hits di kalangan cewek-cewek Indonesia. Mau tahu apa pendapat aku tentang produk ini? Lanjut bacanya ya... 



Kenapa aku beli lip cream ini?
Alasan utamanya adalah MURAH! Kalau dibandingkan dengan SMLC yang dikeluarkan oleh brand makeup lain, SMLC dari Sophie Paris ini adalah yang paling murah. Kaya nggak tahu aku aja, aku kan paling demen sama makeup murah meriah. Tapi bukan abal-abal lho yaa.

Murah? Emang berapa harganya?
Aku beli SMLC ini dengan harga sekitar 30 ribuan (lupa persisnya, karena belinya udah 2 bulan yang lalu). Kalau dibandingkan dengan SMLC dari NYX yang harganya di atas 100 ribu (kalau kamu beli langsung di konter) atau kalau dibandingkan dengan Velour Lips dari Makeup Revolution yang harganya 4 poundsterling (tapi belinya aje gile jauh bener sampe lintas benua) ya jelas aja si SMLC Sophie Paris ini juaranya. 

Terus beli di mana say?
Aku beli ini langsung ke toko Sophie Paris-nya. Kebetulan di ITC Depok ada satu toko resmi Sophie Paris. Waktu udah ngebet beli, barangnya lagi kosong semua jadi aku terpaksa harus indent. Setelah menanti selama kurang lebih 2 minggu, akhirnya datang juga deh si lip cream ini. Kalau kamu mau beli, silahkan langsung datang ke store Sophie Paris atau cari konsultannya.

Ada berapa shade nih? 
Sophie Paris mengeluarkan 4 shade lip cream. Masing-masing lip creamnya di kasih kode SMLC1-4 dan nama. Uniknya, semua nama dari lip cream ini diambil dari nama Dewi-dewi Yunani dan Romawi, yaitu Venus (Dewi cinta dari Romawi), Hera (Dewi perempuan dan pernikahan dari Yunani), Minerva (Dewi Kebajikan, seni, puisi, dan kesehatan dari Romawi), dan Iris (Dewi Laut dan Langit dari Yunani)

Atas-bawah: Venus, Hera, Minerva, Iris
Kemasan dan aplikatornya kaya apa ya?
SMLC Sophie Paris ini dikemas dalam botol kaca (bukan kaca juga sih, tepatnya mika) dengan desan yang simpel dan tutup berwarna hitam. Meskipun botolnya terlihat gendut, sebenarnya isi lip cream ini nggak banyak, cuma 3,5ml aja. Bentuk aplikatornya mirip seperti aplikator lip cream lainnya. Hanya saja untuk SMLC Sophie Paris ini aplikatornya lebih tipis dan kecil.


Swatch dan teksturnya gimana?  
SMLC Sophie Paris ini memiliki bau yang 'normal' bagi aku. Maksudnya baunya nggak aneh, nggak ngejegrak/menyengat,  dan nggak jadul. Baunya seperti permen karet tapi samar-samar kok. Ketika diaplikasikan ke bibir nggak akan kecium baunya. 

SMLC 1 - Venus
Kiri: Indoor with flash, Kanan: outdoor without flash
Lip cream nomer 1 ini memiliki warna merah. Merahnya semacam merah cabe gitu menurut aku. Teksturnya, meski tidak se-smooth lip cream NYX, lumayan lah. Ketika diaplikasikan ke bibir, warnanya bisa menempel sempurna tanpa ada gumpalan. Mungkin karena warnanya yang bold, lip cream yang satu ini bisa menutup warna asli bibir aku.Hasil akhirnya velvety finish, cuma lama kelamaan jadi seperti powdery.

SMLC 2 - Hera
Hera ini memiliki warna pink fuchsia. Warnanya gonjreng dan langsung bikin muka tampak segar. Sayangnya tekstur dari Hera ini nggak se-smooth Venus. Ketika diaplikasikan berasa seret aja di bibir. Lagi-lagi karena warnanya lumayan gonjreng, lip cream ini bisa menutup warna asli bibirku. Not bad. Sayangnya, lip cream Hera ini kalau sudah lama dipake bikin bibir jadi jelek karena sisa-sisa lip cream yang tertinggal pada kerutan bibir. Hasilnya setelah dipulas juga matte dan sedikit powdery.

SMLC 3 - Minerva
Minerva ini warnanya lebih ke arah coklat atau merah bata. Warnanya sedikit 'tricky' untuk dipakai karena salah-salah pakai atau padu padan dengan makeup atau baju, kita bisa langsung terlihat kucel! Tetapi dari keempat lip cream, aku paling suka sama teksturnya Minerva. It glides smoothly on my lips dan hasil akhirnya matte tapi nggak dead matte.

SMLC 4 - Iris
Warna terakhir dari seri SMLC Sophie Paris ini emang kawaii. Warna pink Iris ini termasuk pink dengan undertone cool (bener nggak sih?). Warna Iris ini langsung bikin wajah terlihat ceria dan semangat. Sayangnya tekstur dari Iris nggak se-creamy Minerva atau yang lainnya, jadi kalau bibir lagi jelek (belum di-scrub dan nggak pakai lip balm) lip cream ini juga ikutan jelek.

Staying powernya gimana?
Staying power dari lip cream ini berkisar antara 3-4 jam tergantung apakah kamu makan dan minum atau nggak. Lewat dari 4 jam, kamu harus aplikasikan ulang lip cream ini. Terkadang, mengaplikasikan ulang lip cream ini bisa jadi mimpi buruk karena lip cream nggak semuanya menghilang tetapi ada beberapa yang tertinggal, terutama di garis dan kerutan bibir. Sehingga, ketika ditimpa dengan pulasan baru bibir bisa terlihat belang. 


Aku suka lip cream ini karena:
MURAH! Cuma 30 ribu udah bisa boyong produk ini
Warnanya bold
Hasil akhir matte
Tidak membuat bibir kering
 
Aku kurang suka lip cream ini karena:
Tekstur berbeda-beda tiap warna
Hanya ada 4 shade saja. 
Tidak dijual bebas, harus beli dari konsultan/toko Sophie Paris

Overall Rating:
3.5/5

That's all, ladies. Buat kamu yang suka lipstick dengan hasil matte tanpa ingin membuat bibir kering, SMLC Sophie Paris ini bisa jadi pilihan kamu. Ditambah lagi harganya yang terjangkau. Semoga review ini bisa membantu ya. Jangan lupa saran, kritik, dan komentar bisa kamu tulis di bawah ini. 

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.