Saturday, 13 June 2015

[REVIEW] Whip Pore Face Cleansing Brush by VESS

Assalamulaikum,ladies!

Masih ingat dengan drama face brush aku dari The Body Shop? Untuk me-refresh ingatan kamu tentang drama face brush TBS, aku akan kasi link-nya di bawah ini.


Nah, sudah tahu kan masalahnya apa? Karena aku udah bete luar biasa dengan brush ini, aku memutuskan untuk membeli face brush lain. Ada beberapa pilihan merek yang aku incar, tapi Shapie merekomendasikan face brush yang berasal dari negeri Sakura ini. Penasaran kaya apa reviewnya? 



Berhubung aku nggak bisa bahasa Jepang, penjelasan dari produk ini aku ambil dari Amazon.com. 
Product Features
Thousands of deep 1 inch long bristles absorb and emulsify facial cleanser.
Ultra soft nylon bristles are gentle enough for the most sensitive skin, easy to clean and extremely durable.
Cleans more deeply than hand washing, and more gently than cloth towels.
Exfoliates and massages while it cleans pores.
Light and portable with comfortable long handle, rinses clean and air dries quickly.
  Product Description
Exfoliation is the most overlooked way to fight the appearance of aging. Clear pores absorb more nutrients from moisturizers and masks. Our soft nylon bristles clean without scratching - more effective than hand washing, gentler than a cloth.

Product Size
Black, approximately 5-3/4 inches long, including comfortable 4" handle. 
Brush surface diameter is approximately 1.25 inches.

Kita bahas satu-satu yaa, mulai dari kemasan dan bentuk face brush ini. Face brush ini dikemas dalam kotak plastik mika transparan yang cukup tebal. Desain kotaknya pun simpel dengan perpaduan warna hitam, silver, dan peach. So kawaii!  Ups, ternyata label harganya belum aku lepas. Harga dari face brush ini adalah IDR 88,900. Lebih murah dibandingkan face brush TBS yang aku punya, tetapi lebih mahal dibandingkan face brush merek lain. Aku beli brush ini di Kay Collection, Gandaria City. Tetapi kemarin ketika mengunjungi Guardian Senayan City aku juga melihat produk ini. Di bagian belakang kemasannya, ada penjelasan tentang face brush ini. Sayangnya semua penjelasannya ditulis dalam huruf Hiragana/Katakana (I have no idea!) jadi aku nggak paham sama sekali.


Bagaimana dengan bentuk dan desain dari brush ini sendiri? Seperti penjelasan yang aku kutip dari Amazon.com, brush ini panjangnya sekitar 10-12 cm dengan gagang yang nyaman untuk digenggam. Ukuran kepala brush-nya sendiri sekitar 1,25 inci atau sekitar 3-4 cm. Cukup besar untuk membersihkan seluruh bagian wajah. 


Berdasarkan penjelasan tentang face brush ini, bristles atau bulu sikatnya memiliki panjang sekitar 1 inci yang terbuat dari bahan nilon yang halus dan lembut. Ngomongin soal halus dan lembut, ketika aku menggunakan face brush ini untuk yang pertama kalinya, aku merasa kalau brush ini kasar. Mungkin karena aku sudah keburu terbiasa dengan face brush TBS. Kalau dibandingkan antara face brush TBS dengan VESS ini, jelas face brush TBS menang telak soal kehalusan bulu sikatnya. Tapi, kalau ngomongin soal daya tahan dan repot nggaknya membersihkan brush dari sisa-sisa sabun muka, VESS adalah pemenangnya. 


Ketika dipakai untuk membersihkan wajah, face brush VESS ini sama efektifnya dengan face brush TBS. Malah aku merasa kalau pakai brush ini wajahku lebih bersih. Oya, aku suka brush ini karena sedikit saja facial wash sudah bisa menghasilkan busa yang cukup untuk membersihkan wajahku. Setelah dipakai, wajahku terasa lebih lembut dan bersih.


Ini dia penilaian akhirku...
Aku suka face brush ini karena:
Desainnya yang simple dan ramping
Pegangannya mantap!
Gagang terbuat dari plastik yang kokoh, sehingga aman kalau terkena air
Bisa membersihkan wajah secara efektif, terutama di bagian hidung
Mudah dibersihkan, cukup dibersihkan di bawah air mengalir
Bulu sikat cepat kering sehingga meminimalisir pertumbuhan bakteri
Harga terjangkau dan mudah didapat

Aku kurang suka face brush ini karena:
Bulu sikatnya tidak sehalus TBS, meskipun sama-sama efektif membersihkan
Bulu sikatnya tidak setebal TBS

Overall Rating:
4/5

Secara keseluruhan, aku sangat puas dengan face brush ini karena memang terbukti efektif membersihkan wajahku dari sisa-sisa makeup dan kotoran setelah seharian beraktivitas. Dengan wajah yang bersih sempurna, komedo dan jerawat pun ogah mampir dan penggunaan serum wajah juga menjadi lebih maksimal. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga menggunakan tools untuk membersihkan wajah? Yuk share di komen. Semoga review ini bisa membantu yaa...

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.